Sunday, September 20th, 2015 - Honda, Motor Bebek, News

OTONITY.com – Honda Sonic 150R Terbaru di Impor, Jika sebelumnya Thailand menjadi basis impor dari beberapa produk kendaraan untuk di kirim ke beberapa negara Asia Tenggara, namun seiring berjalannya waktu Indonesia juga mulai menunjukkan peningkatan yang signfikan di dunia otomotif dan bahkan mulai menggeser negeri gajah putih dalam urusan melakukan impor kendaraan.

Dalam satu dekade terakhir Indonesia menjelma menjadi negara yang paling banyak melakukan pengiriman kendaraan khususnya di roda dua terutama untuk kawasan Asia Tenggara, sebut saja PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang pada tahun kemarin mulai memasarkan skutik Suzuki Address ke beberapa negara Asean dan bahkan hingga Eropa.

Sementara itu PT Astra Honda Motor yang menjadi raja di pasar Indonesia juga sudah mulai melakukan impor ke kawasan negara tetangga meskipun jumlahnya tidak begitu banyak. Terakhir sudah pasti PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing yang hampir di semua segmen jenis kendaraan di minati oleh negara lain mulai dari keluarga motor sport seperti Yamaha R15, R25, R3 hingga skuter Yamaha NMAX 150.

Honda Sonic 150R 2015

Namun menariknya PT AHM di tahun 2015 ini sudah mulai menunjukkan eksistensinya di dunia impor karena salah satu produk terbarunya yaitu All New Honda Sonic 150R yang baru dua bulan diluncurkan langsung diminati negara tetangga yaitu Vietnam. Menariknya lagi motor bebek underbone pesaing Suzuki Satria F150 tersebut tidak didatangkan sendiri oleh Honda Vietnam melainkan oleh importir umum.

Kabar tersebut muncul setelah media otomotif di Vietnam yaitu motosaigon memberitakannya lengkap dengan foto mengenai sosok ayam jago bermesin 150 cc tersebut tengah dipamerkan. Menurut website lokal tersebut yang cukup mengejutkan adalah dari segi harganya ternyata sangat jauh berbeda dengan di Indonesia. Jika kita sebagai masyarakat tanah air hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 20,9 juta dengan status OTR Jakarta sudah bisa membawa pulang New Honda Sonic 150R maka di Vietnam motor keren ini dipasarkan dengan banderol mencapai 81 juta dong atau setara dengan Rp 53 jutaan.

Mungkin karena didatangkan secara utuh dan dari importir umum yang menyebabkan harga Honda Sonic 150R di Vietnam jauh lebih mahal, namun sudah dapat dipastikan mulai dari bentuk, desain, kapasitas mesin hingga tenaga yang dimiliki oleh Sonic khusus untuk Vietnam tersebut tidak ada perbedaan sama sekali dengan yang ada di Indonesia. Seperti yang diberitakan sebelumnya motor bebek underbone dari Honda ini mengusung mesin baru berkapasitas 150 cc dengan konstruksi squarte berdiameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm dengan di dukung pula teknologi fuel injecton serta DOHC yang pastinya lebih ramah lingkungan dan lebih hemat bahan bakar dibandingkan pesaingnya yaitu Suzuki Satria F150 yang masih mengandalkan sistem karburator.

Honda Sonic 150R sendiri diluncurkan bersamaan dengan All New Honda CB150R StreetFire 2015 pada bulan Agustus kemarin dan menariknya khusus untuk Sonic langsung menjadi buruan para anak muda dengan meraih hasil penjualan positif. Karakter dari Honda Sonic 150R memang lebih menyasar ke konsumen usia muda mengingat dari segi desain juga tidak begitu besar, belum lagi hadirnya headlamp yang unik dengan di dukung stripping keren membuat para pecinta motor roda dua penasaran dengan kendaraan ini.

Bukan tidak mungkin untuk kedepannya penjualan baik impor maupun di dalam negeri dari Honda Sonic 150R bakal meningkat drastis dan bisa menjadi pengganggu serius bagi Yamaha MX King yang saat ini menjadi model terlaris di kelas motor bebek 150 cc. Kita lihat saja langkah apa yang akan dilakukan oleh SIS untuk mempertahankan penjualan Suzuki Satria F150, apakah akan menghadirkan model terbaru dengan perubahan drastis dalam waktu dekat ini? kita tunggu saja nanti.

Source img Motosaigon

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Honda Vario 110 eSP 2017 Usung Warna Baru, Harga Tetap

Honda PCX 2017 Warna Baru Hadir Di Indonesia

Kelebihan Lampu LED Honda Vario 110 FI eSP Terbaru 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia