Monday, November 2nd, 2015 - Motor Sport, News, Yamaha

OTONITY.com – Yamaha MT-03 Buatan Indonesia Di Ekspor, Kabar mengenai segera dipasarkannya All New Yamaha MT-03 ke beberapa negara ternyata bukan hanya isapan jempol saja, bahkan pihak PT Yamaha Indonesia Motor Matnufacturing (YIMM) selaku produsen utama dari motor sport naked berkapasitas 320 cc ini sudah memastikan siap untuk mengirim ke beberapa negara termasuk di kawasan Asean seperti Thailand. Namun kabar buruknya adalah meskipun di produksi di dalam negeri Yamaha MT-03 dipastikan tidak akan dipasarkan di Indonesia, hal ini berarti sama seperti saudaranya yaitu New Yamaha R3 yang juga di buat di tanah air namun justru di ekspor ke negara-negara lain karena terkendala pajak pemerintah.

Selain akan mengekspor Yamaha MT-03 pihak YIMM juga sudah merencanakan bakal mengirim beberapa motor andalan lainnya termasuk skutik gambot Yamaha NMAX dengan varian ABS. Seperti yang dijelaskan oleh Maryanto selaku General Manager Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing beberapa waktu lalu yang menyebutkan pihaknya siap mengekspor Yamaha MT-25, MT-03, Yamaha MX King dan Yamaha NMAX.

Salah satu tujuan ekspor utama dari pihak Yamaha Indonesia adalah kawasan Asean karena dari segi karakter masyarakat tidak jauh berbeda, memang cukup disayangkan sekali meskipun Yamaha MT-03 diproduksi di Indonesia namun justru masyarakat tanah air tidak bisa menikmati sportnaked berdesain keren ini. Kendati demikian beberapa waktu lalu pihak Yamaha Indonesia tidak khawatir mengenai hal tersebut karena menurutnya Yamaha MT-25 yang merupakan versi telanjang dari Yamaha R25 juga memiliki desain tidak kalah menarik dan pastinya secara harga juga jauh lebih murah karena berkapasitas 250 cc. Padahal di Thailand brosur mengenai segera diluncurkkannya di negara tersebut sudah mulai beredar di dunia maya.

Yamaha MT-03 2016

Seperti diketahui pemerintah Indonesia memberlakukan pajak cukup tinggi bagi kendaraan bermotor dengan mesin 300 cc ke atas, ini juga yang menyebabkan Yamaha R3 tidak dijual di Indonesia walaupun diproduksi oleh pabrik YIMM. Prioritas utama dari Yamaha MT-03 ini sepertinya akan menyasar ke kawasan Eropa dan Amerika seperti halnya pada Yamaha R3. Bahkan menurut kabar yang baru-baru ini beredar Yamaha MT-03 buatan Indonesia ini juga bakal mengaspal di India pada tahun 2016 mendatang, rencananya di negara Bollywood tersebut saudara dari Yamaha MT-25 ini dibanderol sekitar Rp 60 jutaan.

Sedikit informasi Yamaha MT-03 merupakan motor telanjang dengan kapasitas mesin 320 cc twin cylinder berteknologi injeksi serta dipadukan pula dengan transmisi manual enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 42 PS dan torsi puncak 29,6 Nm. motor dengan desain lebih garang dan lincah berkat bobot yang ringan ini memiliki kapasitas tangki sebesar 14 liter sehingga sangat cocok bagi pecinta petualangan. Apalagi dari segi kenyamanan juga lebih baik dibandingkan dengan Yamaha R3 karena memiliki bentuk position riding yang lebih tinggi sehingga tubuh tidak mudah lelah.

Mohammad Masykur selaku Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia mengatakan pihaknya memang memproduksi dan mengekspor Yamaha MT-03 untuk di kirim ke beberapa negara, meskipun sampai saat ini wujud asli dari motor sport naked ini belum juga diumumkan namun menurut kabar beberapa fitur canggih sudah siap disematkan pada MT-03 ini seperti perangkat pengereman Anti Lock Brake System (ABS) yang merupakan peranti keamanan wajib di negara Eropa dan Jepang serta fitur speedometer digital seperti milik Yamaha MT-25 sehingga terkesan lebih modern dan mewah.

Kabarnya untuk menjawab para penggemarnya yang sudah penasaran dengan wujud aslinya pihak Yamaha bakal memperkenalkan motor naked terbarunya ini untuk pertama kalinya pada ajang EICMA 2015 bulan November ini di Milan, Italia.

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia