Suzuki Ertiga Tipe Termahal Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat!

0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ertiga Varian TerbaruBulan Agustus lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memperkenalkan New Suzuki Ertiga Facelift di dua pameran otomotif sekaligus yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Di model anyar tersebut pihak SIS mengklaim telah melakukan banyak perubahan dengan total 30 titik. Namun ternyata PT SIS masih menyiapkan satu varian lagi yang nantinya bakal berada di tipe paling atas.

Seperti yang diungkapkan oleh Davy J Tuilan selaku Deputy managing Director PT SIS bahwa untuk Suzuki Ertiga terbaru yang sudah siap diluncurkan dalam waktu dekat ini posisinya akan berada di atas tipe GX ya selama ini menjadi varian paling mahal. ”Nanti akan diposisikan untuk mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap dari sebelum-sebelumnya. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang lebih mewah sudah ada tipe yang bisa dipilih,” Jelas Davy.

Tentu saja dengan adanya fitur yang lebih lengkap pastinya harga dari New Suzuki Ertiga ini akan sedikit lebih mahal dibandingkan saat diluncurkan di GIIAS 2015 lalu. Seperti diketahui model terbaru yang resmi dijual di pameran tersebut memang tampil lebih elegan dan stylish, namun sayangnya ada dua fitur penting yang justru dihilangkan yaitu Anti Bracking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD).

Suzuki Ertiga 2015 Terbaru

Bisa jadi untuk Suzuki Ertiga anyar dengan varian paling mewah nanti bakal disematkan dua fitur tersebut. Sedikit informasi untuk New Suzuki Ertiga Facelift yang diperkenalkan memiliki perubahan di sektor depan dengan desain lebih atraktif, misalnya saja grill berlapis krom yang menyatu dengan lampu depan serta letak bumper shapelier di buat lebih rendah.

Sementara itu di sektor belakang juga tidak luput dari perubahan yaitu hadirnya lampu belakang berbentuk L dengan disandingkan pula reflektor mewah, bagian ini juga dilapisi oleh krom sehingga nampak semakin segar dan mewah. Beralih ke sektor dapur pacu mobil keluarga tujuh penumpang ini mengusung mesin K14B berkapasitas 1,4 liter dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Sedangkan untuk Suzuki Ertiga tipe tertinggi yang akan diluncurkan belum ada kabar apakan akan memakai transmisi sama atau hanya menggunakan transmisi otomatis saja.

Selain itu Davy juga tidak memberikan bocoran mengenai harga yang nantinya akan dibanderol untuk model terbaru dari Suzuki Ertiga tipe tertinggi tersebut. Yang jelas untuk versi paling rendah saja yaitu varian GA dipasarkan dengan harga Rp 179 juta, sedangkan untuk yang paling mahal adalah tipe GX AT dengan banderol mencapai Rp 216,5 juta berstatus on the road Jakarta.

Memang pasar mobil MPV di Indonesia masih sangat bagus dan selalu mendapat tempat di hati para penggemar otomotif tanah air, jadi tidak mengherankan kalau di tahun 2015 ini beberapa pabrikan tetap berani menghadirkan model anyar meskipun kondisi perekonomian dalam negeri yang belum stabil.

Selain ada Suzuki Ertiga Facelift di bulan Agustus lalu segmen Low MPV juga diramaikan oleh si kembar Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia. Keduanya tampil menawan dengan berbagai perubahan yang cukup signifikan. Sementara itu pesaing Suzuki Ertiga lainnya yaitu Honda Mobilio memang tidak melakukan banyak perubahan dan hanya menghadirkan varian limited edition saja di ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2015 beberapa hari lalu.

Menurut data Gabungan industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) di semester pertama tahun 2015 ini mobil Suzuki masih cukup diminati oleh masyarakat dengan penjualan mencapai 67,792 unit atau sekitar 11,95 persen dari seluruh penjualan mobil di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY