Home Motor Harga Motor Motor Sport Suzuki Hayabusa Terbaru, Harga Tembus 400 Juta

Motor Sport Suzuki Hayabusa Terbaru, Harga Tembus 400 Juta

11082
0

OTONITY.com – Motor Sport Suzuki Hayabusa Terbaru Indonesia. Moge Suzuki yang juga dikenal dengan nama GSX1300R ini adalah motor yang sudah cukup lama malang melintang di industri otomotif dunia yaitu sejak pertama kali diproduksi pada tahun 1999 silam.

Motor Suzuki Hayabusa merupakan motor yang diproduksi secara masal tercepat di dunia yaitu dapat menyentuh 312 km/jam. Diluncurkannya motor ini pada saat itu merupakan jawaban dari Suzuki atas motor andalan Honda CBR1100XX Super Blackbird yang memegang rekor motor produksi tercepat di dunia sebelum hadirnya Suzuki Hayabusa.

Dengan menggunakan mesin empat silinder dengan kapasitas 1.340 cc empat langkah disertai dengan transmisi manual 6 percepatan tidak mengherankan jika motor baru 2017 ini memperoleh predikat tercepat di dunia.

New Suzuki Hayabusa Indonesia 2014

Motor Suzuki Hayabusa sangat terkenal, karena memiliki kelebihan dalam hal modifikasi yang mudah. Pilihan onderdil mesin banyak tersedia dipasaran baik aftermarket ataupun menggunakan onderdil antar model Suzuki.

Sekedar informasi bahwa motor Hayabusa ini pernah pernah memiliki kembaran dengan model naked bike streetfighter. Tepatnya pada generasi kedua yang dirilis tahun 2008 dengan nama B-King. Menggunakan mesin sama dengan milik Hayabusa.

Update: Spesifikasi Suzuki Hayabusa Terbaru, Harga Tembus 400 Juta

Bahkan karena ketangguhan mesin motor yang digunakan oleh Hayabusa. Mobil asal Inggris dengan nama Megabusa menggunakan basis Lotus Seven mengadopsi mesin motor sport Suzuki Hayabusa. Dengan begitu, Suzuki menjadi pabrikan otomotif pertama yang mengaplikasikan mesin motor untuk digunakan pada mobil.

Harga Suzuki Hayabusa di Indonesia sendiri dibandrol dengan harga yang cukup untuk mengelus dada, yaitu sekitar Rp 350 juta on the road Jabodetabek.

Spesifikasi Lengkap Suzuki Hayabusa

SASIS
Susupensi depan Inverted telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi belekang Link type, coil spring, oil damped
Rem depan: Brembo, Disc, twin
Rem belakang: Disc
Ban depan: 120/70ZR17M/C, tubeless
Ban belakang: 190/50ZR17M/C (73W), tubeless
Pilihan warna: Marble Daytona Yellow/Glass Sparkle Black, Glass Sparkle Black/Metallic Oort Gray, Pearl Glacier White/Metallic Oort Gray

MESIN
Kapasitas 1340cc, 4 langkah, 4 silinder, DOHC, pendingin cair
Bore x Stroke: 81.0 mm x 65.0 mm
Rasio Kompresi: 12.5 : 1
Fuel System: Suzuki Fuel Injection
Starter: Electronic

ELECTRICAL
Pengapian elektrik (Transistorized)

DIMENSI
Panjang 2190 mm
Lebar 735 mm
Wheelbase 1480 mm
Ground Clearance 120 mm
Tinggi jok 805 mm

SISTEM PENGGERAK
Transmisi: 6 kecepatan, constant mesh
Final Drive: Rantai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here