Home Kawasaki New Kawasaki Z125 2015 Segera Dirilis, Ini Bocoran Fotonya!

New Kawasaki Z125 2015 Segera Dirilis, Ini Bocoran Fotonya!

1100
0

OTONITY.com – Motor Sport Kawasaki Z125 Terbaru, Baru-baru ini beredar foto mengenai wujud dari motor sport milik Kawasaki yang diklaim memiliki mesin hanya 125 cc. Bahkan beberapa pecinta sportbike di media sosial pun menyebutkan kalau motor tersebut adalah New Kawasaki Z125. Memang tidak salah kalau anda juga beranggapan seperti itu, pasalnya dari segi desain sportbike berpenampilan naked tersebut terlihat mungil namun mirip dengan keluarga kawasaki Z Series lainnya.

Seperti yang kita ketahui Kawasaki merupakan pabrikan dari Jepang dengan mengandalkan produk-produk motor sport. Beberapa waktu yang lalu produsen roda dua dengan ciri khas warna hijau ini baru saja menghadirkan generasi anyar dari Kawasaki Ninja S2, Kawasaki Ninja R2, ZX-10R dan Kawasaki ZX14R. Namun menariknya jika sebelumnya Kawasaki lebih mengedepankan motor berkapasitas besar kini justru beredar kabar kalau mereka sedang mempersiapkan Kawasaki Z125 yang jelas dari namanya saja sudah kelihatan kalau motor sport naked ini mengusung dapur pacu 125 walaupun sampai saat ini belum ada bocoran spesifikasinya.

Terlihat jelas pada spyshot foto tersebut terdapat logo Kawasaki dan emblem Z di bagian shroud, tidak ketinggalan hadirnya kaki-kaki yang cukup keren dan suspensi jenis shock absorber Upside Down. Tidak ketinggalan knalpot kolong dengan disandingkan pula jok model terpisah yang membuatnya semakin elegan. Tidak hanya itu saja di sektor headlamp jika diperhatikan mirip dengan milik Kawasaki ER6n.

Kawasaki Z125 2015

Sampai saat ini belum ada keterangan secara resmi dari pihak Kawasaki mengenai foto tersebut, menurut kabar foto milik Z125 itu diambil dari pabrik Kawasaki yang ada di Thailand. Memang sebelumnya banyak pihak memprediksi kalau Kawasaki tengah mempersiapkan pengganti motor penggaruk tanah KSR Pro 110 dan sepertinya Kawasaki Z125 adalah jawaban dari semua teka-teki tersebut.

Disebut-sebut Kawasaki Z125 akan memulai debut pertamanya di Thailand pada akhir Oktober 2015 ini namun belum jelas mengenai harga yang akan dipasarkan dan negara mana saja yang bakal ikut menghadirkan motor naked mungil tersebut. Kemungkinan besar kalau Indonesia mendatangkan Kawasaki Z125 maka akan melakukan impor dari Thailand sehingga secara harga bakal sedikit lebih mahal.

Di Indonesia sendiri memang belum ada motor sport milik Kawasaki yang memiliki mesin 125 cc, hanya ada Kawasaki Athlete 125 saja dan itupun berada di segmen underbone dengan penjualan yang kurang begitu memuaskan. Mungkin bisa saja Kawasaki Z125 nanti memakai dapur pacu yang sama seperti milik Athlete dengan beberapa ubahan seperti Euro 3 atau bisa juga sudah memakai teknologi fuel injection.

Kita lihat saja berita dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) apakah nantinya motor sport telanjang dengan mesin kecil tersebut juga bakal masuk pasar tanah air atau tidak. Yang pasti KMI memang harus mendatangkan sebuah produk baru dengan tujuan bisa kembali menaikkan penjualan. Apalagi mulai Agustus kemarin KMI kehilangan salah satu produk andalannya yaitu Kawasaki Ninja 2-tak karena masalah regulasi emisi yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

Yang patut ditunggu sekarang adalah jika nantinya masuk ke pasar Indonesia berarti Kawasaki Z125 ini tidak akan memiliki pesaing sama sekali sehingga dari segi penjualan mungkin saja akan lebih baik, namun apabila masih di impor dari Thailand maka harga yang ditawarkan juga bakal relatif lebih tinggi dan bahkan bisa saja mencapai di atas Rp 20 jutaan yang itu berarti sama seperti banderol motor-motor sport naked dengan mesin 150 cc lainnya seperti Yamaha V-Ixion, Byson atau Honda CB150R StreetFire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here