Home Aksesoris Tips Ringan Membeli Helm Bekas Ber-SNI

Tips Ringan Membeli Helm Bekas Ber-SNI

775
0

OTONITY.com – Cara Mudah Beli Helm Bekas, Helm merupakan perangkat yang wajib dimiliki oleh para bikers dan harus selalu digunakan setiap kemanapun pergi. Sebagai pelindung kepala pastinya helm sudah dirancang khusus dengan bahan keras di bagian luar namun tetap lembut pada bagian dalam agar penggunanya tetap merasa nyaman, di Indonesia sendiri pihak Kepolisian sudah membuat peraturan bahwa setiap pengendara sepeda motor harus dan wajib memakai helm dengan kualitas SNI (Standar Nasional Indonesia). Namun sayangnya tidak sedikit pula para pengguna motor mengabaikan peraturan tersebut karena melihat harga dari helm SNI yang relatif lebih mahal.

Bagi anda yang memang memiliki dana terbatas untuk membeli helm baru bisa juga dengan mendatangi toko-toko atau lapak yang menjual helm bekas namun tetap berkualitas di daerah anda. Pastinya harga yang ditawarkan juga lebih murah akan tetapi tetap saja ada beberapa kelemahan misalnya saja barang atau helm tersebut sudah tidak mulus seperti baru, lalu terkadang ada juga bagian-bagian yang mengalami kerusakan seperti aksesoris di bagian atas terlepas atau kualitas kaca helm sudah tidak bersih lagi.

Sebenarnya selain dengan mencari secara langsung dengan datang ke lapak anda juga bisa membeli helm bekas dengan cara online, namun untuk yang satu ini anda tidak akan bisa melihat secara pasti mengenai kualitas dari barang tersebut meskipun cara transaksinya lebih mudah dan lebih cepat. Buat anda yang sedang mencari helm ber-SNI bekas dengan kualitas masih bagus berikut kami berikan beberapa tips ringan yang bisa anda lakukan :

1. Saat membeli langsung ke lapak pedagang cek terlebih dulu permukaan bodinya apakah ada lecet bekas kecelakaan atau tidak, periksa dengan teliti untuk memastikan bahwa helm yang anda incar tersebut benar-benar masih dalam kondisi bagus atau setidaknya tidak rusak terlalu parah.

2. Pastikan juga kaca helm yang anda ingin beli tersebut masih memiliki kualitas bagus, biasanya helm yang sudah memiliki usia cukup lama mempunyai kaca yang sangat buram dan ini tentu saja tidak aman bagi anda ketika berkendara baik siang maupun malam hari. Sebenarnya sudah banyak jasa yang menyediakan penggantian kaca helm namun pastinya anda akan mengeluarkan biaya tamhahan lagi.

3. Setelah melakukan pengecekan pada bagian luar jangan lupa periksa juga di bagian dalam terutama di bagian busanya. Helm lawas terkadang memiliki busa yang sudah robek atau bahkan tidak empuk lagi. Untuk itu pilih helm dengan busa masih utuh serta tidak terdapat robekan.

4. Setelah memilih helm yang tepat pastikan harganya sesuai dengan pasaran. Biasanya penjual akan menawarkan harga dengan cukup tinggi untuk helm bekas dengan kualitas lebih bagus, untuk itu anda harus melakukan tawar menawar dengan rasional dan disesuaikan dengan dana yang anda miliki.

5. Untuk pembelian helm bekas dengan cara online pastikan penjual tersebut benar-benar terpercaya supaya anda tidak tertipu dengan barang yang nantinya akan di antar. Jangan mudah percaya penjual online yang menawarkan produk dengan harga yang sangat rendah. Atau kalau masih bingung anda bisa tanya-tanya terlebih dulu kepada teman maupun saudara mengenai tempat penjual online yang bisa dipercaya serta memiliki barang berkualitas.

Itulah beberapa tips membeli helm bekas yang benar dan tepat, setelah anda mendapatkan helm bekas sesuai keinginan sebaiknya selalu lakukan perawatan secara berkala karena yang namanya barang bekas tentunya tidak lagi dalam kondisi baik seperti saat baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here