Home Kawasaki Kawasaki Versys 250 Bakal Dirilis Desember 2015?

Kawasaki Versys 250 Bakal Dirilis Desember 2015?

1095
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki Versys Mesin 250 cc, Kabar mengenai segera diluncurkannya All New Kawasaki Versys 250 semakin santer terdengar, bahkan beberapa bocoran foto mengenai sosoknya pun sudah mulai beredar di dunia maya. Sepertinya Kawasaki ingin memanfaatkan pasar 250 cc sebagai tujuan berikutnya bagi pabrikan asal Jepang ini mengingat di negara berkembang seperti Thailand, Indonesia dan India motor sport dengan kapasitas mesin hanya 250-300 cc lebih diminati dibandingkan dengan mesin 500 cc ke atas.

Seperti yang kita ketahui Kawasaki sebelumnya sudah memiliki dua varian Versys namun dengan mesin 650 cc dan 1000 cc yang secara khusus diciptakan bagi petualang sejati. Kendati belum ada kabar resmi mengenai kapan waktu pasti peluncuranya namun menurut laman Indianautosblog mengungkapkan bahwa New Kawasaki Versys 250 ini bakal diluncurkan pada pertengahan Desember 2015.

Jika dilihat dari kapasitas mesinnya kemungkinan besar Kawasaki Versys 250 bakal memakai mesin yang sama seperti milik Kawasaki Ninja 250 atau Ninja 300 dengan  dua silinder segaris berpendingin cairan dan tentu saja di dukung teknologi injeksi. Untuk urusan tenga sepertinya juga tidak terlalu banyak perubahan namun di bagian setup engine control unit diprediksi bakal berbeda karena karakter dari Kawasaki Versys lebih mengarah ke segmen motor adventure.

Menurut kabar yang kini mulai beredar rencananya Kawasaki bakal memperkenalkan Versys 250 untuk pertama kalinya di Spanyol pada akhir 2015. Jika nantinya motor ini memakai mesin yang sama seperti Kawasaki Ninja 250 maka tenaganya bakal mencapai 32 PS dengan torsi puncak hingga 21 Nm. Seperti kita ketahui Kawasaki merupakan pabrikan yang selalu mengandalkan varian motor sport untuk meramaikan pasar otomotif roda dua di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Menariknya pabrikan dengan ciri khas berwarna hijau ini tidak hanya memiliki motor dengan kapasitas mesin besar saja namun juga mempunyai beberapa varian mesin kecil, yang terbaru tentu saja Kawasaki Z125 dengan mesin hanya 125 cc namun memiliki tampilan sangat gagah. Kehadiran Kawasaki Z125 di Jepang sekaligus menepis rumor kalau motor mungil tersebut bakal di jual di Eropa, pasalnya sampai saat ini Kawasaki Z125 belum disahkan untuk Eropa sehingga memunculkan spekulasi kalau motor terbaru yang akan di rilis di Eropa pada akhir tahun ini adalah Kawasaki Versy 250.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Kawasaki dan mudah-mudahan motor terbaru tersebut bisa masuk Indonesia, sebelumnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa waktu yang lalu telah memboyong Kawasaki Versys 650 dan Versys 1000 dengan harga cukup mahal. Sebagai informasi Kawasaki Versys yang diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 2015 dibanderol dengan harga Rp 165 juta sedangkan untuk Versys 1000 memiliki harga mencapai Rp 328 juta.

Jadi bisa dibayangkan dengan harga yang cukup tinggi tersebut jelas secara penjualan keduanya mengalami kesulitan, sedangkan dengan hadirnya Kawasaki Versys 250 nanti kemungkinan besar dibanderol dengan harga jauh lebih murah dan yang pasti bisa digunakan oleh pengguna biasa.

Diprediksi untuk Kawasaki Versys 250 nantinya bakal memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan dua kakaknya tersebut, misalnya saja hadirnya lampu LED di sektor depan, memakai dual headlamp serta dilengkapi kaca pelindung dan tidak ketinggalan bentuk tubuh yang berotot. Untuk Kawasaki Versys 650 dan 1000 sudah disematkan bagasi tambahan di kedua sisinya. Motor jenis ini pun juga memiliki posisi setang yang cukup tinggi sehingga terasa nyaman saat digunakan untuk touring jarak jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here