Home Kawasaki Kawasaki Boyong 7 Motor Sport 250 cc Di Jakarta Auto Show 2015

Kawasaki Boyong 7 Motor Sport 250 cc Di Jakarta Auto Show 2015

1501
0

OTONITY.com – Daftar Motor Sport Kawasaki Di JAS 2015, Ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 tidak hanya diikuti oleh deretan agen pemegang merek (APM) kendaraan roda empat saja namun juga dihadiri oleh salah satu APM sepeda motor yaitu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang secara khusus menampilkan tujuh unit big bike dengan kapasitas mesin 250 cc. Ketujuh motor sport milik KMI yang dipamerkan di JAS 2015 ini diantaranya Kawasaki estrella, KLX250, Kawasaki D-Tracker 250, Kawasaki Ninja 250, naked bike Z250 dan Z250SL.

Seperti yang dijelaskan oleh Michael Chandra Tanadhi selaku deputy head sales & promotion PT KMI bahwa pihaknya memang sengaja menghadirkan motor-motor 250 cc andalannya tersebut karena layak mendapatkan spotlight di event bergengsi ini. Tentu saja hal ini cukup menarik perhatian para pengunjung yang hadir karena motor-motor sport milik Kawasaki tampil paling menonjol di tengah deretan kendaraan-kendaraan roda empat.

Pabrikan asal Jepang dengan ciri khas warna hijau ini sebenarnya masih memiliki beberapa varian baru lainnya termasuk di kelas moge, namun sepertinya mereka lebih memiliki segmen 250 cc karena motor milik Kawasaki in menempati peringkat pertama penjualan terbanyak dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan September 2015 kemarin dengan total penjualan sebanyak 18.901 unit untuk tujuh tipe motor tersebut.

Kawasaki Ninja 250 2015 WSBK Livery

Sementara itu untuk varian yang paling laris adalah Kawasaki Ninja 250 Series baik tipe ABS maupun Non ABS yang mampu terjual sebanyak 12.001 unit. Sedangkan untuk Kawasaki Ninja RR mono Series sudah terjual sekitar 3.380 unit. Ada satu sosok milik KMI yang cukup menarik perhatian di JAS 2015 ini yaitu hadirnya New Kawasaki Ninja RR mono livery WSBK yang pastinya memiliki tampilan lebih atraktif dan elegan.

Selain memiliki varian khusus selama pameran otomotif ini pihak Kawasaki Indonesia juga memberikan berbagai promo menarik bagi para pengunjung. Misalnya saja program Trade-in Rp 1.000.000 RR Mono yang merupakan program menarik bagi siapa saja pemilik STNK motor merek apapun dengan kapasitas mesin 150 cc, cukup menunjukkan STNK tersebut kepada sales Kawasaki yang berada di lokasi maka pengunjung bisa mendapatkan subsidi atau potongan biaya sebesar Rp1  juta apabila berniat untuk membeli Kawasaki Ninja RR Mono Series.

Ternyata tidak hanya itu saja pembeli Kawasaki Ninja RR Mono juga berkesempatan untuk mendapatkan kupon Lucky Draw dimana 10 pemenang undian akan berangkat berlibur ke Jepang. Selain itu pemenang juga bisa menjajal sirkuit Autopolis Jepang, sedangkan untuk pengundiannya sendiri baru akan dilakukan pada bulan April 2016 mendatang. Selain itu PT KMI juga memberikan program bernama “Kawasaki Journey Track to Belitung” khusus untuk pembeli Kawasaki Ninja 650 dan ER-6n ABS ataupun Non ABS.

Setiap pembeli dalam program ini bisa berkesempatan untuk touring ke Bangka Belitung menggunakan motornya masing-masing dan akan menyusuri pemandangan alam terbaik di lokasi tersebut. Khusus untuk perjalanan touring ini rencananya akan dilakukan pada bulan Desember 2015 nanti.

Namun sayangnya PT Kawasaki Motor Indonesia dalam ajang Jakarta Auto Show 2015 ini tidak memboyong motor sport naked mungil bernama Kawasaki Z125 yang baru saja diluncurkan di Thailand dan saat ini juga tengah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015. Hingga sekarang memang belum jelas apakah KMI bakal memboyong motor sport versi kecil dari Kawasaki Z1000 tersebut ke tanah air atau tidak karena sampai sekarang juga belum ada kepastian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here