Home Motor Motor Bebek New Suzuki Satria F150 Injeksi Siap Diluncurkan!

New Suzuki Satria F150 Injeksi Siap Diluncurkan!

949
0

OTONITY.com – Suzuki Satria F150 Injeksi Terbaru, Kabar mengenai Suzuki Satria F150 yang bakal menyematkan teknologi injeksi ternyata bukan hanua isapan jempol saja, pasalnya beberaa waktu lalu melalui foto yang dilansir oleh Laskar Suzuki menampilkan sosok dari motor ayam jago tersebut dengan tampilan sedikit berbeda dan pastinya juga memiliki ubahan pada sektor mesinnya.

Suzuki Satria F150 injection dengan kelir warna hitam polos ini masih sebatas trial atau biasa disebut dengan pra produksi. Namun dapat dipastikan inilah versi injeksi dari pesaing Honda Sonic 150R yang saat ini sudah mulai mengancam di kelas motor sport underbone 150 cc.

Secara desain bisa anda lihat sosok dari New Suzuki Satria F150 Fuel Injection meiliki tampilan yang lebih keren dan pastinya bertambah elegan dibandingkan versi sebelumnya. Misalnya saja dari sektor cover bodi sedikit mendapat ubahan meskipun tidak terlalu banyak berubah, lalu tidak ketinggalan pula bentuk sayap juga dibuat semakin sporty dan di sektor belakang mengalami sentuhan baru dengan bentuk yang berubah drastis karena mirip seperti big bike termasuk di sektor spakbor.

Sedangkan di sektor depan terdapat cover headlamp yang berubah total sehingga nampak lebih sipit, tidak cuma sektor kepala namun pada bagian kaki-kaki pun ikut mengalami perubahan meskipun tetap menggunakan model palang serta disandingkan pula disk brake wave. Yang paling menarik adalah sektor footstep depan kini sudah bisa di lipat layaknya motor sport dan seperti milik Yamaha MX King 150.

Ciri khas speedometer dengan tampilan digital masih tetap dipertahankan yang memberikan informasi mengenai kecepatan dan konsumsi bahan bakar. Perubahan yang paling signifikan terdapat pada sektor dapur pacunya karena kini sudah tidak lagi mengandalkan mesin karburator melainkan fuel injection. Langkah ini memang sengaja dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mempertahankan pasar dari Satria yang kini sudah mulai terkikis dengan hadirnya Honda Sonic 150R dan juga Yamaha MX King 150.

Selain sudah menggunakan injeksi Suzuki Satria F150 terbaru ini juga mengusung radiator pada sistem pendinginnya dan itu sekaligus menggantikan sistem oil cooler yang biasanya dipakai oleh versi karburator. PT SIS sepertinya mulai merencanakan strategi baru untuk tetap mempertahankan penjualan Suzuki Satria F150. Sebenarnya di tahun 2015 ini SIS sudah menghadirkan produk baru dengan injeksi yang bernama Suzuki Satria Young Star 150, namun sayangnya hingga memasuki bulan ke sembilan penjualan dari adik Satria F150 tersebut juga tidak kunjung membaik.

Semetara itu untuk Suzuki Satria F150 sendiri di pertengahan tahun 2015 juga hadir dengan teknologi baru sehingga sudah mendukung EURO 3 namun tetap mempertahankan mesin karburataor, sayangnya PT Astra Honda Motor (AHM) kemudian mendatangkan motor ayam jago dengan desain sangat atraktif serta didukung pula oleh teknologi injeksi. Bahkan baru satu bulan setelah diluncurkan andalan baru milik AHM tersebut langsung mengancam penjualan Suzuki Satria F150 namun belum bisa menyamai penjualan dari Yamaha MX King 150 yang belum bisa tergoyahkan.

Versi injeksi memang menjadi andalan baru bagi para pabrikan roda dua karena diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan karburator, selain itu pengeluaran gas emisi juga lebih rendah sehingga membuat lingkungan menjadi semakin bersih. Sebelumnya pihak SIS tetap mempertahankan mesin karburator pada Suzuki Satria F150 karena dianggap lebih mudah untuk dimodifikasi terutama oleh para pengguna usia muda yang ingin tampil lebih percaya diri dan untuk meningkatkan akselerasi dari kendaraannya.

Update : Suzuki Satria FU Injeksi 2016 Resmi Mengaspal, Ini Harganya

Source img http://www.laskar-suzuki.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here