Home Jenis Mobil Hatchback Inikah Bakal Suzuki Baleno Generasi Terbaru?

Inikah Bakal Suzuki Baleno Generasi Terbaru?

1623
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Suzuki Baleno. Suzuki iK-2 Concept tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, namun ternyata wujud produksinya pun sudah menunjukkan diri. Menariknya versi aslinya ini adalah Suzuki Baleno hatchback yang tentu saja tampil sangat elegan dan stylish dibandingkan Baleno sedan seperti di Indonesia.

Secara tampilan antara Suzuki Baleno hatchback dengan versi konsep ternyata tidak terlalu sama terutama di sektor depan. Sedangkan untuk urusan dimensinya pesaing Mazda2 ini memiliki panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm dengan tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda mencapai 2.520 mm. Sedangkan di sektor interior sampai saat ini memang belum ada bocoran namun pihak Suzuki sendiri telah memastikan bahwa ruang kabinnya akan lebih lega dengan bagasi besar di bagian belakang.

Sementara itu untuk sektor dapur pacunya New Suzuki Baleno hatchback mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter boosterjet dengan disandingkan teknologi direct-injection turbocharged dan juga dilengkapi pula sistem hybrid bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang tentu saja membuatnya semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Rencananya mobil terbaru versi produksinya akan ditampilkan untuk pertama kalinya ke publik dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015 akhir September ini dan baru akan dipasarkan secara resmi pada bulan Maret 2016.

Suzuki Baleno Hatchback 2016 Terbaru

Seperti yang dilansir worldcarfans  desain dari Suzuki Baleno hatchback terlihat sangat stylish di sektor depan dengan hadirnya grill unik serta dilengkapi pula lampu DRL di bagian bawah, emblem huruf S besar pun juga tetap dipertahankan sebagai ciri khas dari pabrikan asal Jepang ini. Sementara itu lampu utama memperlihatkan teknologi LED yang memancarkan pandangan cukup tajam dengan bentuknya sedikit memanjang ke belakang. Sayangnya belum terlihat jelas mengenai fitur-fitur apa saja yang terdapat di dalam ruang kabinnya.

Sementara itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang turut memboyong Suzuki iK-2 Concept pada pameran GIIAS 2015 beberapa waktu lalu secara terbuka telah mengatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap mempelajari kemungkinan apakah versi produksinya nanti bisa di jual di Indonesia atau tidak. Sebenarnya peluang menghadirkan New Suzuki Baleno 2016 tersebut ke tanah air cukup besar mengingat masyarakat lebih senang terhadap varian hatchback dibandingkan sedan.

Di pasar dalam negeri sendiri PT SIS telah memiliki beberapa model di kelas hatchback seperti Suzuki Swift dan Splash. Sedangkan di kelas sedan hanya mengandalkan Suzuki Ciaz yang generasi terbarunya turut serta dalam ajang GIIAS 2015. Namun sebenarnya Suzuki Indonesia lebih mengandalkan dua produk utamanya yaitu MPV Suzuki Ertiga dan LCGC Suzuki Karimun Wagon R.

Seperti yang kita ketahui Suzuki Ertiga merupakan mobil keluarga dengan tampilan elegan namun tetap dibanderol cukup murah, pesaing Honda Mobilio dan Toyota Grand New Avanza ini baru saja mengalami penyegaran baik di sektor interior maupun eksterior. Penjualan  Ertiga menjadi penyumbang terbesar bagi Suzuki dalam beberapa tahun terakhir mengingat kendaraan MPV menjadi primadona baru bagi masyarakat tanah air.

Sementara itu untuk Suzuki Karimun Wagon R yang bertarung di segmen mobil murah juga memberikan andil cukup besar bagi penjualan PT SIS. Secara tampilan memang city car ini terlihat sangat minimalis dengan hanya mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter, namun ada satu keunggulan dari Karimun Wagon yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya yaitu fitur AGS, dengan adanya teknologi baru tersebut pemilik bisa merasakan sensasi berbeda dalam mengendalikan kendaraan karena memiliki dua transmisi dalam satu mobil. Dalam waktu dekat Suzuki Karimun Wagon R juga akan dilengkapi fitur Airbag yang diharapkan bisa semakin meningkatkan keamanan pengemudi. Baca Juga, Mobil Konsep Suzuki iK-2 Indonesia, Suzuki Ciaz Terbaru Indonesia dan Karimun Wagon R Terbaru Punya Airbag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here