Home Daihatsu Daftar Penjualan Daihatsu Indonesia Bulan Januari-September 2015

Daftar Penjualan Daihatsu Indonesia Bulan Januari-September 2015

908
0

OTONITY.com РMobil Paling Laris Daihatsu September 2015, Industri otomotif tahun 2015 ini bisa dikatakan merupakan yang paling buruk dalam 10 tahun belakangan, salah satu penyebab utamanya adalah semakin merosotnya nilai rupiah yang sempat mencapai angka Rp 14.600 per dolar meskipun dalam beberapa hari terakhir nilai mata uang Indonesia ini langsung merangkak naik ke level 13.900. Sementara itu penjualan mobil juga kurang begitu bagus karena daya beli masyarakat yang ikut menurun, kendati demikian masih ada beberapa pabrikan yang mendapat penjualan cukup memuaskan.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) misalnya terhitung sejak bulan Januari sampai September 2015 pabrikan asal Jepang ini berhasil menjual kendaraan secara wholesales sebanyak 126.724 unit. Tentu ini merupakan hal yang bagus mengingat beberapa pabrikan lain tidak seberuntung ADM. Sementara itu Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing ADM menjelaskan pada saat pertumbuhan perekonomian melambat memang daya beli masyarakat juga ikut menurun karena pastinya mereka lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan pokok terlebih dulu. Kendati demikian pihaknya sangat bersyukur beberapa produknya masih menjadi pilihan masyarakat.

Penyumbang paling besar masih tetap berasal dari Daihatsu Gran Max yaitu mencapai 55.954 unit atau memberikan sumbangan hingga 44,2 persen. Selain Gran Max ada juga MPV Daihatsu Xenia yang selama 9 bulan di tahun 2015 ini berhasil terjual sebanyak 29.146 unit atau berkontribusi sebesar 23 persen. Sementara itu Daihatsu Ayla juga masih tetap berada di tiga besar dengan memberikan sumbangan penjualan hingga 25.287 uniy atau sekitar 20 persen. Di bawah daftar tiga besar tersebut masih ada Daihatsu Terios yang mampu terjual hingga 10.512 unit atau 8,3 persen.

Daihatsu Copen 2015

Selanjutnya ada Daihatsu Luxio sebanyak 2.895 unit atau hanya 2,3 persen dan kemudian hatchback Daihatsu Sirion 2.918 unit atau 2,3 persen serta terakhir ada mobil super dengan tubuh mungil yaitu New Daihatsu Copen yang memberikan sumbangan penjualan sebanyak 12 unit. Sedangkan utnuk penjualan secara retailsales selama Januari-September 2015 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mampu terjual hingga 123.009 unit.

Daihatsu Gran Max masih menjadi penopang yang paling besar dengan mampu terjual sebanyak 55.316 unit atau sekitar 45 persen. Sementara itu di posisi kedua justru ditempati Daihatsu Ayla yang meraih penjualan hingga 25.792 unit atau memberikan kontribusi sebesar 21 persen. Di susul kemudian Daihatsu Xenia sebanyak 25.276 unit atau 20,5 persen dan untuk Daihatsu Terios sekitar 10.937 unit atau 8,9 unit, Daihatsu Luxio 3.128 unit atau 2,5 persen. Daihatsu Sirion 2.548 unit atau 2,1 persen dan Daihatsu Copen juga terjual 12 unit.

Jika melihat data yang ada Daihatsu Gran Max masih menjadi andalan dari pihak ADM karena model yang satu ini memang khusus untuk para pebisnis baik itu untuk angkut barang pada tipe pick up atau untuk rental pada tipe mini bus. Daihatsu Gran Max sendiri selalu menjadi penyumbang terbesar bagi ADM dalam beberapa tahun terakhir dan ini membuktikan pertumbuhan perekonomian masyarakat terus mengalami peningkatan.

Sementara itu untuk jenis MPV Daihatsu Xenia yang baru saja mendapatkan penyegaran baru jelas akan semakin diminati oleh masyarakat mengingat desain dan juga fiturnya mengalami banyak pembaruan dibandingkan sebelumnya. mengusung nama Daihastu Great New Xenia mobil keluarga yang satu ini memang memiliki tampang yang tidak jauh berbeda dengan saudaranya yaitu Toyota Grand New Avanza.

Meskipun begitu harga dari Daihatsu Xenia sedikit lebih murah karena ada beberapa bagian yang tidak sama seperti Toyota Avanza. Sementara itu Daihatsu Ayla sebagai salah satu produk LCGC menawarkan banyak sekali kelebihan mulai dari tampang yang semakin segar hingga penambahan fitur baru seperti airbag yang pastinya siap memberikan kemudahan dan keamanan bagi pemiliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here