Home BMW BMW Seri 7 Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Miliaran

BMW Seri 7 Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Miliaran

1404
0

OTONITY.com – Harga Mobil BMW Seri 7 Terbaru, BMW Group Indonesia (BGI) secara resmi meluncurkan dua mobil sedan terbarunya yang sama-sama berasal dari keluarga BMW Seri 7. Seperti yang disampaikan oleh Jodie O’Tania selaku head of corporate communications BMW Group Indonesia saat acara peluncuran bahwa kedua varian anyar tersebut adalah New BMW 740Li Executive yang dibanderol mencapai Rp 2.089 miliar serta BMW 740 Li Pure Exellence dipasarkan dengan harga tembus Rp 2,499 miliar¬†berstatus masih off the road.

Meskipun kondisi rupiah belum benar-benar pulih namun sepertinnya BGI tetap tidak mempedulikan hal tersebut, pasalnya konsumen dari mobilnya adalah kalangan atas yang tidak begitu mempermasalahkan passar nila rupiah terhadap dolar. jodie menambahkan seri 7 yang baru diluncurkan tersebut merupakan model ke sembilan yang telah didatangkan oleh BMW ke Indonesia pada tahun ini.

Dirinya juga menjelaskan kalau dari awal pihak BGI akan menghadirkan 10 model ke pasar tanah air, jadi masih ada satu tipe lagi yang belum masuk ke Indonesia dan diprediksi baru akan dilakukan pada penghujung tahun nanti. Beberapa model BMW yang sudah diluncurkan selama tahun ini diantaranya 520d, BMW Active Tourer, X5 M, X6 M, X6, Gran Tourer, Seri 3. M135i dan BMW Seri 7.

BMW Seri 7 2015 Terbaru

Meskipun sama-sama dari keluarga Seri 7 namun baik BMW 740Li Executive dan BMW 740Li Pure Exellence memiliki beberapa perbedaan seperti di sektor eksterior, interior, teknologi hingga beberapa fitur didalamnya. Kendati demikian untuk masalah dapur pacu keduanya tidak ada perbedaan sama sekali yaitu mengusung mesin berkapasitas 2.998 cc beteknologi TwinScroll Turbocharger yang disandingkan pula mesin enam silinder segaris dengan tenaga maksimal hingga 326 hp pada putaran 5.500 rpm serta torsi puncak mencapai 450 Nm pada 1.380 rpm.

Yang paling menarik adalah peluncuran All New BMW Seri 7 di Indonesia tersebut hanya terpaut beberapa bulan saja setelah perkenalan resminya dalam ajang Frankfurt Motor Show di Jerman beberapa waktu lalu. Sementara itu menurut Jentri W Izhar selaku Vice President Sales BMW Group Indonesia saat ini sudah ada konsumen yang telah melakukan pemesanan dan pihaknya terus akan membuka kesempatan bagi calon pembeli yang benar-benar ingin memiliki mobil premium tersebut. Dirinya menambahkan pihak BGI juga melayani permintaan konsumen yang ingin menambahkan aksesoris pada kendaraannya namun untuk waktuk pengirimannya akan bertambah lama.

Jentri memperkirakan untuk pembeli yang memesan sekarang tanpa ada penambahan aksesoris maka akan menerima kendaraan pada akhir tahun sedangkan bagi yang menambah aksesoris baru bisa dikirim selang 5 atau 6 bulan mendatang. Menariknya lagi untuk kuota pihak BGI memastikan jatah yang diberikan kepada Indonesia tidak dibatasi, akan tetapi masih harus tetap menunggu antrean dari pabrik.

Baca juga: 5 Mobil Mercedes Benz E-Class Terbaru Hadir di Indonesia

Bisa dikatakan penjualan mobil BMW di Indonesia masih kalah dibandingkan dengan China atau Amerika Serikat, kendati demikian pihak BMW Indonesia tetap mendatangkan mobil terbarunya ini karena merupakan strategi dari BMW global untuk memperkenalkan mobil sedan premium sebagai model baru yang menjadi kebanggaan dari BMW. Selain itu Indonesia sendiri di kenal sebagai negara berkembang dengan penjualan mobil mewah yang cukup konsisten.

Sebenarnya peluncuran dari mobil BMW Terbaru tersebut sangat berpengaruh sekali terhadap kondisi perekonomian di dalam negeri, apalagi BMW Seri 7 didatangkan secara utuh sehingga nilai rupiah sangat berpengaruh sekali. Meskipun demikian sudah ada beberapa peminat dari kendaraan ini yang tentunya berasal dari kalangan atas. Perlu diketahui harga dari BMW Seri 7 mencapai lebih dari Rp 2 miliar dengan status masih off the road sehingga apabila rupiah melemah maka bisa saja banderolnya menjadi lebih mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here