Home Honda Penjualan New Honda Sonic 150R Lampaui Suzuki Satria F150 Di Bulan Oktober...

Penjualan New Honda Sonic 150R Lampaui Suzuki Satria F150 Di Bulan Oktober 2015

986
0

OTONITY.com – Honda Sonic 150R VS Suzuki Satria F150, Salah satu motor baru yang dikeluarkan pada tahun 2015 ini oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu New Honda Sonic 150R ternyata langsung banyak diminati oleh masyarakat tanah air terutama dari golongan usia muda. Hal tersebut memang tidak mengherankan karena motor bebek sport ini memiliki desain yang sangat istimewa serta dibekali pula dapur pacu cukup mumpuni yaitu mesin 160 cc berteknologi DOHC dan dengan 6 percepatan dan di dukung pula teknologi fuel injection yang membuatnya semakin ramah lingkungan.

Dengan desain sangat atraktif tersebut membuat pengguna New Honda Sonic 150R tampil lebih percaya diri di jalanan perkotaan dan menariknya lagi menurut hasil pengetesan pihak perusahaan pesaing Suzuki Satria F150 ini mampu melesat dengan kecepatan puncak 124,1 km/jam. Sedangkan untuk akselerasi 0-200 meter hanya dibutuhkan waktu 10.6 detik saja. PT AHM sendiri menyadari bahwa minat para remaja untuk bisa lebih dekat dengan Honda Sonic 150R tersebut sangatlah tinggi.

Untuk itulah baru-baru ini pabrikan berlogo sayap kepak tersebut menampilkan Honda Sonic150R ke para pelajar di Karawang dan Cirebon dalam acara Gymkhana serta bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Mustika (DAM). Sedikit informasi sejak pertama kali resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2015 lalu motor ayam jago ini memang langsung menjadi andalan PT AHM.

Honda Sonic 150 2015 Indonesia

Berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan September saja atau penjualan Honda Sonic 150R sudah mencapai 7.136 unit sedangkan Suzuki Satria F150 mencapai 7.708 unit sehingga terlihat jelas kalau persaingan keduanya sudah mulai memanas. Sementara itu di bulan Oktober 2015 penjualan Honda Sonic 150R langsung melejit dengan mencapai 9.795 unit sekaligus meninggalkan jauh pesaing utamanya tersebut dengan hanya meraih 5.744 unit di bulan yang sama.

Jelas ini menjadi pertanda kalau kelahiran New Honda Sonic 150R mampu menyingkirkan Suzuki Satria F150 yang sudah cukup lama memimpin pasar bebek underbone 150 cc. Jika tidak segera melakukan perubahan bukan tidak mungkin andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut bakal semakin tertinggal jauh. Cukup hanya tiga bulan saja Honda Sonic 150R langsung melampaui penjualan pesaing utamanya tersebut meskipun secara tampilan sebenarnya tidak jauh berbeda namun keunggulan dari andalan PT AHM itu adalah memiliki desain yang lebih segar dengan di dukung pula oleh teknologi injeksi.

Berbeda dengan Suzuki Satria F150 yang masih memakai mesin karburator serta memiliki tampang cukup sederhana. Namun sayangnya penjualan Honda Sonic 150R masih kalah jauh jika melawan motor bebek 150 cc milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yaitu All New Yamaha MX King 150. Meskipun berbeda rupa motor 150 cc andalan pabrikan garpu tala ini mencapai 12 ribu unit lebih di bulan Oktober 2015.

Sebenarnya penjualan motor Honda di bulan Oktober ini belum maksimal karena masih terkendala kondisi perekonomian dalam negeri yang masih kurang stabil. Kendati demikian dengan hadirnya New Honda Sonic 150R dan juga All New Honda CB150R StreetFire sangatlah tepat karena cukup membantu dari segi penjualan.

Bahkan guna semakin memperkuat pasar PT AHM juga baru saja meluncurkan Honda Sonic 150R versi Repsol yang secara tampilan lebih elegan, sedangkan untuk banderolnya sendiri sedikit lebih mahal dibandingkan varian standar dengan selisih mencapai Rp 600 ribu. Untuk varian livery Repsol pihak Honda Indonesia melepasnya dengan banderol Rp 21,8 juta On The Road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here