Home Mitsubishi Mobil MPV Terbaru Mitsubishi Indonesia Diperkenalkan Tahun Depan

Mobil MPV Terbaru Mitsubishi Indonesia Diperkenalkan Tahun Depan

3221
0

OTONITY.com – Mobil Baru Mitsubishi Di Indonesia, Di tahun 2017 mendatang PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memastikan bakal meluncurkan mobil MPV sejuta umat terbaru mereka, menariknya baru-baru ini beredar kabar kalau pesaing Toyota Avanza dan Honda Mobilio tersebut sudah siap diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun depan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Osamu Iwaba selaku Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors beberapa waktu lalu yang menjelaskan bahwa karena mobil keluarga terbarunya tersebut mulai di jual pada 2017 mendatang maka akan dilakukan perkenalan terlebih dulu ke masyarakat tanah air. Meskipun belum jelas kapan waktu pastinya namun di prediksi mobil anyar ini siap dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

“Sekarang masih terus dikembangkan dan versi prototipe-nya akan kita bawa tahun depan ke Indonesia,” terang Iwaba. Pria ramah ini juga menjelaskan produk terbaru dari Mitsubishi ini bakal mampu bersaing dengan para komptetitor lainnya baik dari segi harga maupun fitur yang nantinya akan dimiliki. Selain itu pihak KTB sendiri juga bakal meningkatkan pelanyanan serta jaringan penjualan supaya pemasarannya bisa lebih luas dan siap untuk dijual di pasar dalam negeri setelah resmi diluncurkan nanti.

Mitsubishi AR Concept Di IIMS 2014

Iwaba sendiri sangat yakin sekali kalau mobil MPV sejuta umat terbarunya tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dalam negeri. Pasalnya produk anyar tersebut memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia sehingga sudah tidak sulit dalam melakukan penyesuaian serta dipastikan sama seperti keinginan dan selera masyarakat tanah air.

“Kami memiliki tim R&D khusus yang mengembangkan model ini. Sehingga kami sangat yakin sekali, model (mobil MPV sejuta umat) ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Iwaba Kendati demikian Iwaba menyadari kalau persaingan kelas Low MPV di Indonesia sangatlah ketat karena para produk di segmen ini sudah sangat banyak dan masyarakat pun juga memiliki keinginan yang tidak sama.

Meskipun begitu dirinya optimis mobil terbarunya itu bisa diterima di pasar otomotif nasional berkat desain yang bakal lebih atraktif serta fitur semakin modern. Kabarnya selain di jual di Indonesia MPV sejuta umat milik Mitsubishi tersebut juga bakal dipasarkan di beberapa negara. Indonesia menjadi negara yang beruntung karena perakitan mobil baru tersebut akan dilakukan di salah satu pabrik Krama Yudha Tiga Berlian yang ada di tanah air sehingga untuk masalah harga jelas lebih murah.

Saat ini pasar Indonesia memang dikuasai oleh segmen Low MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Pihak Mitsubishi masih merahasiakan wujud utuh dari mobil barunya itu, namun banyak pihak yang memprediksi kalau model tersebut tidak akan jauh berbeda dengan Mitsubishi AR Concept yang sempat diperkenalkan di IIMS 2014 lalu.

Sileut dari MPV sejuta umat Mitsubishi Indonesia muncul pada bulan Maret 2015 silam saat seremoni pemancangan tiang perdana pabrik baru mereka di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Mobil yang mampu menampung tujuh penumpang tersebut terlihat elegan dengan desain lampu depa yang tajam. Jika diperhatikan memang tidak akan jauh berbeda dengan AR Concept.

Kesan mobil SUV justru lebih kental pada mobil konsep tersebut terutama di sektor depan berkat lampu utama yang sipit dan tajam. Sementara itu di bagian bingkai jendela berbentuk trapesium dengan sudut landai serta dibekali bodi yang lebar sehingga lebih nyaman dan luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here