Home Motor Motor Matik Yamaha NMAX ABS Buatan Indonesia Di Ekspor Ke Jepang

Yamaha NMAX ABS Buatan Indonesia Di Ekspor Ke Jepang

1433
0

OTONITY.com – Motor Yamaha NMAX 150 Terbaru Di Ekspor, Seperti yang kita ketahui bersama bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dipercaya sebagai penyuplai beberapa model motor Yamaha ke beberapa negara, menariknya tidak hanya kawasan Asean saja yang menjadi negara tujuan namun juga di ekspor ke Eropa hingga ke Jepang yang notabenya memiliki tingkat prosedur kendaraan lebih ketat dibandingkan di Indonesia. Salah satu motor buatan YIMM yang cukup meraih sukses adalah New Yamaha NMAX.

Motor matik bongsor dengan desain sangat elegan ini juga di ekspor ke Jepang, seperti yang dijelaskan oleh Maryanto selaku General Manager Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bahwa Yamaha NMAX versi ekspor tersebut sudah di dukung dengan teknologi ABS serta memakai mesin 155 cc sedangkan untuk mesin 125 cc hanya di kirim ke Eropa. Tentu saja dengan di ekspornya New Yamaha NMAX ABS ke Jepang menjadi catatan penting bagi pihak YIMM mengingat di negara sakura tersebut ada beberapa prosedur ketat yang harus dipenuhi termasuk kualitas dari kendaraan.

Kendati demikian Maryanto yakin Yamaha NMAX bisa diterima dengan baik di pasar negara tersebut sekaligus membuktikan kalau kualitas motor Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan Eropa atau bahkan dari Jepang sendiri. Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa Jepang menjadi patokan bagi Yamaha Indonesia untuk memenuhi kualitas di sebuah negara, sebab apabila di Jepang saja bisa diterima dengan baik maka di negara lain pun akan menjadi lebih mudah.

Yamaha NMAX Gelar Motor Terbaik 2015

Sebelumnya YIMM juga sudah melakukan ekspor Yamaha R25 ke Jepang pada tahun lalu yang tentu saja dengan sedikit perbedaan seperti di Indonesia termasuk teknologi ABS. Salah satu alasan sulitnya menembus pasar Jepang adalah konsumen di negara tersebut sangat mementingkan kualitas dan juga keamanan selama berkendara bahkan dari hal yang sangat sepele sekalipun.

Tidak hanya konsumennya saja namun pemerintah Jepang pun turut andil dalam membuat peraturan, faktor keselamatan menjadi yang paling utama di negara ini sehingga kenyamanan dan keamanan konsumen pun benar-benar terjaga dengan baik dan jadi tidak mengherankan kalau semua kendaraan di Jepang harus sudah dilengkapi dengan ABS.

Sedikit informasi New Yamaha NMAX yang baru diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2015 ini juga mulai di ekspor ke beberapa negara seperti Eropa dan kawasan Asia lainnya mulai bulan April lalu, tercatat hingga September 2015 jumlah ekspor sudah mencapai 18.580 unit dan kemungkinan besar terus mengalami peningkatan hingga akhir tahun ini. Mohammad Masykur selaku Asisten General Manager Marketing YIMM mengatakan jika dirata-rata ekspor motor Yamaha NMAX setiap bulannya bisa mencapai 3.096 unit.

Dirinya juga menjelaskan tren ekspor terus mengalami peningkatan karena negara-negara tujuan meminta adanya penambahan. Skutik bongsor berkapasitas 155 cc dengan teknologi SOHC ini memang mempunyai bentuk tubuh yang berbeda dengan kebanyakan skuter pada umumnya, bahkan berselang beberapa pekan diluncurkan di Indonesia penjualannya pun sudah melampaui Honda PCX 150 yang merupakan pesaing utamanya.

Tidak berhenti disitu saja berkat teknologi Variable Valve Avtuation (VVA) membuat torsi pada motor ini menjadi semakin maksimal di setiap putaran mesin. Masykur mengungkapkan hingga bulan September kemarin Yamaha NMAX yang di ekspor telah mencapai 18 persen dari total ekspor Yamaha Indonesia. Tidak mengherankan jika kemudian Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) memberikan penghargaan sebagai motor terbaik di Indonesia tahun 2015. menyisihkan beberapa nama favorit lainnya yang lebih fresh seperti Honda CB150R StreetFire, Honda Sonic 150R, Honda vario 150 eSP dan Kawasaki KLX150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here