Home Honda Daftar Mobil Terlaris Honda Bulan Oktober 2015 Di Indonesia

Daftar Mobil Terlaris Honda Bulan Oktober 2015 Di Indonesia

744
0

OTONITY.com – Mobil Paling Laris Honda Oktober 2015, PT Honda Prospect Motor (PHM) mencatat penjualan yang manis pada bulan Oktober kemarin dengan meraih 14.609 unit atau naik tipis dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencapai 14.190 unit. Sementara itu penjualan pada bulan Oktober kemarin cukup dibantu dengan adanya ajang Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang berlangsung sangat singkat sekali yaitu selama 5 hari saja.

Honda Mobilio menjadi produk yang meraih penjualan paling tinggi selama Oktober 2015 kemarin yaitu mencapai 4.780 unit. Angka tersebut naik cukup tajam jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya mampu terjual sebanyak 3.970 unit, Sedangkan untuk secara keseluruhan selama 2015 ini Honda Mobiilio sudah terjual sekitar 37.279 unit.

Beberapa model dari PT Honda Prospect Motor juga sudah mulai menunjukkan penjualan yang positif, misalnya saja Honda Brio Satya yang mampu terjual hingga 3.330 unit. Angka ini jauh lebih tinggi dari penjualan September kemarin yang hanya mencapai 2.983 unit. Sedangkan untuk saudaranya yaitu New Honda Brio yang berada di kelas hatchback hanya mampu memberikan sumbangan sebesar 845 unit saja pada bulan Oktober.

Honda Mobilio 2015 Singapura

Selain Honda Mobilio salah satu model yang memiliki banyak peminat adalah All New Honda HR-V, mobil low SUV dengan desain sangat keren ini cukup sukses di pasar tanah air dan langsung meraih penjualan yang positif sejak pertama kali diperkenalkan. Total di bulan Oktober penjualan mobil lima penumpang ini mencapai 3.236 unit. Mobil andalan PT HPM lainnya yaitu Honda Jazz juga memberikan kontribusi cukup bagus yaitu mencapai 1.492 unit, ada juga Honda HR-V yang mampu terjual hingga 719 unit.

Mobil bongsor Honda Freed masih belum mampu memberikan penjualan yang signifikan karena pada Oktober kemarin hanya terjual sebanyak 120 unit, begitu juga dengan mobil MPV mewah New Honda Odyssey yang hanya terjual 33 unit saja selama satu bulan kemarin. Sementara itu di segmen mobil sedan memang tidak begitu bagus dibandingkan dengan varian lainnya. New Honda City hanya lalu sebanyak 4 unit saja lalu Honda Civic sekitar 37 unit dan mobil sport Honda CR-Z mencapai 13 unit.

 Jonfis Fandy selaku marketing & after sales director PT HPM mengungkapkan hadirnya ajang Jakarta Auto Show 2015 yang berlangsung pada bulan Oktober kemarin sedikit membantu penjualan mobil mereka, dirinya juga menambahkan dengan adanya pameran otomotif semacam itu bisa tetap menjaga pasar otomotif agar tetap segar di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil. Jonfis cukup senang karena beberapa produk andalannya mampu memberikan kontribusi penjualan yang cukup signifikan di bulan Oktober.

Mengenai Honda Mobilio yang menjadi model paling laris dari HPM memang sudah bisa diprediksi karena di bulan-bulan sebelumnya mobil MPV pesaing Toyota Avanza ini juga menjadi yang paling laris. Bahkan khusus di ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 yang baru saja berlangsung PT HPM memperkenalkan New Honda Mobilio Limited Edition yang pastinya memiliki tampilan eksterior dan interior lebih mengesankan dibandingkan sebelumnya. Jadi bukan tidak mungkin untuk bulan depan penjualan Honda Mobilio bisa lebih tinggi lagi.

Selain dikenal sebagai mobil keluarga yang memiliki bentuk sangat elegan Honda Mobilio merupakan salah satu kendaraan paling hemat bahan bakar dengan konsumsi rata-rata di atas 20 km/liter. Kendati dalam beberapa bulan belakangan ini para pesaingnya sudah memiliki penyegaran yang sangat signifikan namun dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya bukan tidak mungkin Honda Mobilio masih tetap laris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here