Home Honda New Honda Sonic 150R Repsol Diluncurkan, Ini Harga Resminya

New Honda Sonic 150R Repsol Diluncurkan, Ini Harga Resminya

1198
0

OTONITY.com – Honda Sonic 150R Versi Repsol Terbaru, Setelah cukup lama dinanti-nanti akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda Sonic dengan kelir Repsol. Sebenarnya kabar mengenai kehadiran versi Repsol ini sudah cukup lama beredar apalagi saat foto tentang segera diluncurkannya Honda Sonic 150R justru yang terlebih dulu hadir adalah dengan kelir berwarna orange tersebut. Tentu saja dengan hadirnya warna baru ini membuat karakter dari motor underbone berkapasitas 150 cc tersebut semakin macho dan elegan karena memang secara desain dirancang khusus agar mirip motor balap milik tim Repsol Honda di ajang MotoGP.

Diluncurkannya New Honda Sonic 150R Repsol juga melengkapi 4 warna baru yang sebelumnya sudah terlebih dulu diluncurkan yaitu Spartan Black, Active White, Neo Magenta serta Energetic Red. Sementara itu untuk model anyar ini pihak AHM membanderolnya dengan harga mencapai Rp 21,8 juta berstatus on the road Jakarta atau lebih mahal Rp 600 ribu dibandingkan varian standar.

Sementara itu Agustinus Indraputra selaku GM Marketing Planning & Analysis AHM mengatakan sejak diluncurkan beberapa waktu yang lalu All New Honda Sonic 150R langsung laris manis dengan catatan penjualan mencapai 15 ribu unit, dirinya yakin dengan hadirnya versi Repsol ini mampu mendongkrak penjualan pesaing Suzuki Satria F150 tersebut.

Honda Sonic 150R Repsol 2015

Peluncuran Honda Sonic 150R versi Repsol sendiri bertepatan dengan ajang kontes modifikasi motor Honda bertajuk Honda modif Contest (HMC) yang berlangsung di area parkir stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa harga dari varian baru ini memang lebih mahal dibandingkan sebelumnya, meskipun demikian Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM sangat yakin sekali penggemar Honda Sonic 150R yang sudah lama menunggu versi Repsol ini tetap tidak menyurutkan niatnya untuk membeli.

Untuk urusan dapur pacu memang tidak ada perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin DOHC berteknologi fuel injection enam percepatan dengan kapasitas mesin mencapai 150 cc. Tenaga yang dihasilkan oleh New Honda Sonic 150R tidak perlu diragukan lagi mengingat akselerasi yang dimiliki cukup mengesankan yaitu mampu melesat hingga kecepatan puncak 124,1 km/jam.

Akselerasi yang mumpuni ini di dukung pula dengan bodi ramping sehingga menambah kelincahan saat berada di tikungan, selain itu pihak Honda Indonesia juga merancang motor ini dengan lebih modern dan sporty misalnya saja hadirnya lampu depan serta lampu senja berteknologi LED sehingga memancarkan cahaya lebih terang dan pastinya hemat energi. Tidak hanya itu saja di sektor panel indikator juga sudah menggunakan model digital yang memberikan informasi mengenai kecepatan, kapasitas bahan bakar dan lain sebagainya.

Beralih ke sektor kaki-kaki New Honda Sonic 150R menggunakan velg aluminium dengan disandingkan ban tubeles serta rem cakram di sektor depan maupun belakang. Untuk menunjang kenyamanan terdapat suspensi belakang tipe tunggal sehingga terkesan lebih modern dan sporty. Menurut hasil pengetesan motor sport kecil dengan kapasitas tangki mencapai 4 liter ini mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 40 km/liter.

Secara dimensi memang New Honda Sonic 150R tidak jauh berbeda dibandingkan pesaing utamanya yaitu Suzuki Satria F150, motor terbaru dari pabrikan berlogo sayap kepak ini memiliki panjang sekitar 1.941 mm, lebar 669 mm dengan tinggi 977 mm serta jarak sumbu roda hingga 1.275 mm. Ukuran ban yang terbilang cukup besar yakni 70/90 – 17 di sektor depan serta 80/90 – 17 untuk bagian belakang jelas mempermudah pengendara saat melakukan akselerasi.

Sebenarnya dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2015 tersebut PT AHM tidak hanya memamerkan New Honda Sonic 150R Repsol saja namun turut menghadirkan pula New Honda Scoopy eSP dengan kelir baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here