Home News Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Malaysia

Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Malaysia

682
0

OTONITY.com – Klasemen Sementara Balap MotoGP 2015 Seri Sepang, Drama menegangkan sekaligus mengejutkan tersaji dalam lanjutan MotoGP 2015 yang berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia. Duel sengit antara pebalap Valentino Rossi dengan pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi perhatian tersendiri hingga akhirnya terjadi insiden yang membuat banyak pecinta MotoGP bertanya-tanya ketika balapan baru berlangsung tujuh putaran.

Tensi jalannya balapan memang sudah sangat tinggi sejak bendera start dimulai, pebalap Repsol Honda yaitu Dani Pedrosa langsung memimpin dengan melesat cukup cepat yang kemudian di ikuti oleh rekan satu timnya Marc Marquez. Sementara itu itu Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga juga mulai menempel Marquez hingga akhirnya pebalap Yamaha ini sukses melibas rekan satu negaranya tersebut dengan cukup mudah.

Valentino Rossi yang berada di posisi ke empat mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan berusaha keras agar bisa melewati Marquez, namun sayang usahanya selalu gagal dan bahkan sejak lap ketiga pertarungan keduanya tidak dapat dihindari. Aksi overtake dengan jarak sangat tipis membuat para penonton berdetak kagum dengan sesekali menahan nafas. Terlihat kemudian Rossi mengangkat tangan krinya kepada Marquez ketika memasuki lap kelima.

MotoGP 2015 Malaysia

Memang tidak ada yang tahu apa isyarat dari Rossi tersebut namun sepertinya hal itu memang wajar dalam sebuah balapan, kemudian memasuki putaran ketujuh Duel sengit kedua pebalap dunia ini pun kembali tersaji dan lagi-lagi Marquez memberikan perlawanan yang sangat mengganggu Valentino hingga akhirnya pebalap legendaris ini terlihat melambatkan motornya yang pada waktu itu berada di depan Marquez dan sedetik kemudian Marquez langsung tersungkur keluar lintasan.

Para penggemar Rossi langsung berteriak riuh melihat jagoannya tersebut berhasil lepas dari tekanan pesaingnya, namun setelah beberapa tayangan ulang diperlihatkan para penonton seakan terdiam dan terheran-heran karena sekilas Rossi melihat ke arah Marquez dan kemudian menyodorkan kakinya ke kepala lawannya tersebut hingga tersungkur.

Usai kejadian tersebut praktis jalannya balapan terlihat cukup aneh dan tidak lagi ramai seperti sebelumnnya. Hingga akhirnya Dani Pedrosa keluar sebagai pemenang yang kemudian disusul oleh Lorenzo di belakangnya. Sementara itu Valentino Rossi finish di urutan ketiga dengan ekspresi yang dingin tanpa merayakan selebrasi sama sekali karena terlihat cukup kecewa dengan kejadian yang baru saja dialaminya.

Meskipun hanya finish di urutan ketiga namun pebalap kelahiran Italia ini tetap memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 312 poin, di susul kemudian Jorge Lorenzo dengan hanya terpaut 7 poin. Dipastikan perebutan juara dunia MotoGP 2015 akan berlangsung dengan sengit di seri Valencia, Spanyol. Kendati Rossi berada di atas angin namun sejatinya Lorenzo yang lebih diunggulkan karena akan bertanding dirumahnya sendiri dengan dukungan puluhan ribu masyarakat Spanyol. Baca Juga, Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Jepang, Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Italia dan  Rossi Kena Penalti Usai Seri Malaysia.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2015 usai seri Malaysia :

1. Valentino Rossi – Movistar Yamaha – 312 poin
2. Jorge Lorenzo – Movistar Yamaha – 305 poin
3. Marc Marquez – Repsol Honda Team – 222 poin
4. Dani Pedrosa – Repsol Honda Team – 190 poin
5. Andrea Iannone – Ducati Team – 188 poin
6. Bradley Smith – Monster Yamaha Tech 3 – 171 poin
7. Andrea Dovizioso – Ducati Team – 153 poin
8. Cal Crutchlow – LCR Honda – 118 poin
9. Danilo Petrucci – Octo Pramac Racing – 107 poin
10. Pol Espargaro – Monster Yamaha Tech 3 – 103 poin
11. Aleix Espargaro – Team Suzuki Ecstar – 97 poin
12. Maverick Vinales – Team Suzuki Ecstar – 92 poin
13. Scott Redding – Estrella Galicia Marc VDS – 83 poin
14. Yonny Hernandez – Octo Pramac Racing – 53 poin
15. Hector Barbera – Avintia Racing – 33 poin
16. Alvaro Bautista – Factory Aprilia Gresini – 29 poin
17. Loris Baz – Forward Racing – 28 poin
18. Stefan Bradl – Factory Aprilia Gresini – 17 poin
19. Jack Miller – LCR Honda – 17 poin
20. Nicky Hayden – Aspar MotoGP Team – 16 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here