Home Chevrolet Chevrolet Trax Indonesia Mengaspal Awal 2016?

Chevrolet Trax Indonesia Mengaspal Awal 2016?

1330
0

OTONITY.com – SUV Terbaru Chevrolet Trax Indonesia, General Motors (GM) Indonesia ternyata benar-benar serius untuk menjual Chevrolet Trax ke pasar tanah air. Crossover berdesain elegan ini bahkan sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi cdengan kode mesin 1.4 liter transmisi otomastis. Di dalam daftar tersebut juga tertera bahwa Chevrolet Trax masih dalam kategori proses sehingga untuk peluncurannya masih belum bisa diastikan.

Seperti yang kita ketahui New Chevrolet Trax pertama kali diperkenlkan ke publik tanah air dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada bulan Agustus kemarin, saat itu pesaing Honda HR-V ini langsung menjadi pusat perhatian para pengunjung dan tidak jarang pula banyak yang sudah menanyakan perihal kapan mobil keren tersebut bisa segera dipasarkan di Indonesia.

Menariknya seperti yang dikutip oleh Kompas bahwa menurut salah satu sumber internal GM Indonesia mengungkapkan pada pertengahan bulan September lalu Chevrolet Trax sudah dilakukan uji coba dengan melintasi 30.000 km di jalanan Indonesia. Kabarnya lagi mobil SUV berukuran kecil ini sudah siap untuk dipasarkan ke ke masyarakat tanah air pada bulan Februari 2016 mendatang. Sedangkan untuk produksinya sendiri Chevrolet Trax dilakukan di pabrik GM yang ada di Korea Selatan dan mulai dipasarkan pada Januari tahun depan.

Chevrolet Trax 2016 Indonesia

Kabarnya lagi Chevrolet Trax ini akan menjadi pengganti Chevrolet Spin yang diprediksi pada awal tahun depan stok produksinya akan segera habis mengingat pabrik General Motors yang ada di Indonesia sudah di tutup dan sampai saat ini belum ada kejelasan apakah Chevrolet Spin bakal didatangkan dari negara yang ssaat ini masih tetap memproduksinya seperti Brasil dan India.

Kemungkinan besar speisifikasi Chevrolet Trax untuk Indonesia nanti akan berbeda dengan yang ada di Korea Selatan karena menurut GM Indonesia Chevrolet Trax untuk negeri gingseng butuh penyesuaian sedikit lama apabila tetap dipaksa masuk ke Indonesia. Meskipun begitu Maria Sidabutar selaku Direktur Komunikasi GM Indonesia memastikan untuk masalah dapur pacu tidak akan mengalami perubahan sama sekali.

Begitu pula dengan beberapa bagian lainnya sepeti ruang kabin masih tetap bisa menampung hingga 5 penumpang, lalu terdapat banyak sekali fitur hiburan dan tidak ketinggalan hadirnya velg berukuran 18 inci. Seperti yang saat dipamerkan di GIIAS 2015 lalu Chevrolet Trax mengusung mesin berkapasitas 14 liter turbocharger dan meskipun tergolong kecil namun tenaga yang dihasilkan oleh crossover ini sanggup menyentuh angka 140 hp dengan torsi puncak mencapai 200 NM.

Sementara itu di Korea Selatan sendiri Chevrolet Trax sebenarnya memiliki satu pilihan mesin yang lebih bertenaga lagi yaitu berkapasitas 1.5 liter diesel namun hingga kini belum ada kabar apakah varian tersebut turut dipasarkan di Indonesia atau tidak. Bisa jadi Chevrolet Trax bakal menjadi pesaing serius bagi Honda HR-V ataupun Toyota Rush yang saat ini sudah memiliki banyak penggemar. Dari segi tampilan Chevrolet Trax juga menampilkan kesan lebih sesuai dengan masyarakat Indonesia yaitu bertubuh atletis namun memiliki ground clearance cukup tinggi.

Soal kenyamanan Chevrolet Trax tidak perlu diragukan lagi karena didalam interiornya telah terpasang head unit dengan layar berukuran 7 inch serta dibekali pula konektivitas Bluetooth yang siap disambungkan ke smartphone sehingga pemilik bisa memutar lagu kesayangannya. Selain itu ruang kabin yang tergolong besar juga menjadi kelebihan tersndiri karena dengan kapasitas hingga 1.370 liter sudah cukup untuk menampung barang-barang bawaan dalam jumlah banyak.

Tidak hanya soal kenyamanan saja namun untuk keamanan Chevrolet Trax tergolong yang cukup lengkap karena dibekali banyak sekali fitur seperti enam buah kantong udara, ABS, EBD, BA hingga sensor kamera parkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here