Home Mazda Mazda CX-3 2.0L Terbaru Segera Masuk Indonesia?

Mazda CX-3 2.0L Terbaru Segera Masuk Indonesia?

2054
0

OTONITY.com – Mazda CX-3 Terbaru Akan Meluncur di Indonesia. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) bersiap memboyong SUV tangguh New Mazda CX-3 yang sesuai rencana bakal mengaspal di tanah air pada awal tahun depan. Kabarnya pesaing Nissan Juke tersebut akan memakai mesin Skyactiv-G berkapasitas 2.0 liter 4 silinder segaris 16 valve berteknologi DOHC, S-VT dengan disandingkan fitur i-Stop yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 148 hp pada putaran mesin 6.900 rpm serta torsi puncak hingga 192 Nm pada 2.800 rpm.

Mazda CX-3 sendiri sudah cukup lama dipersiapkan dan digadang-gadang bakal menjadi raja baru di daratan Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Dibandingkan para pesaingnya seperti Nissan Juke maupun Honda HR-V mobil asal Jepang ini dipastikan lebih bertenaga namun untuk urusan harga juga akan lebih mahal. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia beberapa waktu lalu.

Astrid menambahkan sebenarnya Mazda CX-3 memiliki varian mesin 1.5 liter namun hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel. Selain itu tipe tersebut juga hanya di pasarkan di beberapa negara saja seperti Jepang, Amerika dan Eropa. Sedangkan untuk Indonesia nanti Mazda CX-3 akan memakai mesin bensin. Dirinya menjelaskan untuk tipe diesel memang sengaja tidak didatangkan ke pasar tanah air karena pihaknya masih terus mempelajari mengenai standar kualitas solar di Indonesia terlebih dulu.

Mazda CX-3 2016

Walaupun demikian mesin yang digunakan Mazda CX-3 sudah didukung teknologi Skyactiv yang tentu saja menjadi lebih ramah lingkungan serta hemat bahan bakar. Apalagi mesin tersebut di sandingkan pula oleh transmisi manual enam percepatan serta otomatis empat percepatan dan tidak ketinggalan pula sistem penggerak FWD maupun AWD. Sebagai crossover jalanan yang memiliki tampang sangat elegan New Mazda CX-3 mempunyai dimensi yang sebenarnya tidak terlalu besar yaitu dengan panjang 4.275 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.550 dengan jarak sumbu roda mencapai 2.570 mm. Bandingkan dengan ukuran bodi dari Honda HR-V yang justru lebih besar yaitu panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak wheelbase 2.610 mm.

Walaupun demikian untuk urusan eksterior tidak perlu diragukan lagi karena mobil terbaru Mazda ini mengusung tampilan yang sangat elegan dengan tetap mempertahankan ciri khas grill berdesain KODO. Tidak hanya itu saja kesan mewah juga nampak terlihat jelas di sektor interior dengan hadirnya ruang kabin lega serta disematkan pula fitur-fitur unggulan di dalamnya. Sekilas jika diperhatikan tatanan dari interior Mazda CX-3 ini nyaris sama dengan All New Mazda2 Hatchback yang sudah terlebih dulu diluncurkan di Indonesia.

Hal itu disebabkan secara platform antara Mazda2 dengan Mazda CX-3 memang sama sehingga tidak mengherankan jika tidak ada perbedaan yang mencolok dari kedua model ini mulai dari dashboard, door trim, lingkar kemudi dan masih banyak lagi termasuk fitur MXD Connect dengan monitor berukuran 7 inch yang disematkan di tengah dashboard. Hadir pula head up display di atas meter cluster pengemudi untuk mempermudah pemilik saat menempuh perjalanan.

Fitur-fitur lain yang ditanamkan di Mazda CX-3 2016 ini adalah tombol push start stop, paddle shift, climate control AC, audio dan voice command control yang terletak di sektor kemudi. Jadi dapat dipastikan tampilan interior dari pesaing Honda HR-V ini sangatlah berkelas, walaupun hingga saat ini pihak Mazda Indonesia belum mengumumkan harga resminya namun diperkirakan banyak konsumen tanah air yang siap memboyong mobil keren ini. Anda berminat membelinya tunggu saja info selanjutnya dari MMI. Baca Juga, Harga Mazda CX-3 2015 & Harga Mazda CX-5 dan Mazda6 2015 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here