Home Honda Honda CB Twister 250 Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat!

Honda CB Twister 250 Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat!

1806
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda 250cc Terbaru, Pasar motor sport naked dengan mesin kelas menengah ternyata tidak hanya diminati di Indonesia saja namun juga di beberapa belahan dunia lainnya. Di Brasil misalnya pabrikan Honda secara terbuka akan meluncurkan sportnaked dengan mesin 250 cc yang kabarnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat. produk baru bernama New Honda CB Twister 250 bahkan di gadang-gadang bakal menjadi penerus dari Honda CB300F di negeri yang terkenal dengan sepak bolanya tersebut.

Sedikit informasi mengenai Honda CB Twister 250 merupakan motor dengan mesin SIHC berkapasitas 249,5 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 22,6 hp pada putaran 7.500 rpm serta torsi puncak hingga 22,4 Nm pada 6.000 rpm. Sementara itu untuk bodinya sendiri terlihat lebih kokoh berkat penggunaan tipe diamond dan di suspensi depan menggunakan model teleskopic konvensional. Beralih ke bagian kaki-kaki Honda CB Twister 250 sudah terpasang ban lebar yaitu mencapai 110/7 – 17 untuk bagian depan dan 140/70 – 17 pada sektor belakang. Tidak ketinggalan teknologi pengereman ABS turut disematkan pada motor sport ini.

Sebagai motor kelas menengah jelas Honda CB Twister 250 sudah dirancang dengan sangat modern seperti bagian speedometer full digital yang menampilkan beragam informasi termasuk kecepatan dan konsumsi bahan bakar. Namun sayangnya di sektor kunci belum dilengkapi dengan pengaman ganda sehingga memberikan kesan kurang begitu menarik.

Honda CB Twister 250 Terbaru

Namun untuk urusan buritan Honda CB Twister 250 memiliki banyak sekali kelebihan seperti bentuknya yang lebih lancip, spakbor keren dengan diapit oleh dua sein serta behel terpisah mirip seperti milik Honda CB150R StreetFire terbaru di Indonesia. Dengan menganut transmisi manual enam percepatan jelas Honda CB Twister 250 lebih mengedepankan akselerasi yang lebih mantap, selain itu didukungnya teknologi injeksi membuat motor sport ini juga lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Dengan beratnya yang mencapai 139 kg Honda CB Twister 250 sebenarnya masih tetap terasa nyaman untuk dikendarai di jalan raya, apalagi berbekal kapasitas tangki hingga 16,5 liter bakal semakin memanjakan pecinta touring yang suka melakukan perjalanan jauh. Namun sayangnya belum ada kabar apakah Honda CB Twister 250 ini hanya di jual di Brasil saja atau juga dipasarkan di negara-negara lain termasuk Indonesia.

Seperti yang kita ketahui PT Astra Honda Motor (AHM) memang baru saja menghadirkan motor telanjang yaitu New Honda CB150R StreetFire, namun hingga saat ini pabrikan asal Jepang tersebut juga belum memiliki naked bike di kelas 250 cc. Berbeda dengan dua pesaing utamanya yaitu PT Kawasaki Motor Indonesia dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang justru sudah menghadirkan motor naked di kelas 250 cc.

Khusus untuk PT KMI memiliki Kawasaki Ninja 250SL atau Z250 yang sebenanrnya merupakan versi telanjang dari Kawasaki Ninja 250 FI. Motor naked tersebut jelas mempunyai tampilan lebih gagah dan garang terutama di sektor depan dengan mengusung headlamp unik. Secara spesifikasi jelas Ninja SL250 tidak jauh berbeda dengan versi fairing namun untuk harga dapat dipastikan lebih murah.

Tidak jauh berbeda dengan PT KMI pihak Yamaha Indonesia pun juga baru saja menghadirkan motor telanjang bernama New Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari Yamaha R25. Selain dibanderol dengan harga lebih murah Yamaha MT-25 juga di desain khusus bagi pria gagah berkat desain lebih macho serta mempunyai riding position lebih nyaman untuk perjalanan jauh.

Kita lihat saja apakah PT Astra Honda Motor (AHM) juga bakal menghadirkan motor naked 250 cc di tanah air atau tidak, yang jelas jika memproduksinya sendiri di dalam negeri harganya pasti dapat bersaing namun kalau di impor dari luar dapat dipastikan kurang diminati oleh masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here