Home Motor Motor Sport Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Aragon, Lorenzo Kembali Tempel Rossi

Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Aragon, Lorenzo Kembali Tempel Rossi

656
0

OTONITY.com РHasil MotoGP Terbaru Seri Spanyol, Menjalani balapan di rumahnya sendiri membuat pebalap andalan Repsol Honda yaitu Marc Marquez berambisi untuk bisa merebut kemenangan sekaligus mendekatkan diri dengan rekan sat negaranya yaitu Jorge Lorenzo. Namun sayang ambisi yang terlalu kuat justru membuat Marquez melakukan kegal finish karena terjatuh.

Gelaran MotoGP 2015 Seri Spanyol yang di laksanakan di Sirkuit Aragon pada hari Minggu (27/9) menghadirkan banyak sekali kejutan. Beberapa insiden kecelakaan juga sempat mewarnai balapan meskipun tidak sampai parah seperti saat race Moto2 berlangsung. Akhirnya pebalap Movistar Yamaha yang juga berasal dari Spanyol yaitu Jorge Lorenzo tampil sebagai pemenang setelah meninggalkan jauh para lawan-lawannya. Ini merupakan kemenangan yang keenam bagi Lorenzo di musim 2015 ini sekaligus mendekatkan diri dengan rekan satu timnya yaitu Valentino Rossi yang hingga 4 seri terakhir ini masih memimpin klasemen sementara.

Sedangkan di posisi kedua juga ditempati oleh pebalap asal Spanyol dari tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa. Jelas dengan naiknya Pedrosa di podium kedua merupakan kejutan besar mengingat hampir sepanjang musim pria bertubuh mungil ini jarang sekali masuk tiga besar, hal tersebut memang tidak dapat dipungkiri lagi mengingat Pedrosa di tahun ini baru saja sembuh dari cedera parah yang dialaminya sehingga belum bisa tampil maksimal.

MotoGP 2015 Terbaru Seri Aragon

Sementara itu Valentinoa Rossi hanya mampu finish di urutan ketiga dengan selisih waktu mencapai 3 detik di belakang Lorenzo. Kendati demikian pebalap senior kelahiran Italia ini masih tetap menjadi pemimpin klasemen sementara dengan selisih poin cukup banyak dari pesaing utamanya yaitu Lorenzo.

kejutan kembali hadir ketika posisi keempat dan kelima ditempati dua pebalap andalan Ducati yaitu Andrea Dovisiozo serta Andrea Iannone. Sudah lama sekali kedua pebalap dari pabrikan Italia ini tidak meraih hasil optimal dalam beberapa seri terakhir, padahal di awal musim baik Iannone maupun Dovi selalu tampil baik dan menjadi ancaman serius bagi pebalap Honda dan Yamaha.

Namun sayangnya gelaran MotoGP 2015 seri Aragon ini kurang betigu menarik tanpa kehadiran Marquez yang tersungkur di lap-lap awal. Kini klasemen sementara masih di pegang Valentino Rossi dengan mengumpulkan sebanyak 263 poin, lalu di susul Jorge Lorenzo di peringkat kedua dengan 249 poin dan Marc Marquez dari Honda dengan hanya 184 poin.Andrea Iannone semakin menempel perolehan angka Marquez dengan menempati peringkat keempat berkat 172 poin miliknya, sedangkan untuk posisi kelima ada Bradley Smith dari tim Monster Yamaha Tech 3 dengan 143 poin.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2015 setelah race Aragon Spanyol :

1. Valentino Rossi – Yamaha – 263 poin
2. Jorge Lorenzo – Yamaha – 249 poin
3. Marc Marquez – Honda – 184 poin
4. Andrea Iannone – Ducati – 172 poin
5. Bradley Smith – Yamaha – 143 poin
6. Andrea Dovisiozo – Ducati – 139 poin
7. Dani Pedrosa – Honda – 129 poin
8. Danilo Petrucci – Ducati – 93 poin
9. Cal Crutchlow – Honda – 88 poin
10. Pol Espargaro – Yamaha – 88 poin
11. Aleix Espargaro – Suzuki – 76 poin
12. Maverick Vinales – Suzuki – 74 poin
13. Scott Redding – Honda – 67 poin
14. Yonny Hernandez – Ducati – 47 poin
15. Loris Baz – Yamaha Forward – 28 poin
16. Alvaro Bautista – Aprilia – 26 poin
17. Hector Barbera – Ducati – 23 poin
18. Jack Miller – Honda – 16 poin
19. Nicky Hayden – Honda – 13 poin
20. Stefan Bradl – Aprilia – 11 poin
21. Eugene Laverty – Honda – 9 poin
22. Michele Pirro – Ducati – 8 poin
23. Mike Di Meglio – Ducati – 7 poin
24. Hiroshi Aoyama – Honda – 5 poin
25. Alex De Angelis – ART – 2 poin

Dengan sisa 4 seri lagi bukan tidak mungkin impian Valentino Rossi untuk meraih gelar juara dunia yang ke-10 bakal terwujud, apalagi konsistensi dirinya selama musim 2015 ini sangat luar biasa dengan selalu meraih hasil maksimal dan tampil tiga besar kecuali di seri Italia kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here