Home News Terkait Insiden Dengan Marquez, Rossi Kena Penalti

Terkait Insiden Dengan Marquez, Rossi Kena Penalti

646
0
SHARE

OTONITY.com – Valentino Ross Terkena Penalti, Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez ternyata berbuntut panjang, pasalnya pihak race Direction langsung memutuskan untuk menghukum Rossi yaitu harus start dari posisi paling belakang pada seri Valencia mendatang. Pebalap andalan tim Movistar Yamaha ini dinyatakan bersalah karena dengan sengaja menjatuhkan Marquez ketika memasuki lap ketujuh di seri Malaysia (25/10).

Meskipun kemudian keputusan tersebut juga belum final karena kedua pihak baik Yamaha maupun Honda sama-sama akan melakukan banding. Khususnya untuk tim Honda seharusnya Rossi di hukum lebih berat karena melanggar kode etik balapan, namun Rossi sendiri punya jawaban sendiri mengenai insiden tersebut. Seperti yang dijelaskannya usai race yang menurutnya Marquez sudah menyulitkan dirinya dan berusaha untuk menjauhkan jarak antara Rossi dengan Lorenzo.

Sementara itu Pedrosa yang keluar sebagai pemenang dalam seri Malaysia lebih memilih untuk tidak banyak berkomentar dan hanya mengatakan bahwa Rossi adalah seorang legenda balap yang memiliki banyak penggemar termasuk para pebalap muda, berbeda dengan Pedrosa ternyata Lorenzo justru mengatakan bahwa poin yang telah diraih Rossi di seri ini harus anulir karena telah merugikan pebalap lain.

Marquez Terjatuh di Malaysia

Sebenarnya jika dilihat dari tayangan ulang Marquez yang pada saat lap kedua berada di posisi kedua dengan mudah dilewati oleh Lorenzo dan tidak seperti biasanya Marquez tidak berusaha untuk mengejar lawannya tersebut. Anehnya ketika Rossi yang mencoba melewati justru Marquez berusaha dengan keras untuk mengganggu pebalap asal Italia tersebut hingga puncaknya Rossi terlihat emosi sampai terlibat senggolan antara keduanya.

Insiden tersebut ternyata tidak berakhir begitu saja, setelah akhir balapan dan kemudian memasuki sesi penyerahan hadiah nampak Rossi maupun Lorenzo tidak saling sapa, bahkan Lorenzo langsung meninggalkan lokasi tanpa melakukan selebrasi semprot botol seperti yang dilakukan pada umumnya. Meskipun merupakan satu tim dengan Rossi namun nampaknya Lorenzo lebih berpihak kepada Marquez dengan mengatakan bahwa seharusnya poin Rossi dihapus.

Hal tersebut memang cukup wajar mengingat Lorenzo rekan satu negara dengan Marquez. Banyak pihak yang menyayangkan aksi Rossi itu karena bisa merusak citra pebalap legendaris tersebut. Kendati demikian banyak juga yang masih membela Rossi karena menganggap Marquez terlalu agresif dan dicurigai membantu Lorenzo untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Seri MotoGP 2015 akan berakhir di Valencia pada pekan depan yang diprediksi bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Lorenzo, kendati demikian Rossi pasti akan berusaha dengan keras untuk bisa meraih gelar juara dunia kesepuluh sepanjang karirnya. Saat ini Rossi masih menjadi pemuncak klasemen dengan mengumpulkan 312 poin dan hanya memiliki keunggulan 7 poin saja dari Lorenzo.

Tentu saja ini menjadi kerugian tersendiri bagi Rossi karena dipastikan pada GP Valencia nanti dirinya bakal menjadi sasaran amarah para penggemar Marquez dan juga Lorenzo. Bahkan bukan tidak mungkin apabila Rossi meraih gelar juara di negeri matador tersebut maka tidak akan mendapat sambutan yang hangat dari para penonton. Sebenarnya peluang Rossi untuk bisa meraih gelar juara sangatlah berat karena dirinya harus memulai balapan dari posisi paling buncit sehingga dipelukan strategi dan juga keberanian untuk bisa melibas lebih dari 20 pebalap dalam satu race.

Meskipun begitu pria berjuluk The Doctor ini tentu tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena dengan pengalaman yang dimilikinya jelas dirinya bisa bangkit dan bukan tidak mungkin menciptakan sebuah keajaiban. Kita lihat saja nanti aksi pebalap-pebalap kelas dunia yang berlaga di Seri pamungkas MotoGP 2015. Baca Juga, Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Malaysia dan Lorenzo Peluang Raih Juara Dunia MotoGP 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here