Monday, September 21st, 2015 - Motor Sport, News, Yamaha

OTONITY.com – Harga Yamaha R15 S Terbaru, Jika di dalam negeri PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih tetap tenang dan sepertinya belum ada rencana untuk memberikan model terbaru lagi bagi Yamaha R15, justru di India motor sport berkapasitas 150 cc tersebut memiliki generasi terbaru dengan tampilan serta tenaga yang lebih dahsyat dibandingkan sebelumnya. Sportbike bernama New Yamaha R15 S 2015 dibekali dengan beberapa perubahan baik dari striping pada tubuhnya hingga sektor dapur pacu.

Salah satu perubahan yang paling mencolok terdapat pada bagian jok karena Yamaha R15 S justru memilih untuk memakai jok model panjang karena para konsumen sepeda motor di India rata-rata menyukai jok tersebut dibandingkan dengan versi bertingkat. Meskipun sedikit mengurangi tampilan elegan namun jangan salah untuk kelir bodinya justru lebih atraktif dan mengagumkan. Beralih ke sektor dapur pacu pada Yamaha R15 S 2015 menggunakan mesin berkapasitas 150 cc 4 Valve dengan teknologi SOHC yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 16,7 hp serta torsi puncak hingga 15 Nm.

Sedangkan dari segi harga New Yamaha R15 S 2015 di India dibanderol mulai Rs 114.741 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 25,10 juta. Harga tersebut bisa dikatakan hampir sama dengan Yamaha R15 versi V2,0 yang memilki banderol Rp 24,99 juta.  Pada model terbaru ini Yamaha R15 S tampil dengan sangat modern berkat perpaduan warna menarik di sekujur tubuhnya. Yamaha India sendiri telah menyediakan tiga pilihan warna yaitu White-Blue, Green-Black dan White-Red.

Yamaha R15 S 2015 India

Sebagian dari anda mungkin bertanya-tanya mengapa harga Yamaha R15 di India justru lebih murah dibandingkan di Indonesia yang notabenya adalah negara pencipta dari motor sport 150 cc tersebut. Sebenarnya meskipun Yamaha R15 tampil perdana di Indonesia namun India tidak melakukan impor secara utuh melainkan CKD sehingga dilakukan perakitan sendiri di negara hindustan tersebut. Dengan memberikan sedikit ubahan dan penyesuaian terhadap konsumen India pihak Yamaha jelas memilih memasarkan Yamaha R15 dengan banderol lebih terjangkau.

Sedikit informasi bahwa Yamaha R15 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2014 kemarin dan menariknya inden yang baru dibuka 4 jam tercatat ribuan orang langsung memesan motor sport keren ini, saat itu harga dari Yamaha R15 hanya Rp 28 jutaan sehingga bisa dikatakan lebih murah dibandingkan Honda CBR150r yang masih didatangkan secara utuh dari Thailand. Tampilan Yamaha R15 memang sedikit mengadopsi dari sosok Yamaha R1M milik tim balap Movistar Yamaha di ajang MotoGP 2015.

Setelah satu tahun diluncurkan Yamaha R15 tetap menjadi motor sport full fairing andalan YIMM meskipun para pesaingnya juga mulai bermunculan. Pihak Yamaha Indonesia sendiri tidak hanya memasarkan R15 di tanah air saja namun juga mulai melakukan ekspor ke beberapa negara tetangga. Sayangnya meskipun memiliki banyak penggemar namun ternyata dari segi penjualan Yamaha R15 masih kalah jauh dibandingkan Yamaha V-Ixion yang saat ini menjadi raja motor sport di kelas 150 cc.

Kabar terbaru mengatakan Yamaha R15 versi naked ternyata sedang dipersiapkan dan bahkan sosoknya pun sudah mulai muncul di jalanan Thailand saat dilakukan tes. Belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha mengenai hal itu, namun dari ciri-cirinya yang sedang dilakukan pengetesan tersebut memang terlihat seperti Yamaha R15 terutama di sektor belakang dan samping. Namun untuk bagian depan jelas berbeda jauh karena Yamaha MT-15 tanpa memakai fairing dan menggunakan satu lampu utama. Pihak Yamaha Indonesia sendiri juga belum bisa memastikan apakah nantinya Yamaha MT-15 bakal diproduksi oleh YIMM atau tidak.

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia