Home Datsun Datsun Indonesia Segera Luncurkan Mobil Baru Akhir Tahun 2015

Datsun Indonesia Segera Luncurkan Mobil Baru Akhir Tahun 2015

1128
0

OTONITY.com – Mobil Datsun Baru, Dalam waktu dekat pihak Datsun Indonesia ternyata bersiap untuk segera meluncurkan model terbaru dari mobil murah asal Jepang tersebut, kabar itu disampaikan sendiri oleh Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia yang mengatakan bahwa di tahun 2015 ini pihaknya sudah siap untuk mendatangkan generasi baru yang nantinya akan menjadi pendamping Datsun GO dan Datsun GO+. Namun sayangnya Indriani tidak mau menjelaskan secara pasti model apa yang dimaksud tersebut dan kapan peluncuran pastinya. Meskipun demikian dengan melihat batas waktu tahun 2015 tinggal menyisakan 3 bulan lagi itu berarti peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Nama merek Datsun di Indonesia mulai terkenal dalam beberapa tahun terakhir meskipun hanya memiliki dua varian saja yaitu segmen hatchback dan MPV kecil. Pabrikan yang juga masih berada dibawah naungan PT Nissan Motor Indonesia ini (NMI) hadir dengan desain sangat elegan dan modern dengan banderol cukup terjangkau yaitu Rp 100 jutaan. Menariknya lagi dalam ajang pameran otomotif yang berlangsung di Indonesia beberapa waktu lalu varian Datsun mendapatkan tambahan fitur airbag yang pastinya untuk meningkatkan keamanan pemiliknya.

Selain di Indonesia Datsun juga sangat populer di negara India dan Afrika Selatan, bahkan di salah satu benua Afrika tersebut memiliki varian Datsun sedan. Kabarnya untuk versi anyar pihak Datsun Indonesia akan mendatangkan sebuah kendaraan baru yang nantinya akan bertarung di segmen crossover atau SUV. Jelas jika benar-benar masuk ke Indonesia maka akan menjadi penantang serius bagi beberapa varian lainnya yang sudah terlebih dulu diluncurkan mengingat crossover milik Datsun nanti akan dibanderol cukup murah.

Datsun Terbaru 2015

Di pasar India sendiri Datsun sudah memiliki model crossover dengan nama Redi-Go, sedangkan untuk pasar Indonesia belum diketahui secara pasti karena sampai sekarang pihak Datsun juga belum memberikan keterangan secara resmi. Nantinya Datsun crossover khusus pasar tanah air akan bertarung di segmen LCGC dan dapat dipastikan akan menjadi varian SUV pertama di kelas mobil murah dan ramah lingkungan tersebut mengingat selama ini kita mengenal mobil LCGC hanya di kuasai oleh kendaraan city car dan hatchback saja.

Pengenalan mobil Datsun ke masyarakat Indonesia sudah mulai dilakukan sejak awal tahun 2015 ini dengan menghadirkan acara bertajuk perjalanan Datsun Risers Expedition yang melintasi beberapa kota di tanah air. Sebagai pendatang baru yang cukup sukses di pasar Indonesia ternyata Datsun memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga tidak mengherankan kalau pihak Datsun Indonesia mengklaim penjualan kendaraannya di tanah air merupakan yang paling besar di dunia dengan mengalahkan India serta Afrika Selatan. Bahkan lambat laun baik penjualan Datsun GO maupun GO+ terus mengalami peningkatan dan mulai mengancam beberapa kompetitornya seperti Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R serta si kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Kita lihat saja apakah model baru yang dipersiapkan oleh Datsun untuk pasar Indonesia nanti benar-benar merupakan versi crossover atau sedan, yang jelas dengan diluncurkannya produk terbaru dari pabrikan asal Jepang tersebut akan semakin memperkuat pasar Datsun di tanah air. Belum lagi dari tahun ke tahun Datsun GO+ dan GO Panca terus mendapat penyempurnaan baik itu di sektor eksterior ataupun interiornya. Jika meraih sukses seperti dua saudaranya maka model terbaru dari Datsun nanti bisa dikatakan sedikit membantu penjualan otomotif roda empat yang di tahun 2015 ini mengalami kemerosotan akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here