Home Mobil VW Tiguan Terbaru Indonesia, Harga Mulai 364 Juta!

VW Tiguan Terbaru Indonesia, Harga Mulai 364 Juta!

8072
0

OTONITY.com – Mobil Volkswagen Tiguan Baru. Pertama kali mobil ini tiba di Indonesia untuk dipasarkan adalah sewaktu ajang IIMS september kemarin di JIEXpo Kemayoran Jakarta. Ternyata harga Volkswagen Tiguan tidak semahal perkiraan, dengan fitur melimpah mobil ini ‘hanya’ dibanderol dengan harga paling murah Rp 364 Juta.

VW Tiguan di Indonesia akan bersaing dengan mini SUV yang lebih dahulu dipasarkan sebut saja Honda CRV, Nissan X-Trail dan Outlander Sport. Mobil ini jika dibandingkan fitur, mesin dan teknologi yang digunakan akan sebanding dengan mobil asal Jerman besutan BMW yaitu X1 yang memiliki harga lebih dari Rp 400 juta.

Berbasis mesin yang sama dengan VW Golf dengan kapasitas 1.4 L bahan bakar bensin 4 silinder 6 percepatan dan mampu menyemburkan tenaga yang sama dengan kapasitas mesin 2.0 L. Ya memang mobil terbaru ini dapat mengeluarkan tenaga yang besar berkat teknologi TSi (Twincharged Stratified Injection) kombinasi dari mesin turbo dan supercharged. Tenaga yang dikeluarkan pun dapat mencapa hingga 150 Dk dan torsi 240 Nm pada 5.400 rpm. Dengan teknologi terbaru ini membuat konsumsi Volkswagen Tiguan menjadi lebih irit dibandingkan mobil dengan mesin 2.0 L. Bisa dikatakan anda memiliki mobil yang iritnya sama dengan mobil berkapasitas 1.400 L namun dapat menyemburkan tenaga seperti mobil dengan kapasitas mesin 2.0 L.

Fitur lainnya adalah transmisi otomatis 6 percepatan dengan teknologi DSG (Direct Shift Gearbos) memiliki sistem pengoperasian hidrolik dan kopling ganda untuk memaksimalkan konsumsi BBM tetapi tetap memiliki akselerasi yang tinggi. Selain itu anda juga dapat memindahkannya ke mode manual berkat fitur triptonic yang ada pada mobil ini.

Memasuki bagian dalam mobil atau kabin anda akan menemukan desain interior khas VW terutama pada varian VW Golf dan Toureg. Meskipun terkesan memiliki desain yang agak kaku, anda tidak perlu khawatir karen Volkswagen terkenal dengan pemilihan material yang digunakan dalam mobilnya termasuk interior pada VW Tiguan ini. Kabin mobil menjadi lebih dingin berkat kehadiran 2 buah ventilasi AC di bagian kemudi dan penumpang. Fitur smart key dengan tombol start/stop yang mudah dijangkau oleh pengemudi juga sudah ada di mobil ini.

Selanjutnya masuk pada bagian keamanan dan keselamatan mobil. Anda tidak perlu khawatir karena VW Tiguan sudah mendapatkan 5 bintang ketika diuji oleh EURO N-Cap. 6 kantung udara untuk setiap orang di dalam mobil sudah tersedia, rem ABS, EBD + BA sudah ada untuk setiap tipe Tiguan. Tidak berhenti disitu, mobil ini juga dilengkapi dengan Electronic Stabilisation Programme dan Electronic Parking Brake untuk mempermudah pengemudi ketika melakukan parkir. Kini pilihan ada di tangan anda, apakah akan membeli mobil buatan jepang seperti mobil Terios yang lebih murah dan minim fiturnya atau memilih Volkswagen Tiguan yang lebih murah dengan fitur melimpah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here