Home Mobil Klasemen Sementara Formula 1 Usai Seri Meksiko

Klasemen Sementara Formula 1 Usai Seri Meksiko

822
0

OTONITY.com – Hasil Balap Formula One Terbaru di Seri Meksiko, Meskipun sudah tidak lagi menentukan karena juara dunia balap Formula 1 telah diraih oleh Lewis Hamilton namun tetap saja pada seri GP Meksiko kemarin balapan tetap menarik dan menyuguhkan beberapa kejutan termasuk kegagalan duo pebalap Ferrari pada seri ini. Nico Rosberg dari tim Mercedes akhirnya menjadi pemenang setelah sukses mengalahkan rekan satu timnya sekaligus juara dunia yaitu Lewis Hamilton.

Balapan GP Mexico sendiri berlangsung pada hari Minggu (1/11) kemarin di sirkuit Hermanos Rodriguez, start baru saja di mulai kecelakaan pun langsung terjadi yang melibatkan pebalap Ferrari yaitu Sebastian Vettel akibat bersenggolan dengan Daniel Ricciardo dari Red Bull. Akibat insiden tersebut membuat ban belakang dari Vettel mengalami masalah sehingga dirinya harus terlempar ke posisi belakang.

Sementara itu pebalap Ferrari lainnya yiatu Kimi Raikkonen juga mengalami kecelakaan saat lap 22 akibat bersenggolan dengan Bottas, akibat kerusakan suspensi yang cukup parah Kimi terpaksa tidak dapat melanjutkan balapan. Kemudian pada lap 52 giliran Sebastian Vettel juga harus menepi setelah mobil jet darat miliknya menabrak pagar pembatas dengan keras hingga bagian depan mengalami kerusakan parah.

Formula 1 2015 Terbaru GP Mexico

Akhirnya setelah melewati 71 lap Nico Rosberg keluar sebagai pemenang yang kemudian di susul oleh Lewis Hamilton dengan jarak waktu kurang dari 2 detik, sementara itu Valteri Bottas dari tim William sukses naik podium ketiga setelah bertarung cukup ketat dengan Danii Kyvat. Dengan tambahan 25 poin kini Nico Rosberg sukses berada di urutan kedua klasemen sementara Formula One dengan angka 272 poin.

Sementara itu Lewis Hamilton yang sudah dipastikan menjadi juara dunia mengoleksi 345 poin, sedangkan bagi Sebastian Vettel meskipun tidak memperoleh poin sama sekali namun dirinya masih tetap berhak berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 251 poin. Di susul kemudian ada Valtteri Bottas di peringkat keempat dengan 126 poin dan Kimi Raikkonen dari Ferrari dengan 123 poin.

Untuk klasemen konstruktor jelafs tim Mercedes menjadi yang terdepan berkat raihan kemenangan dua pebalap utamanya, tim asal Inggris ini sukses berada di urutan pertama dengan 617 poin sedangkan untuk Ferrari sendiri berada di posisi kedua dengan raihan 374 poin. Balap F1 seri Meksiko ini sendiri merupakan yang cukup dinanti-nanti oleh para penggemar F1 karena sudah absen selama 23 tahun. Sementara itu nama sirkuit Hermanos Rodriguez sendiri diambil dari nama salah satu legenda balap F1 dari negara Meksiko.

Klasemen Sementara Formula One usai Seri Meksiko :

1 Lewis Hamilton – Mercedes – 345 Poin
2 Nico Rosberg – Mercedes – 272 Poin
3 Sebastian Vettel – Ferrari – 251 Poin
4 Valtteri Bottas – Williams – 126 Poin
5 Kimi Raikkonen – Ferrari – 123 Poin
6 Felipe Massa – Williams – 117 Poin
7 Daniil Kvyat – Red Bull – 88 Poin
8 Daniel Riccardo – Red Bull – 84 Poin
9 Sergio Perez – Sahara Force India-Mercedes – 68 Poin
10 Max Verstappen – Scuderia Toro Rosso-Renault – 47 Poin
11 Romain Grosjean – Lotus-Mercedes – 45 Poin
12 Nico Hulkenberg – Sahara Force India-Mercedes – 44 Poin
13 Felipe Nasr – Sauber – 27 Poin
14 Pastor Maldonado – Lotus-Mercedes – 26 Poin
15 Carlos Sainz Jr – Scuderia Toro Rosso-Renault – 18 Poin
16 Jenson Button – McLaren Honda – 16 Poin
17 Fernando Alonso – McLaren Honda – 11 Poin
18 Marcus Ericsson – Sauber – 9 Poin
19 Will Stevens Manor – Marussia-Ferrari – 0 Poin
20 Roberto Merhi Manor – Marussia-Ferrari – 0 Poin

Klasemen Sementara Konstruktor
1 Mercedes – 617 Poin
2 Ferrari – 374 Poin
3 Williams-Mercedes – 243 Poin
4 Red Bull-Renault – 172 Poin
5 Force India-Mercedes – 112 Poin
6 Lotus-Mercedes 71 Poin
7 Scuderia Toro Rosso-Renault – 65 Poin
8 Sauber – 36 Poin
9 McLaren-Honda – 27 Poin
10 Manor Marussia-Ferrari – 0 Poin

Seri berikutnya akan berlangsung di Brasil pada 13-15 November 2015 mendatang, di sirkuit Premio Petrobas ini merupakan trek favorit milik para pebalap asal negeri Samba ini sebut saja Felippe Massa. Sementara itu peluang Sebastian Vettel untuk meraih runner up di klasemen akhir sepertinya masih terbuka lebar apabila di dua seri terakhir nanti bisa meraih hasil maksimal. Setelah di Brasil seri pamungkas dari Formula 1 akan berlangsung di Abu Dhabi dua pekan kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here