Home Isuzu Isuzu D-Max Facelift Terbaru Siap Diluncurkan, Pakai Mesin Lebih Kecil

Isuzu D-Max Facelift Terbaru Siap Diluncurkan, Pakai Mesin Lebih Kecil

1100
0
SHARE

OTONITY.com – Mobil Isuzu D-Max Terbaru, Di bulan November 2015 ini Isuzu tengah bersiap untuk meluncurkan versi terbaru dari mobil pikap mereka yaitu D-Max facelilft dengan beberapa sentuhan baru yang membuatnya tampil semakin stylish dibandingkan sebelumnya. Seperti yang diberitakan oleh laman Indianautosblog beberapa hari lalu mobil pikap yang memakai basis sama seperti mili Toyota Colorado ini di desain dengan tampilan lebih agresi terutama di sektor depan berkat disematkannya grill baru serta ditambahkan pula LED Daytime Running pada cluster lampu. Selain itu di sektor kaki-kaki pun juga diberikan sentuhan baru dengan memakai ban berukuran 18 inci untuk varian tertinggi.

Beralih ke sektor interior New Isuzu D-Max Facelift terlihat lebih fresh dan nyaman layaknya mobil SUV, Tidak hanya itu saja terdapat pula fitur hiburan dengan sistem layar sentuh berukuran 8 inch yang membuatnya lebih berkelas. Yang paling menarik adalah disematkan pula pengeras sudara di bagian plafon yang menjadikannya sebagai model pikap pertama dengan fitur di bagian tersebut. Sementara itu untuk bagian dapur pacu pabrikan mobil yang berasal dari Jepang ini memakai mesin baru pada Isuzu D-Max Facelift 2016 ini yaitu berkapasitas 1.9 liter dengan tenaga 150 hp dan torsi puncak 350 Nm.

Sebelumnya pada versi lama Isuzu D-Max menggunakan mesin turbo diesel yang memiliki kapasitas mesin 2.5 liter. Menurut pihak Isuzu sendiri dengan disematkannya mesin baru tersebut membuat mobil pikap ini menjadi lebih kuat hingga 10 persen dan mempunyai peningkatan torsi mencapai 9,5 persen, tidak hanya itu saja untuk kecepatan akselerasi juga mengalami pembaruan sekitar 8,2 persen dan yang paling penting tentunya membuat bahan bakar menjadi lebih hemat hingga 19 persen dari model lawas.

Isuzu D-Max 2016

Meskipun demikian Isuzu tetap mempertahankan mesin turbo diesel pada varian tertinggi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 177 hp dan torsi puncak 380 Nm. New Isuzu D-Max facelift kabarnya siap diluncurkan pada bulan ini di negara Thailand. Sedangkan untuk beberapa negara lainnya seperti Indonesia belum ada informasi secara pasti.

Meskipun memiliki mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan versi sebelumnya namun pihak Isuzu mengklaim kalau secara kualitas justru lebih baik, apalagi dengan menggunakan mesin 1.9 liter berteknologi DDI Blue Power dengan kode RZ4E-TC mobil ini mampu melesat dengan sangat sempurna dan terasa tangguh untuk melibas segala medan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain melakukan perubahan pada mesin Isuzu D-Max Facelift tampil lebih segar dengan hadirnya beberapa perubahan bau termasuk disematkannya aksesoris berupa antena di atap serta stiker dengan livery lebih keren.

Namun yang cukup disayangkan adalah New Isuzu D-Max Facelift hanya sebatas melakukan minor change saja dan tidak melakukan pembaruan di bagian fitur terutama pendukung keselamatan. Mobil ini hanya mengandalkan peranti dual SRS Airbag serta sistem pengereman elektronik saja, sedangkan pada beberapa pesaingnya sudah menggunakan fitur drive assist dan airbag di seluruh ruang kabin.

Untuk harga yang ditawarkan kabarnya New Isuzu D-Max Facelift 2016 yang akan diluncurkan di Thailand dalam waktu dekat ini bakal dibanderol mulai dari 490 ribu bath hingga 928 ribu bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 186,3 juta sampai Rp 352,9 juta. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya Isuzu D-Max terbaru ini juga masuk ke Indonesia mengingat dengan mesin yang lebih kecil jelas harganya pun juga lebih murah dibandingkan sebelumnya yang memiliki mesin 2.5 liter. Di pasar tanah air sendiri mobil pikap ini bakal  tetap menjadi penantang serius bagi Toyota Hilux dan Nissan Navara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here