Home Mobil Jakarta Auto Show (JAS) 2015 Digelar Mulai 28 Oktober – 1 November

Jakarta Auto Show (JAS) 2015 Digelar Mulai 28 Oktober – 1 November

1190
0

OTONITY.com – Jakarta Auto Show 2015 Selama Lima Hari, Setelah sukses melaksanakan gelaran pameran otomotif berkelas dunia yang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada bulan Agustus silam, kini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) juga bakal menggelar pameran otomotif namun dengan skala lebih kecil yang bernama Jakarta Auto Show (JAS) 2015, sesuai namanya pagelaran ini akan berlangsung di Jakarta dan memang bertujuan untuk memberikan kemudahan bgi para pengunjung.

Jadi tidak heran jika harga tiket masuknya relatif lebih terjangkau yaitu hanya Rp 15 ribu untuk Rabu sampai jumat dan khusus hari Sabtu dan Minggu tiket dihargai Rp 20 ribu saja. Area yang nantinya akan digunakana untuk ajang JAS 2015 ini hanya memiliki luas 7.500 meter persegi saja. Meskipun demikian menurut kabar akan ada beberapa mobil baru yang siap untuk dipamerakan, tidak hanya itu saja terdapat pula area maupun fasilitas untuk sesi test driver serta ajang hiburan 4×4 Challenge.

Sementara itu menurut Andy Wismarsyah selaku Presiden Direktur Severn Events berhaarap para APM bisa meluncrkan berbagai program akhir tahun untuk bisa menarik lebih banyak pengunjung seperti dengan meluncurkan model terbaru atau bisa juga dengan memberikan promo dan diskon menarik. Nantinya Jakarta Auto Show 2015 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) yang dimulai pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2015. Menariknya perhelatan tersebut akan bersamaan dengan gelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Indocomtech 2015 yang juga menempati lokasi sama.

Suzuki Ciaz 2015

Setidaknya ada 20 merek kendaraan dari APM di Indonesia yang dinyatakan siap untuk berpartisipasi dalam JAS 2015 kali ini. Tidak hanya itu saja terdapat pula lebih dari 20 industri pendukung yang turut meramaikan pameran ini. Dengan hadirnya pameran seperti ini diharapkan penjualan mobil kembali membaik dan bisa mencapai target penjualan yang telah ditetapkan oleh GAIKINDO yaitu 1 juta unit di tahun 2015 ini. Bulan Agustus 2015 lalu menjadi titik balik bagi industri kendaraan roda empat setelah sempat terpuruk dalam 7 bulan pertama di tahun 2015. Saat ajang GIIAS 2015 banyak sekali pengunjung yang melakukan transaksi meskipun hanya dianggap sesaat saja karena di bulan September kemarin sedikit mengalami penurunan kembali.

Sebenarnya tidak hanya pameran di Jakarta saja yang dipersiapkan untuk mendongkrak penjualan mobil pada tahun ini, setidaknya ada dua kota besar lagi yang siap untuk menggelar pameran otomotif yaitu ajang GIIAS Makassar dan GIIAS Surabaya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Andy Wismansyah dan khusus dua kota tersebut menurutnya akan menjadi sebuah pagelaran unik, menarik serta berbeda dengan pameran otomotif lokal pada umumnya karena akan dihadiri oleh belasan merek kendaraan dari agen pemegang merek ternama di Indonesia.

Bahkan pihak Gaikindo sendiri menyebut pameran tersbeut sebagai mini GIIAS, memang kegiatan seperti ini dilakukan sebagai upaya serta strategi GIIAS untuk bisa menggenjot jumlah penjualan kendaraan roda empat di akhir tahun ini. Biasanya di penghujung tahun masyarakat akan lebih aktif dalam membeli kendaraan baru, namun sayangnya kondisi perekonomian dalam negeri yang sedang lesu membuat penjualan tidak akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sedikit informasi saat Gaikindo menggelar GIIAS 2015 yang berlangsung sepuluh hari di bulan Agustus lalu tercatat 19 ribu kendaraan telah terjual dengan nilai transaksi tembus Rp 5,7 triliun. Sementara itu dengan adanya tiga pameran GIIAS di akhir tahun ini diharapkan bisa semakin meningkatkan penjualan. di Jakarta Gaikindo mengelar pameran mulai dari 28 Oktober sampai 1 November 2015 terletak di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Lalu GIIAS Makassar di gelar 25-29 November 2015 di Celebes Convention Center Makassar dan terakhir di kota pahlawan di gelar mulai 9-13 Desember 2015 di Grand City Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here