Home Mobil Mobil Bekas Ini Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia

Ini Pilihan Mobil Murah Bekas di Indonesia

2248
0

OTONITY.com – Mobil Murah Bekas di Indonesia. Dari tahun ke tahun harga mobil baru terus mengalami kenaikan yang sangat drastis dan disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kondisi rupiah terus mengalami kemerosotan sehingga harga-harga manufaktur dari para pabrikan otomotif pun ikut naik dan secara otomatis juga turut serta menaikkan harga produksi. Imbasnya sudah dapat diprediksi yaitu konsumen harus mengeluarkan dana ekstra untuk bisa membeli mobil baru karena terkadang selisih harga antara model lama dengan yang terbaru bisa mencapai jutaan.

Bagi masyarakat dengan budget terbatas membeli mobil bekas tentu saja menjadi alternatif tersendiri. Salah satu pilihan yang bisa dilakukan bagi calon pembeli adalah dengan memilih varia kendaraan murah ramah lingkungan atau biasa juga di sebut dengan mobil LCGC. Apalagi konsumen yang hanya memiliki dana kurang dari Rp 100 jutaan pasti  lebih memilih mobil murah sebagai pilihan utama. Secara tampilan sebenarnya mobil seken tipe LCGC tidak terlalu mengecewakan sehingga banyak anak muda yang menyukainya.

Varian mobil murah yang cukup banyak diminati konsumen adalah Daihatsu Ayla, cukup dengan dana Rp 72,5 jutaan anda sudah bisa membawa pulang versi bekas dari Daihatsu Ayla tipe MT buatan 2013. Sementara itu jika anda menginginkan yang lebih baik lagi ada Toyota Agya yang juga produksi tahun 2013 tipe MT dibanderol hanya Rp 91 jutaan. Bahkan jika beruntung anda bisa mendapatkan produk dengan angka kilometer yang masih kecil.

Daihatsu Agya Dan Daihatsu Ayla 2015

Selain kedua model tersebut ada juga hatchback Honda Brio Satya dengan harga pasaran bekas sekitar Rp 106,6 jutaan. Banderol bekasnya memang masih cukup tinggi karena peminat mobil kota buatan Honda Prospect Motor (HPM) ini sangatlah banyak. Honda Brio Satya sendiri dibekali dengan tampilan yang elegan serta didukung ruang interior mewah sehingga banyak konsumen tertarik untuk memboyongnya.

Namun jika anda memiliki dana terbatas silahkan pilih Suzuki Karimun Wagon R MT, dengan harga cukup Rp 80 jutaan anda bisa membawa pula city car unik tersebut untuk tahun produksi 2014. Sebagai mana yang kita ketahui kini Suzuki Karimun Wagon R memiliki banyak sekali tipe sehingga dan versi bekasnya pun sudah mulai banyak beredar. Hanya saja untuk model 2015 seperti Suzuki Karimun Wagon R AGS dan varian airbag sepertinya masih sulit didapatkan.

Salah satu produk LCGC yang cukup diminati oleh masyarakat yaitu Datsun. Meskipun hanya menawarkan dua varian saja namun pabrikan yang ada di bawah naungan Nissan ini ternyata meraih hasil cukup positif di pasar Indonesia. Dengan harga kurang dari Rp 100 juta anda sudah bisa membawa pulang Datsun GO+ Panca maupun Datsun GO . Itu berarti untuk versi bekasnya konsumen bisa membelinya dengan harga sekitar Rp 89 juta tahun buatan 2014 pada varian MPV GO+ sedangkan untuk yang hatchback memang masih sedikit lebih murah yakni sekitar Rp 88 jutaan.

Jika anda jeli dalam memilih mobil bekas tidak menutup kemungkinan bisa memperoleh mobkas dengan kualitas masih cukup bagus dan bahkan perawatan yang tetap terjaga. Hanya saja untuk mendapatkan barang seperti itu bukanlah hal gampang dan perlu ketelitian. Jika anda salah dalam memilih justru bisa merugikan diri sendiri. Ada beberapa tips yang harus dilakukan dalam membeli kendaraan bekas.

Yang pertama tentu dari segi bodi apakah masih dalam keadaan mulus atau ada bekas kecelakaan. Periksa juga bagian interiornya dan rasakan kenyamanan di dalamnya serta jangan lupa cek bagian AC serta audio. Yang kedua periksa sektor mesin dan pastikan tidak ada tanda-tanda masalah, untuk bisa mengecek secara pasti ajak teman atau saudara yang lebih mengerti tentang mesin mobil. Terakhir yaitu periksa pula bagian perlengkapan surat karena hal tersebut sangatlah vital. Baca Juga, Mobil Bekas Harga 20 Jutaan, Mobil Bekas Harga 30 Jutaan dan Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here