Home Honda Daftar Motor Honda Terlaris Di Indonesia Bulan September 2015

Daftar Motor Honda Terlaris Di Indonesia Bulan September 2015

1042
0

OTONITY.com – Motor Honda Terbaru Paling Laris, Produk dari PT Astra Honda Motor (AHM) masih menjadi yang paling laris di Indonesia dan hingga September 2015 tetap menguasai pasar hingga 70, persen dengan total penjualan 425.528 unit. Menariknya meskipun kondisi perekonomian dalam negeri masih belum stabil namun angka yang diraih oleh AHM ini menjadi salah satu yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya juga pernah terjadi pada bulan April 2015 silam dimana PT AHM sukses menguasai pasar nasional hingga 70,7 persen atau meraih 371.001 unit.

Seperti tahun-tahun sebelumnya penjualan terbesar dari pabrikan berlogo sayap kepak ini masih berasal dari motor matik yang memang saat ini terus diminati oleh masyarakat tanah air baik itu orang dewasa hingga remaja. Khusus untuk motor matik dari pabrikan asal Jepang ini sukses menorehkan penjualan pada bulan September mencapai 353.661 unit dan yang menjadi produk paling laris adalah All Ne Honda BeAT eSP Series dengan meraih penjualan hingga 190.674 unit.

Sementara itu di bawahnya ada New Honda Vario eSP Series dengan raihan penjualan sekitar 121.170 unit, sedangkan Honda Scoopy series masih tetap berada di peringkat ketiga dengan raihan 40.795 unit dan dibawahnya ada Honda Spacy yang hanya 550 unit serta Honda PCX 469 unit. Satu-satunya moge yang berada di segmen skutik adalah Honda NM4 Vultus yang ternyata juga cukup diminati oleh masyarakat dalam negeri meskipun dibanderol dengan sangat mahal. Motor berdesain keren ini pada bulan September 2015 kemarin mampu terjual sebanyak 3 unit.

Honda NM4 Vultus 2014

kontribusi yang tidak kalah besar juga diberikan oleh varian motor bebek dimana market share mencapai 58,1 persen dengan total penjualan 38.679 unit. Honda Revo Series masih menjadi yang paling laris dengan terjual sebanyak 17.326 unit. Sementara itu Honda Supra Series harus puas di urutan kedua dengan 17.146 unit lalu ada Honda Blade yang tertinggal cukup jauh yaitu 4.207 unit saja.

Berikutnya di segmen motor sport ternyata dengan hadirnya Honda Sonic 150R dan juga Honda CB150R StreetFire terbaru turut mendongkrak penjualan dari AHM. Meskipun bukan yang paling laris di segmennya namun hingga saat ini keduanya semakin diminati oleh masyarakat luas. All New HOnda CB150R StreetFire misalnya motor sport dengan desain semakin elegan ini sukses membukukan penjualan hingga 14.048 unit, sementara itu untuk All New Honda Sonic 150R mencapai 7.136 unit. Beberapa model pun juga ikut memberikan sumbangsih yang lumayan memuaskan seperti Honda CBR Series dengan meraih penjualan sebanyak 6.205 unit lalu Honda Verza 4.973 unit dan Honda Megapro sekitar 750 unit.

Mungkin sebagian dari anda merasa bingung kenapa All New Honda Sonic 150R berada di segmen motor sport, namun ternyata pihak AHM sendiri sengaja melakukan hal tersebut karena memiliki karakter yang mirip seperti motor sport. Seperti yang dijelaskan oleh Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division PT AHM bahwa meskipun secara tampilan All New Honda Sonic 150R memang memiliki bentuk seperti motor bebek underbone namun secara spesifikasi dan juga karakter lebih sesuai jika dimasukkan ke dalam kategori sportbike.

Namun sampai saat ini PT Astra Honda Motor masih berada di urutan kedua di segmen motor sport karena kalah dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang memiliki beberapa varian keren seperti Yamaha R Series, Yamaha MT-25, Yamaha Byson hingga Yamaha V-Ixion. Namun bukan tidak mungkin dengan semakin diminatinya All New Honda CB150R StreetFire dan juga Honda Sonic 150R bisa saja penjualan motor sport di Indonesia akan semakin meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here