Datsun GO-cross Concept Mulai Diperkenalkan, Bakal Diproduksi di Indonesia

0

OTONITY.com – Mobil Konsep Datsun GO-cross terbaru, Sosok dari Datsun Go-cross Concept akhirnya resmi diperkenalkan setelah sebelumnya gagal diboyong ke salah satu ajang pameran otomotif di Indonesia yang berlangsung beberapa waktu lalu. Mobil crossover ini muncul pertama kali di markas Nissan di Jepang pada hari Kamis (29/10) kemarin. Memang secara desain Datsun Go-cross Concept jauh lebih menarik dan gagah dibandingkan dua model sebelumnya.

Pihak Datsun sendiri mengklaim mobil konsep ini mampu memberikan kenyamanan bagi pemiliknya berkat hadirnya fitur-fitur unggulan serta dibekali pula desain yang atraktif. Meskipun masih memakai basis yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya namun dapat dipastikan pengguna bakal lebih dimanjakan. Apalagi secara harga nantinya Datsun Go-cross bakal akan tetap terjangkau sehingga lebih menyasar ke semua pasar.

Vincent Cobee selaku Global Head of Datsun mengatakan Go-cross Concept menunjukkan banyak hal baru baik di sektor interior maupun eksteriornya dengan menargetkan penjualan kepada semua elemen masyarakat, jelas bagi para konsumen hadirnya Datsun Go-cross Concept ini sangat ditunggu-tunggu terutama di pasar Indonesia karena selama ini Datsun hanya memiliki dua varian saja yaitu hatchback dan MPV.

Datsun GO-cross Concept Terbaru

Dibandingkan dengan dua saudara sebelumnya desain dari Datsun Go-cross Concept tentu saja jauh berbeda mulai dari perawakan yang lebih gagah dan macho, kemudian di sektor grill juga dibuat lebih lebar sehingga terkesan semakin atraktif dan tidak ketinggalan hadirnya teknologi LED pada bagian lampu utama dan lampu belakang meskipun sampai saat ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi lengkap dari mobil crossover ini.

Kabarnya Datsun Go-cross Concept akan diproduksi di Indonesia atau tepatnya di pabrik Datsun yang ada di Purwakarta dan dengan memanfaatkan AFTA diharapkan harga dari mobil ini nantinya bakal lebih terjangkau baik untuk dalam negeri maupun secara ekspor. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Datsun Go-cross Concept bakal menggunakan platform dari Datsun GO+ namun dengan sedikit perubahan seperti sektor ruang kabin lebih lega sehingga mampu menampung 7 penumpang serta dapur pacu yang nantinya bakal lebih mumpuni untuk melintasi berbagai medan jalan.

Sementara itu menurut Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia bahwa potensi untuk memproduksi dan menjual mobil crossover terbaru tersebut sangatlah besar mengingat Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial, apalagi dengan berkaca pada produk Datsun GO+ yang meraih sukses di Indonesia dan India sudah pasti kehadiran Datsun GO-cross sangatlah ditunggu-tunggu bagi publik penggemar roda empat. Selain di jual di Indonesia dan India beberapa produk Datsun juga mampir di dua negara lainnya yaitu Afrika Selatan serta Rusia dan uniknya meskipun hanya ada di empat negara saja namun penjualan Datsun bisa dikatakan sudah sangat baik, tercatat hanya dalam kurun waktu satu tahun saja mobil murah asal Jepang ini sudah terjual hingga 114 unit.

Rencananya model ketiga dari Datsun Indonesia tersebut bakal mulai mengaspal paling cepat tahun 2017 mendatang. Diperkirakan mobil crossover terbaru ini juga bakal berada di segmen LCGC seperti dua saudara sebelumnya, Datsun GO-cross sendiri sebenarnya memiliki tampilan yang lebih modern sehingga tidak hanya cocok digunakan di jalan offroad saja namun juga tetap terlihat elegan ketika digunakan di jalan raya.

Seperti yang kita ketahui selama ini Datsun GO+ dan Datsun GO Panca menjadi dua produk LCGC yang cukup laris karena selain dibanderol dengan harga yang terjangkau juga memiliki tampilan sangat menyenangkan. Bahkan khusus untuk Datsun hatchback sudah bisa mengganggu pasar mobil murah lain di kelasnya seperti Honda Brio Satya ataupun Suzuki Karimun Wagon R.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY