Home Motor Motor Bebek New Suzuki Satria F150 Injection Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat!

New Suzuki Satria F150 Injection Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat!

999
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Suzuki Satria F150 Injeksi, Kabar mengenai segera diluncurkannya New Suzuki Satria F150 Injeksi sudah cukup lama beredar, namun baru-baru ini pihak Suzuki memberikan sedikit bocoran kapan motor ayam jago andalannya tersebut bisa diperkenalkan secara resmi. Seperti yang diungkapkan oleh Endro Nugroho selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahwa dalam waktu dekat ini Suzuki Satria F150 Injection sudah siap diluncurkan.

“Saat grand final SIC nanti, kalian (awak media) berani mencoba langsung di sirkuit? Harus berani, karena kalian jadi orang-orang pertama yang mencoba (menaiki Suzuki Satria F150 Injeksi),” jelas Endro Nugroho. Memang saat ini pihak SIS sedang memikirkan sebuah konsep test ride yang lebih mudah, apakah melalui sebuah drag race atau langsung di sirkuit.

“Yang jelas saya penasaran best time 1 menit 52 detik di sirkuit Sentul besar bisa pecah tidak, itu target saya,” imbuhnya. Endro juga memberikan bocoran mengenai rencana PT Suzuki Indomobil Sales di tahun 2016 nanti. Menurutnya untuk tahun depan Suzuki akan memberikan banyak kejutan bagi para pecinta otomotif tanah air dan dirinya mengklaim di tahun 2016 nanti akan menjadi tahun kebangkitan bagi Suzuki di Indonesia.

Suzuki Satria F150 Injeksi

Sedikit informasi Suzuki Satria F150 Injection digadang-gadang bakal tampil dengan desain yang lebih beda dan semakin atraktif seperti pada beberapa foto yang telah beredar. Sementara itu dengan disematkanya teknologi injeksi pada motor ini membuatnya sudah standar Euro 3 dan pastinya lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Sebenarnya beberapa waktu yang lalu menurut kabar Suzuki Satria mesin injeksi ini akan diluncurkan pada bulan Oktober lalu namun hingga memasuki pertengahan bulan November juga masih belum diperkenalkan.

Rencana diluncurkannya New Suzuki Satria F150 Injection merupakan jawaban dari PT SIS dengan kehadiran Honda Sonic 150R beberapa waktu lalu. Jelas pihak Suzuki Indonesia tidak ingin kehilangan pasar yang sudah cukup lama mereka kuasai sehingga diperlukan sebuah strategi baru untuk tetap bisa bertahan dan salah satunya adalah menyematkan mesin injeksi pada Suzuki Satria F150.

Di kutip dari laman Laskar Suzuki terdapat beberapa perbedaan yang cukup mencolok dari Suzuki Satria F150 Fi dibandingkan dengan sebelumnya, misalnya saja di sektor mesin yang memakai sistep mendingin radiator dan tanpa dilengkapi dengan sirip-sirip. Namun sayangnya belum diketahui secara pasti berapa kapasitas mesin yang dimiliki oleh motor ini.

Menariknya beberapa waktu yang lalu di media sosial beredar foto yang diunggah pebalap Suzuki Ecstar MotoGP yaitu Aleix Espargaro di laman facebook resminya. Di medsos tersebut dirinya membuat sebuah kolse dari beberapa foto dan nampak dengan jelas kalau yang ditungganginya adalah Suzuki Satria F150 dengan desain sedikit berbeda.

Seperti diketahui selama ini Suzuki Satria F150 masih mengandalkan mesin karburator karena dianggap lebih disukai oleh para kaum muda, namun persaingan motor bebek kelas 150 cc semakin memanas setelah hadirnya All New Honda Sonic 150R beberapa waktu. Penjualan motor ayam jago dari PT AHM tersebut juga terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan bukan tidak mungkin bisa menyalip penjualan Suzuki Satria F150.

Apalagi penjualan Satria F150 juga kalah telak dibandingkan dengan Yamaha MX King 150 meskipun baru diluncurkan pertengahan tahun 2015 ini. Tentu saja dengan hadirnya varian mesin injeksi pada Suzuki Satria F150 membuat persaingan motor bebek 150 cc semakin memanas. Kita tunggu saja kedatangan produk baru milik PT SIS tersebut di akhir tahun atau setidaknya di awal 2016 nanti.

Update : Suzuki Satria Injeksi 2016 Resmi Meluncur

Source img http://www.laskar-suzuki.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here