Home Ford Ford EcoSport 2014 Mengaspal Di Indonesia Tahun Depan

Ford EcoSport 2014 Mengaspal Di Indonesia Tahun Depan

9565
0

OTONITY.com – Ford EcoSport 2014 Dijual di Indonesia. Mobil Ford terbaru ini sudah didaftarkan ke TPT Kemenperin. Hal ini berarti Ford EcoSport akan segera dipasarkan secara resmi di tanah air dalam waktu dekat ini, pada akhir tahun atau awal tahun depan. Mobil ini bukan lah pesaing SUV sekelas Fortuner atau Pajero, karena ukurannya yang lebih kecil dibandingkan kedua mobil tersebut. EcoSport masuk dalam segmen mini SUV yang diisi oleh Daihatsu Terios, Toyota Rush dan Renault Duster yang baru-baru ini masuk ke Indonesia dalam ajang IIMS yang digelar di JIEXpo Kemayoran Jakarta September kemarin. Dengan hadirnya mobil terbaru ford ini bisa dipastikan pilihan mobil untuk kelas mini SUV akan semakin beragam. Setiap pabrikan mobil tersebut hadir untuk konsumen Indonesia dengan berbagai kelebihan dan kekurangan nya.

Sebenarnya Ecosport yang masuk ke Indonesia ini adalah generasi kedua yang juga dipasarkan untuk India, Thailand, Eropa. Sedangkan untuk generasi pertama hanya dipasarkan di Brazil saja.

Dalam Mobil Ford Ecosport 2014

Mesin yang digendong oleh EcoSport ini memiliki banyak pilihan untuk anda. Mulai dari mesin bensin 1.0 L EcoBoost, 1.5 L Ti VTC EcoBoost dan 1.6 L EcoBoost. Selain menggunakan bahan bakar bensin, mobil yang juga akan menjadi pesaing Nissan Juke ini memiliki mesin diesel 1.5 L TDCI yang dapat menyemburkan tenaga 91 Ps dengan torsi 204 Nm. Tetapi belum diketahun tipe mesin yang mana yang akan “dilempar” untuk pasar otomotif Indonesia.

Fitur dan teknologi yang disisipkan pada mini SUV besutan Ford ini akan sama dengan yang digunakan oleh New Ford Fiesta yaitu Ford SYNC. Interornya pun juga sangat mirip dengan Ford Fiesta. Bisa jadi mobil baru ini akan memiliki fitur dan teknologi paling lengkap untuk SUV dikelasnya.

Untuk Harga Ford EcoSport di Indonesia belum dirilis secara resmi, tetapi kemungkinan tidak akan lebih dari Rp 200 juta mengingat ada SUV laris Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang bermain dengan harga di bawah Rp 200 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here