Home Motor Motor Matik Yamaha NMAX Sabet Gelar Motor Terbaik 2015 Versi FORWOT

Yamaha NMAX Sabet Gelar Motor Terbaik 2015 Versi FORWOT

1381
0

OTONITY.com – Yamaha NMAX Jadi Motor Terbaik, Yamaha NMAX 150 berhasil meraih penghargaan sebagai motor terbaik tahun 2015 pilihan para wartawan atau disebut juga dengan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015 sekaligus mengalahkan empat finalis lainnya yaitu New Honda CB150R StreetFire, Honda Sonic 150R Honda Vario 150 dan Kawasaki KLX 150. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing karena sukses mempertahankan gelar yang juga mereka raih tahun lalu dengan dinobatkannya Yamaha R25 Sebagai Best of Motorcycle 2015 versi Forwot.

Pemilihan motor terbaik yang ditetapkan oleh para juri dari wartawan otomotif ini bukan sembarangan karena harus melalui serangkaian yang cukup ketat dan memakan waktu lama. Selain itu motor-motor yang dipilih adalah produksi bulan Oktober 2014 hingga 2015. Yamaha NMAX 150 sendiri merupakan motor matik bertubuh bongsor yang sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core serta di sematkan pula fitur ABS, meskipun demikian PT YIMM juga memiliki Yamaha NMAX 150 Non ABS yang pastinya dibanderol lebih murah.

Sebagai motor matik bertubuh besar tidak heran kalau di sektor dapur pacu pada Yamaha NMAX 150 ini juga cukup mengesankan yaitu memiliki kapasitas mesin hingga 150 cc, Apalagi dengan diproduksi sendiri di Indonesia membuat NMAX dibanderol lebih terjangkau yaitu mulai dari Rp 23 juta sampai Rp 27 juta. Bandingkan dengan pesaing utamanya yaitu Honda PCX 150 yang masuk ke Indonesia masih melalui impor sehingga harganya jauh lebih tinggi.

Yamaha NMAX 150 2015

Kendati demikian ternyata Yamaha NMAX tidak hanya diminati oleh masyarakat dalam negeri saja namun juga mulai di lirik oleh konsumen negara lain termasuk ke Eropa dan Jepang. Walaupun secara bodi terlihat sangat besar dibandingkan dengan skuter kebanyakan yang ada di Indonesia namun Yamaha NMAX 150 dirancang khusus agar tetap bisa berakselerasi dengan lincah, selain itu hadirnya fitur-fitur canggih pada motor ini juga menambah kesan elegan dan menawan.

Sebenarnya peluang lebih besar untuk meraih gelar motor terbaik adalah PT Astra Honda Motor (AHM) karena dari lima finalis yang telah diumumkan tiga model merupakan buatan AHM yaitu Honda Vario 150, Honda Sonic 150R dan Honda CB150R StreetFire. Khusus untuk dua nama terakhir baru saja diluncurkan secara bersamaan dua bulan lalu dan kini sudah langsung mulai diminati oleh banyak pecinta motor sport tanah air. Honda CB150R StreetFire sendiri digadang-gadang bakal mampu mengalahkan popularitas dari Yamaha V-Ixion yang selama ini masih menjadi raja motor sport.

Sementara itu New Honda Sonic 150R sengaja diluncurkan karena selama ini PT AHM tidak memiliki motor bebek kelas 150 cc meskipun Sonic sendiri ternyata berada di segmen motor sport. Motor berkarakter stylish ini menjadi pesaing serius dari Suzuki Satria F150 dan juga Yamaha MX King 150. Hanya saja hingga bulan September 2015 kemarin penjualannya belum mampu mengalahkan dua kompetitornya tersebut.

Sementara itu khusus untuk All New Honda Vario 150 yang juga masuk ke dalam daftar lima finalis motor terbaik 2015 sebenarnya memiliki peluang yang paling besar karena secara desain dan juga fitur jauh lebih menarik dibandingkan Vario 125 maupun 110. Kendati memiliki mesin 150 cc namun Honda Vario terbaru ini memang tidak ditempatkan di segmen yang sama dengan Honda PCX 150.

Sedangkan untuk Kawasaki KLX 150 satunya wakil dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merupakan motor sport berjenis trail dengan kapasitas mesin 150 cc. Kebanyakan konsumen dari Kawasaki KLX 150 adalah para pecinta petualang yang menyukai sebuah tantangan di alam liar dengan medan sulit dan penuh rintangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here