Home Daihatsu Daftar Mobil Daihatsu Terlaris Bulan Oktober 2015 Di Indonesia

Daftar Mobil Daihatsu Terlaris Bulan Oktober 2015 Di Indonesia

850
0

OTONITY.com – Daftar Penjualan Mobil Daihatsu Indonesia Terbaru, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperoleh penjualan positif menjelang akhir tahun 2015 ini, di bulan Oktober kemarin saja pabrikan asal Jepang tersebut sukses menjual kendaraannya sebanyak 140.723 unit untuk penjualan wholesales dan 137.172 unit secara retailsales. Lagi-lagi Daihatsu Gran Max menjadi model yang paling laris dari ADM meskipun di bulan Agustus generasi terbaru dari Daihatsu Xenia sudah diluncurkan.

Tercatat selama satu bulan kemarin Daihatsu Gran Max total telah terjual sebanyak 62.532 unit atau memberikan kontribusi sekitar 44,4 persen, Penjualan tersebut terdiri dari 49.577 unit Gran Max Pickup atau 35,2 persen dan 12.955 unit atau 9,2 persen untuk Gran Max Minibus. Sementara itu Daihatsu Great New Xenia berada di urutan kedua dengan penjualan sebanyak 31.262 unit atau memberikan sumbangsih sebesar 22,2 persen.

Mobil hatchback andalan PT ADM di kelasnya yaitu Daihatsu Ayla mampu terjual hingga 28.783 unit selama bulan Oktober kemarin atau sekitar 20,5 persen. Selanjutnya ada SUV Daihatsu Terios yang berhasil terjual sebanyak 11.374 unit. Sementara itu data penjualan secara retailsales sebenarnya tidak jauh berbeda dengan data wholesales dan kembali menempatkan Daihatsu Gran Max sebagai produk paling laris.

mobil daihatsu gran max terbaru 2015 di indonesia

Untuk retailsales Daihatsu Gran Max pickup mampu terjual sebanyak 49.465 unit. Memang varian Minibus ataupun pickup lebih digemari oleh masyarakat kelas menengah ke bawah karena digunakan dalam kegiatan industri. Untuk varian pickup sendiri banyak digunakan oleh para petani dalam membawa hasil panen, jadi tidak mengherankan jika penjualan Daihatsu Gran Max pickup semakin tinggi di saat musim panen tiba.

Di bawah Daihatsu Gran Max pickup Daihatsu Ayla yang secara retailsales terjual sekitar 28.844 unit. Mobil mungil dengan desain atraktif ini lebih digemari oleh pengguna usia muda karena secara tampilan memang sangatlah elegan. Belum lagi dengan harga yang cukup murah membuat penjualan kembaran Toyota Agya ini masih tergolong tinggi.

Daihatsu Great New Xenia yang baru saja diluncurkan pada bulan Agustus kemarin berada di urutan ketiga untuk retailsales dengan penjualan mencapai 28.325 unit. Meskipun dianggap sebagai kembaran Toyota Grand New Avanza namun sebenarnya ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan dari mobil keluarga ini dan selain itu harga yang ditawarkan oleh pihak Daihatsu untuk Great New Xenia ini pun juga tidak terlalu tinggi.

Di urutan berikutnya ada Daihatsu Gran Max Minibus yang terjual 12.300 unit. Penjualan varian ini memang tidak terlalu tinggi dibandingkan versi pickup karena untuk minibus sendiri lebih banyak digunakan oleh pebisnis pengantar barang, selain itu bisa digunakan juga untuk perjalanan bersama keluarga dengan posisi duduk berhadapan di bagian belakang.

Selanjutnya ada Daihatsu Terios yang masih belum mampu memberikan kontribusi besar, tercatat di bulan Oktober kemarin kembaran Toyota Rush ini hanya terjual 11.959 unit saja untuk penjualan retailsales. Di bawahnya ada New Daihatsu Luxio yang memberikan penjualan sebanyak 3.469 unit dan terakhir ada Daihatsu Sirion dengan penjualan 2.798 unit.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT ADM mengatakan pihaknya sangat senang sekali dengan hasil penjualan di bulan Oktober kemarin, selain itu dirinya juga berterimakasih kepada pelanggannya yang masih percaya terhadap produk-produk mereka. Amelia menambahkan untuk kedepannya pihak Daihatsu akan terus meningkatkan pelayanan dan kualitas produk mereka demi para konsumen di tanah air.

Menurutnya pasar otomotif dalam negeri memang sedang mengalami penurunan mencapai 18 persen untuk wholesales dan 15 persen pada retailsales, kendati demikian Daihatsu ternyata masih tetap mampu bertahan dan hanya mengalami penurunan sekitar 11 persen secara wholesales serta 10 persen untuk retailsales.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here