Home Kawasaki New Kawasaki Z125 Bakal Masuk Indonesia?

New Kawasaki Z125 Bakal Masuk Indonesia?

1793
0

OTONITY.com – Motor Sport Kawasaki Z125, Maraknya pemberitaan mengenai Kawasaki Z125 yang baru saja diluncurkan terus bergulir bahkan sudah di dengar oleh pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Bahkan ada juga yang beranggapan kalau motor sport naked mungil tersebut bakal dipasarkan di Indonesia terkait ditemukannya kode BR125H yang didaftarkan oleh KMI ke Kementerian Perindustrian. Meskipun masih sebatas tanda tanya namun pihak Kawasaki sendiri tidak menampik berita tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh Michael Tanadhi selaku Deputy head Sales and Promotion PT KMI, menurutnya  sah-sah saja kalau pihaknya mendaftarkan motor baru ke pihak kementerian namun dirinya masih enggan untuk membocorkan perihal tersebut.  Tanadhi hanya menjelaskan pasar motor sport indonesia sudah mulai membaik dengan terbukti hadirnya berbagai model baru, sedangkan untuk mesin kecil sendiri KMI hanya memiliki Kawasaki KSR 110.

Menariknya Tanadhi juga menjelaskan kalau sekarang Kawasaki KSR110 juga telah menyiapkan ban berukuran 12 inci yang diameternya sama persis seperti milik Kawasaki Z125. Hanya saja karakter band ari keduanya jelas berbeda karena Kawasaki KSR 110 lebih mengarah ke segmen offroad sedangkan saudaranya yang memiliki tampang naked tersebut lebih cocok untuk jalanan aspal.

Kawasaki Z125 2016 Terbaru

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya Kawasaki Thailand secara resmi merilis motor sport naked mungil bernama New Kawasaki Z125 beberapa waktu yang lalu dengan mesin 125 cc serta memiliki ban berukuran 100/90 – 12 di sektor depan serta 120/70 – 12 untuk bagian belakang. Roda tersebut disandingkan pula dengan rem cakram baik depan maupun belakang sehingga terkesan lebih sporty dan elegan.

Mengingat mesin yang dimiliki hanya 125 cc jadi tidak mengherankan kalau tenaga yang dimiliki oleh pendatang baru dari keluarga Z Series ini hanya mempunyai tenaga maksimal 9,5 PS saja. Untuk harganya sendiri motor mungil tersebut dibanderol 74.900 Bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 28,8 juta. Tergolong mahal memang jika melihat angka tersebut apalagi jika masuk ke Indonesia.

Meskipun demikian sebagai adik dari Kawasaki Z1000 jelas banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Z125 ini terutama untuk urusan tampang. Misalnya saja di sektor speedometer sudah menggunakan model digital dan hadir pula beberapa informasi penting didalamnya, selain itu di sektor depan disematkan pula headlamp keren dengan bentuk runcing serta dilengkapi pula lampu LED didalamnya.

Beralih ke bagian buritan New Kawasaki Z125 memiliki bentuk yang lancip dengan stoplamp keren. Tidak ketinggalan spakbor stylish layaknya milik motor gede juga ikut terpasang. Namun sayangnya motor ini sebenarnya lebih cocok digunakan oleh remaja dengan bentuk tubuh tidak begitu besar mengingat dimensi dari Kawasaki Z125 yang cukup mungil. Panjang dari motor ini saja hanya 1.700 mm dengan lebar 740 mm serta mempunyai ketinggian 1.005 mm.

Kendati demikian ciri khas motor sport jalanan tetap terasa pada Kawasaki Z125 ini misalnya saja bentuk tangki yang menonjol dengan kapasitas pengisian bahan bakar hingga 7,4 liter. itu bentuk setang yang cukup tinggi juga memudahkan pengendara saat menggunakan. Beralih ke sektor dapur pacu pihak Kawasaki menyematkan mesin 125 cc berteknologi SOHC 2 klep satu silinder berpendingin udara dengan transmisi manual empat percepatan serta disandingkan pula teknologi injeksi, Menariknya Kawasaki Z125 ini juga memiliki varian matik yang tentu saja mempunyai beberapa perbedaan dibandingkan dengan versi kopling.

Mungkin peluang Kawasaki Z125 untuk masuk ke Indonesia masih cukup terbuka mengingat saat ini pasar motor sport di tanah air lumayan bagus, hanya saja jika banderol yang ditawarkan tergolong mahal bisa jadi tidak akan bisa meraih sukses besar mengingat masih ada beberapa motor sport berkapasitas 150 cc yang dibanderol lebih rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here