Home Mobil New Suzuki Ertiga Facelift 2015 Hadir Di Surabaya

New Suzuki Ertiga Facelift 2015 Hadir Di Surabaya

1346
0

OTONITY.com – Suzuki Ertiga Terbaru di Jawa Timur, Usai tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di BSD City, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan New Suzuki Ertiga Facelift ke penggemarnya yang ada di Surabaya, Jawa Timur. Mobil MPV dengan desain lebih atraktif ini memang memiliki nama yang cukup kuat di kota pahlawan tersebut sehingga tidak mengherankan jika SIS memilih Surabaya sebagai tempat perkenalan berikutnya.

Sementara itu menurut Makmur selaku Director Marketing PT SIS mengatakan pihaknya sangat senang bisa me-launching New Suzuk Ertiga dengan tampilan lebih elegan serta semakin mengerti keluarga di Surabaya. Selain Makmur beberapa petinggi dari Suzuki pun juga ikut serta dalam peluncuran mobil MPV terbaru tersebut, misalnya saja  Wahyu Sudrajat yang menjabat sebagai Manager Region Jawa Timur PT Sejahtera Buana Trada, Michael Mardanus selaku President Director PT United Motor Centre dan Richer sebagai Territory Sales Manager PT SIS dan Prabowo Leingang saputra-Director PT United Motors Centre.

Makmur menambahkan pada tubuh New Suzuki Ertiga Facelift 2015 ini setidaknya ada 30 perubahan baru yang membuat mobil keluarga tersebut tampil lebih menawan, meskipun tidak berubah secara drastis namun Ertiga terbaru diklaim memiliki tampilan lebih segar baik eksterior maupun interiornya, kemudian dengan teknologi baru yang terdapat pada sektor mesin membuat mobil pesaing Honda Mobilio ini semakin hemat bahan bakar serta lebih nyaman pada ruang kabinnya.

Suzuki Ertiga 2015 Terbaru

Beberapa fitur keamanan yang terdapat pada New Suzuki Ertiga ini diantaranya sudah dilengkapi sensor parkir yang membuat pengemudi lebih mudah saat ingin parkir kendaraan, tidak ketinggalan hadir pula dual airbag, lalu side impact beam untuk mengantisipasi benturan dari samping dan immobilizer serta security alarm guna mencegah aksi pencurian. Tentu saja hadirnya fitur-fitur unggulan tersebut semuanya bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi pemiliknya.

Beralih ke sektor ruang kabin yang terdapat pada Suzuki Ertiga terbaru ini memiliki perpaduan warna cukup unik sehingga berkesan lebih mewah, beberapa bagian yang turut mendapat perubahan adalah setir kemudi, door trim, gear shift serta jok kursi. Tidak ketinggalan dilengkapi pula new audio head desaign yang memilki tampilan sporty. Bagi para penumpang juga di buat lebih nyaman berkat ruang kabin luas dengan sandaran kepala yang tidak begitu tinggi namun tetap terasa empuk.

Memang secara tampilan eksterior tidak terlalu banyak perubahan drastis, namun kini desain dari Suzuki Ertiga terlihat lebih mewah berkat hadirnya New Chrome backdoor, dengan new rear bumper yang terkesan elegan. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya pihak Suzuki Indonesia sengaja membuat mobil berpenumpang tujuh orang ini agar lebih hemat bahan bakar namun tetap bertenaga.

New Suzuki Ertiga Facelift 2015 mengusung mesin K148 yang terbuat dari bahan lebih ringan dengan disandingkan pula teknologi Variable Valve Timing (VVT) serta multi poin injection (MPI). Tidak ketinggalan disematkan juga pedal gas berteknologi drive by wire yang membuat pengemudi semakin mudah mengoperasikannya.

Pihak SIS sendiri merasa optimis bakal meraih sukses dengan diluncurkannya New Suzuki Ertiga Facelift 2015 meskipun dalam satu tahun terakhir ini kondisi perekonomian dalam negeri belum stabil dan justru cenderung menurun. Makmur memastikan Suzuki Indonesia tidak akan berhenti berinovasi walaupun sedang dilanda masalah pelemahan nilai tukar rupiah.

Dirinya menambahkan tren 5 tahun sekali memang selalu naik turun, meskipun demikian dengan adanya produk terbaru yang sudah diluncurkan tersebut membuat pihaknya semakin bergairah untuk terus menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia agar tidak semakin terpuruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here