Home Honda Penjualan Honda Mobilio Capai 4.780 Unit Di Bulan Oktober 2015

Penjualan Honda Mobilio Capai 4.780 Unit Di Bulan Oktober 2015

518
0

OTONITY.com – Mobil Honda Mobilio TerbaruMemasuki akhir tahun 2015 penjualan mobil PT Honda Prospect Motor (HPM) ternyata mulai mengalami peningkatan. Tercatat di bulan Oktober kemarin mobil Honda yang telah terjual mencapai 14.609 unit atau naik cukup signifikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang meraih penjualan sekitar 14.355 unit. Salah satu penyebab semakin larisnya mobil Honda adalah karena nilai tukar rupiah yang mulai membaik setelah delapan bulan pertama pada tahun 2015 sempat mengalami keterpurukan bahkan rupiah sempat menyentuh angka Rp 16 ribu per dolar.

Penjualan Honda Indonesia sendiri di bulan Oktober memberikan sumbangan sekitar 15,5 persen dari total penjualan mobil di seluruh tanah air yang mencapai 132.458 unit. Honda Mobilio menjadi yang paling laris dengan meraih 4.780 unit. Sementara itu honda Brio Satya berada di urutan kedua dengan 3.330 unit dan Honda Jazz meraih penjualan sebanyak 1.492 unit.. Beberapa model lain juga mulai memperoleh penjualan positif pada bulan Oktober 2015 seperti Honda CR-V, Honda HR-V, City, Odyssey dan Civic. Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan tahun ini pihaknya memperkirakan bisa menjual kendaraan sebanyak 150 ribu unit namun akan ada di bawah 170 ribu unit.

Sebagai salah satu agen pemegang merek terbesar di Indonesia jelas HPM memiliki banyak strategi untuk bisa kembali menggeliat seperti tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan penjualan mobil Honda sendiri mulai terlihat sejak ikut pameran otomotif berkelas internasional yang berlangsung di Indonesia pada bulan Agustus silam. Selain itu baru-baru ini PT HPM juga ikut serta dalam ajang Jakarta Auto Show 2015 yang secara langsung juga mendongkrak penjualan.

Honda Mobilio Bekas Harga Murah

Hal tersebut dibenarkan oleh Jonfis Fandy yang mengatakan dengan adanya pameran semacam JAS 2015 bisa berdampak positif pada pertumbuhan industri otomotif dalam negeri. Meskipun masih belum menjadi yang paling laris di Indonesia namun setidaknya Honda Mobilio tetap bisa bertahan di tengah para kompetitornya yang baru saja melakukan penyegaran. Mobil MPV yang satu ini memang cukup populer di Indonesia dan bahkan di beberapa negara tetangga. Jadi tidak mengherankan jika penjualannya masih begitu stabil.

Sedikit informasi mengenai Honda Mobilio, merupakan sebuah mobil keluarga dengan desain elegan serta memiliki ruang kabin sangat nyaman dengan konfigurasi tiga baris kursi yang mampu menampung hingga 7 penumpang. Di sektor dapur pacu mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC 4 silinder segaris 16 katup berteknologi I-VTEC yang mampu menghasilkan 118 PS pada putaran 6.600 rpm serta torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm.

Untuk dimensinya sendiri Honda Mobilio sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mobil keluarga lainnya yaitu memiliki panjang sekitar 4.386 mm, lebar 1.683 mm dan tinggi 1.603 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.650 mm dan mempunyai ground clearance 189 mm. Kapasitas tangki yang mampu menampung bahan bakar hingga 42 liter membuat kendaraan ini sangat pas sekali jika digunakan untuk perjalanan jauh.

Beberapa fitur modern pun juga sudah disematkan di dalam Honda Mobilio ini misalnya saja teknologi pengereman ABS dan EBD pada tipe E CVT, lalu ada pula fitur Multi Information, Eco Indikator, AC Double Blower, Power Door Minor, Power Window, Power Outlet, Green Glass, Seat Back Pocket, Cu Holder, One Touch Tumble Seat dan masih banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya.

Sementara itu untuk menunjang keselamatan selama berkendara Honda Mobilio telah memakai struktur rangka bodi yang lebih kuat dengan di dukung pula Pedestrian Protection, Side Impact beam dan Dual SRS Airbag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here