Home Mobil New Nissan X-Trail Hybrid Resmi Dipasarkan, Harga Rp 625 Juta

New Nissan X-Trail Hybrid Resmi Dipasarkan, Harga Rp 625 Juta

792
0

OTONITY.com – Mobil Nissan X-Trail Hybrid Indonesia Terbaru, Setelah diperkenalkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2015 pada bulan Agustus lalu akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan harga dari All New Nissan X-Trail Hybrid pada hari Rabu (4/11) kemarin. Mobil SUV dengan dibekali teknologi hibrida ini dibanderol dengan harga Rp 625 juta berstatus on the road Jakarta dan kabar bagusnya mulai bulan November ini sudah mulai di kirim ke konsumen yang telah memesan sebelumnya.

Sementara itu Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing PT NMI mengatakan harga yang ditawarkan kepada New Nissan X-Trail masih tergolong kompetitif dibandingkan dengan para kompetitor lainnya. Apalagi dengan di dukung tenaga baterai sudah jelas membuat mobil SUV ini semakin menghemat bahan bakar sekaligus mengurangi emisi udara. Budi menambahkan hingga saat ini terhitung sudah ada 10 konsumen yang telah memesan dengan domisili Jakarta dan Surabaya.

Dengan diluncurkannya All New Nissan X-Trail Hybrid menjadi permulaan baik bagi industri otomotif tanah air mengingat selama ini kebanyakan kendaraan yang beredar di Indonesia masih memakai mesin konvensional sehingga terus membutuhkan bahan bakar minyak. Secara harga memang mobil hibrida sedikit lebih mahal namun pastinya kendaraan jenis seperti ini memiliki banyak sekali kelebihan.

Nissan X-Trail Hybrid 2015

All New Nissan X-Trail Hybrid menjadi SUV pertama di indonesia yang memakai teknologi tersebut, dengan harga ya cukup kompetitif pihak Nissan berharap mobil terbarunya ini bisa dinikmati oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun harga resminya baru diumumkan pada hari Rabu kemarin namun untuk pemesanannya sendiri sudah dibuka sejak pameran otomotif bulan Agustus lalu. Sebagai langkah untuk semakin memperkenalkan All New Nissan X-Trail Hybrid ke masyarakat luas nantinya NMI akan memboyong mobil ini menuju beberapa kota besar seperti Jakarta, Medan dan Surabaya.

Selain itu saat acara perkenalan tersebut NMI juga bakal mengundang konsumen maupun non konsumen untuk mengetahui lebih banyak hal tentang mobil hibrida ini. Sedikit informasi bahwa Nissan X-Trail Hybrid menggunakan mesin MR20DD 2.0 L yang disandingkan pula dengan baterai lithium-ion. Tentu saja dengan adanya teknologi tersebut membuat mobil ini lebih irit bahan bakar serta tenaga yang dikeluarkan juga lebih besar dibandingkan dengan mesin konsvensional pada Nissan X-Trail 2.5 liter.

All New Nissan X-Trail Hybrid diproduksi langsung oleh pabrik Nissan di Jepang dan di kirim ke Indonesia secara utuh. Hadirnya dapur pacu berteknologi khusus ini tidak mengurangi tenaga yang dihasilkan yaitu mencapai 185 Ps hasil kombinasi antara mesin bensin 144 Ps dan motor listrik 41 Ps. Dengan adanya mesin tersebut pihak Nissan mengklaim saat dilakukan pengetesan mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10,1 detik saja.

Budi Nur Mukmin juga menjelaskan semua All New Nissan X-Trail Hybrid adalah pengguna baru yang memang ingin merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan yang lebih senyap. Dirinya juga menambahkan untuk pembeli Indonesia tidak akan dibatasi namun karena mobil ini sendiri di negara asalnya juga cukup laris maka calon konsumen yang ada di tanah air juga harus bersabar karena pihak produsen tentu saja lebih mengutamakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sendiri.

Kendati demikian menurut Budi paling lambat Desember pihak NMI sudah bisa mulai mendatangkan unitnya lagi. Beruntungnya Indonesia merupakan negara kedua yang menjual All New Nissan X-Trail Hybrid ini. Sedangkan di Jepang target penjualan pihak Nissan mencapai 2.500 unit namun ternyata permintaan di negara tersebut cukup tinggi yaitu tembus 5.000 unit per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here