Home Jenis Mobil Hatchback Mobil Konsep Suzuki iK-2 Mulai Dikenalkan di Indonesia

Mobil Konsep Suzuki iK-2 Mulai Dikenalkan di Indonesia

1360
0

OTONTIY.com – Mobil Konsep Baru Suzuki iK-2 di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 untuk memperkenalkan mobil konsep terbarunya bernama Suzuki iK-2. Mobil hatchback dengan desain cukup unik ini mengusung konsep ‘Harmonised Forced. Secara tampilan Suzuki iK-2 sangatlah elegan dengan hadirnya desain depan maupun belakang yang lebih atraktif. Sementara itu di sektor ruang kabin terkesan mewah dengan berbagai fitur canggih yang telah disematkan didalamnya.

Makmur selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan Hatchback konsep iK-2 ke para pengunjung GIIAS guna memberikan sebuah kendaraan yang dikembangkan dengan desain sporty, memiliki interior nyaman serta di dukung mesin dengan performa unggulan sehingga cukup sesuai untuk kebutuhan masyarakat tanah air.  Sebelum diperkenalkan di Indonesia Suzuki iK-2 Concept Car ini sempat muncul juga dalam pagelaran Geneva Motor Show 2015 pada bulan Maret silam.

Sedikit informasi Suzuki iK-2 Concept memiliki panjang mencapai 4.023 mm, lebar 1.766 mm, tinggi 1.450 mm dengan jarak wheelbase sekitar 2.520 mm. Mobil hatchback ini mengusung platform jenis terbaru yang sebelumnya belum pernah digunakan pada model lain. Pihak Suzuki mengklaim bobot dari kendaraan ini sangatlah ringan karena memiliki desain ulang terutama di sektor bagian bawah sasis dan juga rangka.

Suzuki iK-2 2015

Namun sayangnya Suzuki belum dapat memberikan keterangan mengenai kapan mobil konsep tersebut bisa diproduksi secara massal. Sebelumnya menurut berita yang beredar Suzuki iK-2 digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Suzuki Baleno hatchback yang akan diluncurkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2015 akhir tahun ini. Bahkan pihak SIS pun juga belum mendapat informasi sama sekali tentang peluncuran resmi dari mobil Suzuki iK-2 dan apakah nantinya masuk ke Indonesia atau tidak karena harus menunggu keputusan dari pihak prinsipal pusat di Jepang.

Sementara itu menurut Dony Saputra yang menjabat sebagai head of 4W Product Development SIS mengatakan pihaknya sengaja menampilkan Suzuki iK-2 di GIIAS 2015 untuk melihat respon masyarakat tanah air, jika mendapat tanggapan positif maka tidak menutup kemungkinan mobil kota tersebut bisa masuk ke Indonesia jika nantinya sudah diluncurkan secara resmi. Nantinya hatchback asal negeri matahari terbit ini akan bersaing ketat di segmennya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Nissan March hingga Mazda2.

Sebagai mobil masa depan dengan desain modern serta didukung ruang kabin yang nyaman tidak mengherankan jika nantinya Suzuki iK-2 bisa menjadi produk baru yang langsung menjadi andalan bagi PT SIS. Menariknya pihak SIS sendiri mengungkapkan bahwa belum tentu kalau mobil konsep tersebut akan menggunakan nama Baleno karena bisa saja iK-2 justru mengusung nama lain. Menurut Makmur memang nama Baleno sudah cukup mendunia dan dikenal banyak orang, namun tidak menurut kemungkinan jika mobil konsep terbaru tersebut akan berdiri sendiri sebagai mobil anyar yang lebih fresh.

Suzuki iK-2 Concept yang hadir di Indonesia mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter tiga silinder serta berteknologi Booster Jet yang dilengkapi pula dengan direct injection sehingga di klaim lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Bisa jadi jika masuk ke Indonesia posisi dari Suzuki iK-2 ini akan berada di atas Suzuki Swift. Baca Juga, Toyota Indonesia Hadirkan 3 Mobil Konsep Di IIMS 2014, Daihatsu Indonesia Tampilkan 6 Mobil Konsep Di IIMS 2014 dan 6 Mobil Konsep Yang Hadir Di Geneva 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here