Home Mobil Suzuki Vitara Terbaru Segera Hadir di Indonesia

Suzuki Vitara Terbaru Segera Hadir di Indonesia

2353
0

OTONITY.com – Suzuki Vitara Terbaru 2015 di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang merupakan agen pemegang merek resmi kendaraan Suzuki di Indonesia kabarnya akan memboyong generasi terbaru dari Suzuki Vitara 2015. Mobil SUV yang satu ini sebenarnya sudah mulai dipasarkan secara global beberapa bulan lalu, untuk itulah SIS juga ingin membawa pesaing Honda CR-V itu ke pasar tanah air.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Makmur selaku 4W Direktur Marketing PT SIS saat ajang GIIAS 2015 kemarin, menurutnya pihak Suzuki Indonesia tengah meminta kepada prinsipal Suzuki Jepang untuk bisa membawa Vitara ke dalam negeri, meskipun ada peluang yang cukup besar menghadirkan Suzuki Vitara ke Indonesia namun sayangnya sampai saat ini pihak SIS belum mengetahui secara pasti kapan bisa diluncurkan.

Sekedar informasi Suzuki Vitara yang saat ini beredar di Indonesia adalah model lama dan setiap bulannya sekitar 100 unit selalu terjual. Harganya memang tergolong cukup tinggi mengingat SUV ini didatangkan secara utuh dari Jepang. Makmur juga menjelaskan penjualan Suzuki Vitara di Indonesia terbilang cukup kecil dan untuk itulah pihaknya tidak mematok volume penjualan sama sekali karena sebenarnya segmen SUV bukan target utama dari Suzuki Indonesia.

Suzuki VItara 2015 Terbaru

Menurut Makmur target SIS dalam beberapa tahun terakhir adalah kelas menengah ke bawah seperti MPV Suzuki Ertiga, City Car Suzuki Karimun Wagon R dan varian pikap. Terbukti tiga produk tersebut selalu menjadi penyumbang terbesar bagi Suzuki Indonesia dalam lima tahun terakhir. Semoga saja nantinya Suzuki Vitara masih bisa bersaing dengan para kompetitornya di pasar Indonesia seperti Toyota Rush atau Honda BR-V yang sesuai rencana juga akan meluncur tahun depan.

Sedikit informasi bahwa All New Suzuki Vitara 2015 sudah mulai dipasarkan di beberapa negara melalui debut pertamanya di ajang Paris Motor Show tahun silam. Generasi terbaru ini memiliki tampang yang jauh elegan dengan kaki-kaki berdesain keren serta dibekali pula ruang kabin cukup nyaman. Sementara itu di sektor dapur pacunya New Suzuki Vitara 2015 versi Eropa tersedia dalam dua varian mesin yaitu diesel berkapasitas 1.6 liter bertenaga 118 hp dan torsi 320 Nm. Sedangkan untuk mesin bensin berkapasitas 1.6 liter dengan tenaga 118 hp serta torsi puncak 156 Nm.

Eropa memang menjadi target utama dari Suzuki Motor Corporation karena di benua biru ini Vitara memiliki nama yang cukup kuat. Generasi terbaru dari mobil SUV ini saja ditargetkan bisa menyentuh angka 70 ribu unit lebih untuk setiap tahunnya. Suzuki Vitara bisa dikatakan sangat cocok digunakan di Eropa karena terdapat teknologi All Grip 4WD yang memungkinkan kendaraan masih melaju dengan aman meskipun melalui medan berlumpur, pasir atau salju sekalipun.

Sementara itu di Brasil mobil medium SUV ini memiliki edisi khusus dengan mengusung nama Suzuki Grand Vitara 4Sport dengan tampilan yang lebih elegan berkat hadirnya grill hitam serta bumper baru. Selain itu disematkan pula emblem ‘4Sport’ di bagian burita. Sedangkan untuk kaki-kakinya mobil ini memakai velg berukuran 17 inci dengan ban berdiameter 245/65. Tidak ketinggalan suspensi baru yang lebih empuk sehingga kenyamanan bagi pengemudi pun menjadi semakin sempurna meskipun sedang digunakan untuk kegiatan offroad.

New Suzuki Grand Vitara 4Sport 2015 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu putih dan silver, selain tampil lebih macho dan elegan di sektor dapur pacunya mobil ini memakai mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dengan transmisi manual lima percepatan yang mampu menciptakan tenaga hingga 140 hp pada putaran 6.500 rpm dan torsi puncak 186 Nm pada 4.000 rpm. Baca Juga, Suzuki Vitara 2015 Resmi Rilis, Suzuki Vitara 2014 Hadir Dengan 2 Varian Mesin dan Harga Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here