Home Motor Harga Motor Harga Yamaha Vega Force Euro 3 Terbaru

Harga Yamaha Vega Force Euro 3 Terbaru

1595
0

OTONITY.com – Harga Motor Yamaha Vega Force 2015. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor bebek terbaru dengan mengusung desain gabungan antara Yamaha Vega dan Yamaha Force. Secara tampilan jauh lebih menarik dan juga lebih segar dengan teknologi mesin injeksi. Meskipun pasar otomotif di segmen ini tidak terlalu besar namun pihak Yamaha Indonesia merasa optimis bisa meraih sukses dengan hadirnya model anyar tersebut. Sebelumnya para penggemar pabrikan garpu tala tersebut lebih mengenal Yamaha Vega sebagai motor bebek murah dengan desain stylish di sektor depan namun terlihat jadul untuk bagian belakang serta memakai mesin karburator. Sementara itu untuk Yamaha Force mengusung mesin injeksi dengan desain lebih modern namun secara tampilan tidak jauh berbeda dibandingkan saudaranya tersebut.

Seiring berkembangnya teknologi kini PT YIMM resmi menghadirkan motor bebek baru bernama All New Yamaha Vega Force FI 2015 dengan tampilan lebih sporty serta di dukung lampu depan lebih tajam, tidak hanya itu saja panel indikator dari pesaing Honda Revo FI ini juga semakin elegan dan meninggalkan kesan jadul. Hadir pula kunci pengaman yang siap memberikan rasa aman bagi pemiliknya dan tidak ketinggalan pula velg racing palang lima mirip seperti milik Yamaha Jupiter Z1. Salah satu bagian yang masih tetap dipertahankan adalah kapasitas bagasi luas mampu menampung barang cukup besar seperti mantel.

New Yamaha Vega Force 2015 ini tentunya sudah standar Euro 3 berkat disematkannya teknologi fuel injection. Sementara itu di sektor dapur pacu motor bebek berdesain stylish tersebut menggunakan mesin berkapasitas 114 cc 4 tak SOHC dengan sistem berpendingin udara yang tentunya membuat kendaraan ini tidak hanya irit bahan bakar namun juga lebih ramah lingkungan. Hadirnya mesin tersebut membuat Yamaha Vega Force mampu menghasilkan tenaga mencapai 6,41 Kw pada putaran 7.000 rpm serta torsi puncak 9,56 Nm pada 5.500 rpm.

Yamaha Vega Force 2015 Injeksi

Untuk harga yang ditawarkan pihak Yamaha Indonesia masih tetap mempertahankan kesan motor bebek murah. Untuk Yamaha Vega Force FI versi CW dibanderol mencapai Rp 14,45 juta lalu tipe DB dibanderol Rp 12,95 juta dan pada tipe SW dipasarkan seharga Rp 13,55 juta dengan status on the road Jakarta. Sementara itu menurut Mohammad Masykur selaku Assistant GM Marketing YIMM mengatakan meskipun secara tampilan motor ini tetap memakai nama Vega namun sebenarnya secara tampilan justru lebih mendekati ke Yamaha Force, hal tersebut bisa di lihat terutama di sektor depan dan juga bagian samping.

Dapat dipastikan dengan harga yang relatif terjangkau serta mengusung mesin hanya 114 cc hadirnya Yamaha Vega Force FI ini berada di bawah segmen Yamaha Jupiter Z1. Bagi para konsumen yang berminat generasi terbaru ini mengusung empat pilihan warna baru diantaranya elite black, flaming red, energetic white dan fusion blue. Stripping baru pada tubuh motor bebek anyar dari YIMM tersebut jelas membuat kesan lebih modern dan diharapkan bisa menarik minat para pengguna usia muda.

Sekedar informasi bahwa baik Yamaha Vega maupun Yamaha Force selama ini dikenal sebagai motor bebek dengan harga murah dan hanya menyasar ke kalangan menengah ke bawah terutama para pedagang. Meskipun menjadi salah satu penyumbang terbesar di kelas bebek namun sayangnya kedua produk tersebut kurang diminati oleh konsumen usia remaja mengingat tampilannya yang kurang begitu menarik. Bukan tidak mungkin hadirnya generasi terbaru ini bisa meningkatkan penjualan dan mampu menarik minat konsumen muda. Sayangnya meskipun banyak mengalami perubahan namun ada satu bagian bisa dikatakan menjadi kelemahan dari Yamaha Vega Force FI 2015 yaitu sektor pengereman belakang yang masih memakai model tromol. Baca Juga, Spesifikasi Harga Yamaha Force 115 dan Yamaha Vega Terbaru Injeksi.

Source img http://www.tmcblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here