Home Mobil Klasemen Sementara Balap Formula One 2015 Usai Seri Brasil

Klasemen Sementara Balap Formula One 2015 Usai Seri Brasil

642
0

OTONITY.com – Hasil Balap F1 Terbaru di GP Brasil, Meskipun sudah tidak menentukan lagi namun balap Formula One GP Brasil yang berlangsung pada hari Minggu (15/11) kemarin masih tetap menarik. Pembalap Mercedes asal Jerman yaitu Nico Rosberg keluar sebagai juara dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 0,9 detik. Sementara itu rekan satu timnya sekaligus juara dunia Lewis Hamilton finish di urutan kedua. Duo Pembalap  Ferrari yang pada seri sebelumnya mengalami masalah hingga tidak bisa finish namun di seri kali ini keduanya mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan merebut posisi ketiga melalui Sebastian Vettel serta Kimi Raikkonen di urutan keempat.

Sayangnya Pembalap  tuan rumah yaitu Felippe Massa dari tim Williams terpaksa harus menerima diskualifikasi akibat kesalahan yang dilakukan, sementara itu Pembalap  Carlos Sainz juga mengalami masalah dan tidak dapat melakukan balapan dari lap pertama. Untuk Nico Rosberg sendiri dengan naik podium pertama di GP Brasil merupakan kedua kalinya secara beruntun setelah tahun lalu juga mendapat hasil serupa.

Ada fakta menarik di balik GP Brasil ini yaitu sang juara dunia Lewis Hamilton ternyata belum sekalipun meraih kemenangan di sirkuit yang berada di kota Sao Paulo ini, total sudah sembilan kali Hamilton gagal untuk naik podium pertama di negeri samba tersebut.  Kini dengan tambahan 25 poin Rosberg sudah dipastikan sebagai runner up Formula One musim 2015 karena perolehan angkanya sudah tidak mampu lagi di kejar oleh para Pembalap  lain yang berada di bawahnya.

Hasil Formula One Brasil 2015

Sebenarnya masih ada satu sisa seri lagi yang akan bergulir pada minggu depan yaitu di GP Abu Dhabi, akan tetap sepertinya apapun hasilnya tidak akan merubah klasemen peringkat satu dan dua. Selain itu Mercedes juga sudah dinobatkan sebagai juara konstruktor berkat pencapaian luar biasa yang dilakukan oleh dua Pembalap  utamanya.

Jalannya balapan di seri Brasil Nico Rosberg yang start dari posisi terdepan langsung melesat meninggalkan para lawannya. Meskipun ada upaya dari Hamilton untuk mencoba menyalip namun Rosberg ternyata masih begitu kuat untuk mempertahankan posisinya. Sementara itu pesaing terdekatnya dalam merebutkan posisi kedua di klasemen yaitu Sebastian Vettel nampak tidak memberikan perlawanan berarti hingga akhirnya harus puas finsih keempat dengan selisih 14 detik dari Rosberg.

Sepertinya untuk GP Abu Dhabi sendiri akan menjadi ajang pemanasan bagi para Pembalap  untuk bersiap-siap menghadapi musim 2016 mendatang sekaligus. Dengan regulasi dan juga para Pembalap  baru yang masuk ke kelas Formula One diprediksi persaingan di papan tengah bakal semakin ramai, sedangkan untuk papan atas sepertinya masih tetap dikuasai oleh Pembalap-Pembalap  ternama seperti Hamilton, Rosberg, Vettel, Raikkonen dan Valteri Bottas.

Berikut klasemen sementara F1 2015 :

  1. LEWIS HAMILTON  – MERCEDES –  363 poin
  2. NICO ROSBERG – MERCEDES – 297 poin
  3. SEBASTIAN VETTEL – FERRARI – 266 poin
  4. VALTTERI BOTTAS – WILLIAMS – 136 poin
  5. KIMI RÄIKKÖNEN – FERRARI – 135 poin
  6. FELIPE MASSA – WILLIAMS – 117 poin
  7. DANIIL KVYAT – RED BULL RACING – 94 poin
  8. DANIEL RICCIARDO – RED BULL RACING – 84 poin
  9. SERGIO PEREZ – FORCE INDIA – 68 poin
  10. NICO HULKENBERG – FORCE INDIA – 52 poin
  11. ROMAIN GROSJEAN – LOTUS – 49 poin
  12. MAX VERSTAPPEN – TORO ROSSO – 49 poin
  13. FELIPE NASR – SAUBER   – 27 poin
  14. PASTOR MALDONADO – LOTUS – 27 poin
  15. CARLOS SAINZ – TORO ROSSO – 18 poin
  16. JENSON BUTTON – MCLAREN – 16 poin
  17. FERNANDO ALONSO – MCLAREN – 11 poin
  18. MARCUS ERICSSON – SAUBER – 9 poin
  19. ROBERTO MERHI – MARUSSIA – 0 poin
  20. ALEXANDER ROSSI – MARUSSIA – 0 poin
  21. WILL STEVENS  –  MARUSSIA – 0 poin

 Klasemen sementara konstruktor F1 2015 :

  1. MERCEDES – 660 poin
  2. FERRARI – 401 poin
  3. WILLIAMS – 257 poin
  4. RED BULL RACING – 178 poin
  5. FORCE INDIA – 120 poin
  6. LOTUS – 73 poin
  7. TORO ROSSO – 66 poin
  8. SAUBER – 36 poin
  9. MCLAREN – 27 poin
  10. MARUSSIA – 0 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here