Home Honda Motor Baru Honda Di Indonesia Tahun 2017?

Motor Baru Honda Di Indonesia Tahun 2017?

20962
0

OTONITY.com – Motor Honda Terbaru, Seperti yang kita ketahui bersama PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan dua motor terbaru yang berada di segmen motor sport yaitu ALL New Honda CB150R StreetFire dan juga New Honda Sonic 150R, Belum lagi yang cukup menyita perhatian akhir-akhir ini yaitu Honda CBR250RR. Namun menurut kabar yang beredar AHM masih memiliki produk baru lagi di tahun 2017 mendatang. Menanggapi hal tersebut ternyata pihak AHM sendiri tidak menampik sama sekali.

Menurut Ahmad Muhibuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM bahwa dirinya membenarkan kalau memang ada rencana untuk meluncurkan motor baru, dirinya juga menyampaikan kalau untuk informasi lebih jelasnya bakal diumumkan ke publik pada saat hari H nanti. Kendati demikian Ahmad sedikit memberikan bocoran kalau motor baru tersebut adalah produk matik. Namun sayangnya secara detail dirinya tidak mau menjelaskan secara rinci.

Jika melihat peryataan yang ada sepertinya Honda Indonesia memang tengah berusaha untuk memperkuat pasar dengan menghadirkan motor matik terbaru yang hingga saat ini menjadi penguasa penjualan di Indonesia. Bisa jadi skuter baru tersebut adalah Honda Spacy dengan beberapa perubahan termasuk menggunakan teknologi eSP yang sudah mulai diterapkan hampir di semua produk motor matik Honda.

Honda Vario 110 eSP

Fitur eSP sendiri diklaim memiliki banyak kelebihan seperti membuat mesin lebih enteng, bahan bakar semakin irit, tenaga tetap terjaga dan pastinya membuat emisi semakin rendah. Beberapa model milik AHM yang telah disematkan fitur tersebut diantaranya Honda beAT Series, Honda Vario Series dan Honda Scoopy. Namun tidak menutup kemungkinan kalau motor matik baru yang dimaksud oleh Ahmad Muhibbudin tersebut bukanlah Honda Spacy melainkan memang sebuah produk baru.

Baca juga: Honda Zoomer Pesaing Yamaha X-Ride

Sementara itu spekulasi yang beredar di dunia maya justru tidak mengarah ke motor matik melainkan ke produk lainnya seperti motor bebek terbaru dengan mesin 150 cc misalnya saja Honda Blade, Honda Supra atau bisa juga Honda Sonic 150R dengan Livery Repsol MotoGP. Perlu diketahui saat Honda Sonic 150R diluncurkan beberapa waktu lalu pihak AHM telah menyediakan banyak varian warna, namun tidak terlihat ada versi MotoGP sedangkan saat bocoran gambar yang beredar sebelum motor ini diluncurkan justru nampak jelas warna orange ciri khas dari Repsol Honda.

Namun kemungkinan besar jika menilik dari pernyataan Ahmad Muhibbudin maka perkiraannya adalah New Honda Spacy eSP atau motor matik yang memang benar-benar baru. Selama ini produk matik milik Honda Indonesia masih sangat kuat sekali sehingga tidak mengerankan dalam beberapa tahun terakhir terus mendominasi pasar penjualan hingga menguasai lebih dari 50 persen dari seluruh total penjualan. Sebut saja Honda beAT Series yang telah terjual jutaan unit hingga bulan sepuluh tahun 2016 ini, belum lagi semakin diminatinya All New Hodna Vario versi 150 berkat tampilan elegan dan memiliki bodi cukup besar.

Baca juga: Matik Offroad Honda X-ADV Mesin Besar

Kendati demikian spekulasi yang beredar bisa saja AHM meluncurkan motor matik baru dengan segmen berbeda. Hanya saja hingga sekarang belum ada bocoran mengenai hal tersebut. Atau kemungkinan kecil bisa juga versi baru dari Honda PCX 150 yang merupakan motor matik bongsor, seperti kita ketahui skuter pesaing Yamaha NMAX ini beredar di Indonesia ini mencatatkan penjualan yang masih kalah dari lawannya tersebut.

Dengan perbaikan berbagai sisi dan ditambah lagi Honda PCX sudah diproduksi sendiri di Indonesia sehingga banderol harga bisa semakin bersaing, bukan tidak mungkin Honda PCX bisa meraih hasil maksimal di pasar tanah air. Lalu kira-kira motor baru apakah yang akan meluncur tahun depan? Apakah Honda X-ADV dan Honda Zoomer?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here