Wednesday, September 16th, 2015 - Motor Sport, News, Yamaha

OTONITY.com – Yamaha MT15 Segera Diproduksi, Berita mengejutkan datang dari Yamaha yang dikabarkan tengah mempersiapkan motor sport naked terbaru bernama Yamaha MT15. Bisa jadi ini adalah merupakan versi telanjang dari sportbike Yamaha YZF-R15 yang sudah terlebih dulu diluncurkan tahun 2014 silam. Menariknya jika biasanya Indonesia menjadi negara yang paling banyak menghadirkan motor sport entry level kini justru datang dari ranah Thailand. Kabar mengenai hadirnya New Yamaha MT15 tersebut sebenarnya sudah cukup lama terdengar namun baru kali ini mulai menunjukkan diri berkat beberapa spyshot foto saat dilakukan pengetesan.

Jika diperhatikan dari gambar secara tampilan All New Yamaha MT15 memiliki desain tidak jauh berbeda dibandingkan dengan saudaranya yaitu New Yamaha MT25. Misalnya saja dari bentuk headlamp yang mungil dan ramping serta bodi belakang lebih nungging dengan disematkan pula spakbor berdesain sporty. Sayangnya belum di ketahui mengenai spesifikasi pasti dari motor sport naked ini namun diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan Yamaha R15, mungkin perbedaan yang paling jelas terlihat dari segi bobotnya karena MT15 nanti tanpa dibekali fairing sehingga nampak lebih ringan.

Sementara itu meskipun kini sosoknya sudah mulai menampakkan diri namun pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang merupakan pabrik pembuat beberapa motor sport seperti R15, Yamaha R25, MT25 sampai Yamaha R3 sampai sekarang juga masih belum juga memberikan keterangan mengenai hal tersebut. Banyak pihak memprediksi kalau Yamaha MT15 akan menjadi penerus Yamaha V-Ixion untuk bisa melawan Honda CB150R yang juga baru saja mendapat penyegaran di semua bagian.

Walaupun demikian tidak menutup kemungkinan juga kalau Yamaha MT15 hadir di segmen yang berbeda mengingat Yamaha V-Ixion sendiri masih memiliki pasar cukup bagus dan menjadi penguasa motor sport 150 cc di Indonesia. Jika versi telanjang dari Yamaha R15 ini diproduksi di Indonesia diperkirakan harganya bakal lebih murah bagi konsumen dalam negeri dibandingkan harus di buat di Thailand. Untuk harga sampai sekarang belum ada kabar namun ada kemungkinan pula Yamaha MT15 bakal berada di tengah-tengah banderol antara Yamaha R15 dan Yamaha V-Ixion atau sekitar Rp 35 juta sampai Rp 31 jutaan.

Jika dilihat dari tampilannya secara sekilas pada bodi New Yamaha MT15 ini memiliki beberapa kelebihan seperti di sektor depan dengan disematkannya suspensi sock breaker depan bertipe upside down sehingga lebih kokoh dan kuat karena biasanya jenis suspensi seperti ini hanya terdapat pada kendaraan moge saja. Tentu dengan hadirnya fitur tersebut diprediksi membuat penjualan motor sport terbaru dari Yamaha ini bakal semakin laris.

 Selain itu dengan desain yang sangat keren dan gagah seperti Yamaha MT25 pastinya membuat sportbike terbaru ini lebih di sukai oleh para pecinta adventure karena sejatinya dengan aura street fighter yang dimilikinya Yamaha MT15 jelas menawarkan kenyamanan semakin baik bagi pengendaranya. Belum lagi dengan dukungan bodi elegan seperti bentuk lampu depan yang terletak sedikit ke bawah serta disandingkan pula desain tangki yang kekar.

Sementara itu di sektor buritan bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan Yamaha R15 yaitu bentuk lampu belakang terletak di bawah jok. Sebagai motor sport modern pastinya Yamaha MT15 sudah dirancang dengan cukup sempurna termasuk hadirnya lampu Led di bagian depan maupun belakang. Penggunaan teknologi penerangan tersebut memang sudah tidak asing lagi diterapkan oleh para produsen kendaraan di dunia. Selain itu MT15 juga dipastikan bakal memakai desain panel meter digital sehingga terlihat lebih sporty. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Yamaha apakah nantinya motor sport naked terbarunya ini diproduksi di Indonesia atau di Thailand.

Source img

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia