Home Motor Ini Syarat Rossi Bisa Jadi Juara Dunia Meski Start Paling Belakang

Ini Syarat Rossi Bisa Jadi Juara Dunia Meski Start Paling Belakang

747
0

OTONITY.com – Peluang Rossi Bisa Juara Dunia MotoGP 2015, Pasca insiden ‘Sepang Clash’ yang terjadi pekan lalu, peluang Valentino Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia ke sepuluh nyaris tertutup karena di seri penutup yang berlangsung di sirkuit Valencia nanti The Doctor harus memulai balapan dari posisi paling belakang. Tentu saja hal tersebut cukup memberatkan baginya mengingat untuk mengejar Lorenzo ataupun Marquez di posisi normal saja Rossi sudah sangat kewalahan.

Meskipun demikian semuanya bisa saja terjadi di dunia balap, apalagi saat ini Rossi berada di pemuncak klasemen dengan keunggulan 7 poin dari Jorge Lorenzo yang sejatinya adalah rekan satu timnya sendiri. Sebenarnya ada banyak opsi untuk bisa mengantar pebalap kelahiran Italia ini untuk bsa menjadi juara dunia.

MotoGP 2015, Rossi Dan Lorenzo

Berikut beberapa syarat bagi Valentino Rossi untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015 :

1. Jorge Lorenzo juara dan Rossi berada di urutan kedua, cukup dengan menempati podium runer up sudah mengantarkan Rossi menyabet gelar juara dunia, pasalnya 25 poin yang diraih oleh Lorenzo terasa sia-sia jika Rossi sendiri bisa mengumpulkan 20 poin di seri Valencia nanti.

2. Lorenzo finish urutan kedua dan Rossi di urutan ketiga atau di atasnya. Peluang ini juga masih saja bisa terjadi namun apabila The Doctor finish di urutan keempat maka hasilnya akan sia-sia meskipun secara jumlah poin sama namun Lorenzo lebih unggul dari segi jumlah kemenangan.

3. Lorenzo di urutan ketiga dan Rossi finish di urutan keenam atau lebih baik.

4. Lorenzo finish ke empat dan Rossi urutan ke-9 atau lebih baik.

5. Lorenzo finish di urutan kelima dan Rossi di urutan 11 atau lebih baik.

6. Lorenzo di urutan keenam dan Rossi finish di urutan ke-12 atau lebih baik.

7. Lorenzo hanya finish di urutan ke tujuh dan Rossi cukup finish di urutan ke 13 atau lebih baik.

8. Lorenzo urutan ke delapan sedangkan Rossi berada di urutan ke 14 atau lebih baik.

9. Lorenzo urutan sembilan dan Rossi harus mampu finish di urutan ke lima belas atau lebih baik.

10. Lorenzo finish di urutan ke sepuluh maka Rossi sudah bisa menjadi juara dunia tanpa harus melihat hasil balapannya karena dengan tambahan 6 poin tidak cukup bagi Lorenzo untuk menjadi juara dunia.

Bisa dikatakan MotoGP 2015 musim ini merupakan yang paling seru dalam satu dekade terakhir, pertarungan dua pebalap dari tim sama untuk merebutkan tahta juara dunia semakin menarik setelah adanya insiden yang terjadi di dua seri sebelumnya yaitu di Malaysia dan Philip Island. Bahkan banyak pihak yang menganggap kalau pertarungan kali ini lebih mengarah ke persaingan antar negara yaitu melibatkan Lorenzo dengan di dukung marquez sedangkan Valentino Rossi akhir-akhir ini mendapat support dari Andrea Iannone.

Sementara itu pebalap asal Spanyol lainnya yaitu Dani Pedrossa sepertinya lebih memilih untuk netral tanpa ikut campur dalam insiden tersebut, meskipun demikian dirinya cukup menyesalkan dengan apa yang dilakukan oleh Rossi karena bisa merusak nama besar namanya sebagai legenda MotoGP. Sedangkan Marquez yang dianggap sebagai pengganggu Rossi masih tetap ngotot kalau dirinya hanya ingin balapan saja tanpa berniat untuk mengganggu The Doctor.

Beberapa waktu yang lalu Rossi secara resmi sudah mengajukan banding ke pengadilan CAS dan keputusannnya baru akan diumumkan menjelang sesi kualifikasi nanti. Menariknya Lorenzo yang notabenya sebagai rekan satu tim Rossi justru menganggap hukuman yang diberikan oleh Race Direction terlalu ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here