Thursday, October 22nd, 2015 - Chevrolet, Mobil, News, SUV

OTONITY.com – Spesifikasi Mobil Chevrolet Trax Indonesia Terbaru, General Motors (GM) indonesia beberapa waktu lalu berkunjung ke pabrik GM yang ada di Korea Selatan dimana tempat ini merupakan letak produksi dari Chevrolet Trax yang diperkirakan bakal mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat ini. Menariknya di sela-sela kunjungannya tersebut GM Indonesia juga menyempatkan diri untuk mengungkapkan spesifikasi dari mobil SUV terbarunya itu.

Merurut GM Indonesia Chevrolet Trax untuk pasar tanah air akan mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter yang disandingkan dengan teknologi turbo,  dapur pacu tersebut juga memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual serta otomatis yang mampu menghasilkan tenaga hingga 140 hp pada putaran 4.900 rpm serta torsi puncak 200 Nm pada 1.850 rpm.

Bisa dikatakan Chevrolet Trax memiliki bentuk bodi yang tidak terlalu besar karena hanya mempunyai panjang 4.245 mm, lebar 1.775 mm dengan tinggi 1.670 mm dan jarak wheelbase 2.555 mm. Sementara itu untuk bocoran fiturnya mobil yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Honda BR-V ini akan disematkan enam buah airbag sebagai penunjang keselamatan bagi pengemudi maupun penumpang.

Chevrolet Trax 2016 Indonesia

Sedangkan untuk urusan desain Chevrolet Trax untuk pasar Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan yang pernah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus lalu. Sebut saja sektor grill yang dilapis oleh krom, lalu di bagian bumper disandingkan pula lampu Daytime Running Lights (DRL) seperti halnya mobil-mobil modern lainnya. Sementara itu untuk kaki-kakinya terlihat sangat kokoh dan gagah berkat disematkannya velg berukuran 18 inci. Secara keseluruhan tampang dari Chevrolet Trax sangatlah mengesankan dan sporty sehingga jika masuk ke Indonesia diprediksi bakal diterima oleh masyarakat dengan sangat mudah.

Beralih ke bagian ruang kabin Chevrolet Trax dirancang khusus dengan desain yang lebih atraktif dan berkelas, seperti hadirnya jok berlapis kulit, lalu tidak ketinggalan layar monitor berukuran 7 inch di bagian dashboard dan terdapat tombol pengaturan audio pada setir kemudi.

Sementara itu Jung Woo selaku Program Engineer Manager GM Korea memastikan kalau spesifikasi Chevrolet Trax yang telah disampaikan tersebut memang benar untuk pasar Indonesia. Memang sampai saat ini belum ada pengumuman secara resmi dari pihak GM Indonesia mengenai kapan mobil terbarunya tersebut bisa dipasarkan di tanah air, kendati demikian diprediksi pada tahun 2016 mendatang sepertinya para konsumen sudah bisa memiliki mobil SUV ini.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Chevrolet Trax sebelumnya memang sudah pernah diperkenalkan di Indonesia dalam ajang GIIAS beberapa waktu lalu, saat itu banyak pengunjung yang sudah mulai penasaran meskipun pihak GM Indonesia sendiri masih belum bisa memastikan harga jualnya. Hal tersebut memang tidak mengherankan karena tampilan dari Chevrolet Trax sendiri sangatlah elegan dan sporty, belum lagi fitur-fitur modern di dalamnya membuat pengunjung langsung tertarik untuk melihatnya lebih dekat lagi.

Pasar SUV di Indonesia memang sudah mulai ramai dalam beberapa tahun terakhir, tahun 2016 nanti Chevrolet Trax dipastikan tidak akan dengan mudah meraih sukses di Indonesia karena di tahun yang sama PT Honda Prospect Motor (HPM) juga sudah menyediakan mobil SUV terbaru yang bernama Honda BR-V dengan tampilan tidak kalah menariknya.

Sepertinya pihak GM Indonesia sudah sangat yakin sekali bakal meluncurkan mobil terbarunya tersebut ke pasar tanah air meskipun dalam beberapa bulan terakhir kondisi perekonomian dalam negeri tengah mengalami keterpurukan yang cukup parah pasca pergantian pemerintahan. Semoga saja hadirnya Chevrolet Trax bisa kembali mengangkat nama GM Indonesia yang sempat redup akibat penutupan pabrik mereka beberapa waktu lalu.

Chevrolet Spark 2017 Indonesia Segera Rilis Generasi Terbaru

Kelebihan Kekurangan Chevrolet Spin Di Indonesia

Harga Chevrolet Spin Bekas Ada Dikisaran Rp 120 Juta Sampai 170 Jutaan!

Chevrolet Trailblazer Untuk Indonesia Meluncur di GIIAS 2016?

GM Indonesia Pastikan Chevrolet Spin Tidak Lagi DiJual Tahun 2016

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia