Home Kawasaki Kawasaki Luncurkan Motor Matik Baru, Pesaing Yamaha NMAX Dan Honda PCX

Kawasaki Luncurkan Motor Matik Baru, Pesaing Yamaha NMAX Dan Honda PCX

6180
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki J125 Terbaru, Perlu diakui selama ini Kawasaki selalu mengandalkan varian motor sport di pasar global mereka, beberapa model pun bahkan bisa diterima dengan baik di berbagai negara termasuk di Indonesia mulai dari kapasitas kecil seperti Kawasaki Ninja 150RR, kelas menengah Kawasaki Vulcan 650 hingga model motor sport bengis New Kawasaki Ninja H2R. Kendati demikian Kawasaki sendiri sebenarnya juga menyadari kalau potensi pasar motor matik sangatlah bagus.

Memanfaatkan ajang EICMA 2015 yang berlangsung di Milan, Italia Kawasaki secara resmi memperkenalkan salah satu skuter mereka yang bernama Kawasaki J125 dengan tampilan bongsor. Ini merupakan generasi penerus dari Kawasaki J300 yang sebelumnya sudah terlebih dulu diperkenalkan. Hanya saja untuk versi baru ini memakai mesin yang lebih kecil yaitu berkapasitas 125 cc dengan teknologi SOHC berpendingin cairan 4 katup.

Sementara itu Shigemi Tanaka dari Kawasaki Motors Europe mengatakan motor matik Kawasaki J125 berada di segmen baru dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Shigemi mengatakan Kawasaki J300 menjadi langkah baru di dunia skuter milik pabrikan asal Jepang tersebut dan bisa dengan cepat diterima oleh masyarakat. Untuk itulah hadirnya Kawasaki J125 diprediksi akan menjadi salah satu motor matik paling populer di masa mendatang.

Kawasaki J125 2016 Terbaru

Menariknya meskipun memiliki mesin yang kecil namun motor matik dengan desain gambot ini bisa dikatakan sudah cukup mampu untuk bersaing melawan dua pesaing utamanya yang juga berasal dari pabrikan Jepang yaitu Honda PCX dan Yamaha NMAX Buatan Indonesia. Kawasaki J125 dengan mesin 125 cc mampu menghasilkan tenaga mencapai 13,8 hp dengan transmisi CVT otomatis, sedangkan untuk Yamaha NMAX yang memiliki mesin 150 cc mempunyai tenaga hingga 14,8 hp dan Honda PCX 150 cc bertenaga 13 hp.

Desain dari Kawasaki J125 juga tidak kalah menarik dari dua kompetitor utamanya tersebut, bahkan bisa dikatakan lebih keren karena mengusung tampilan ciri khas motor Eropa. Misalnya di sektor depan dengan menggunakan lampu LED dan dilengkapi visor sebagai pelindung, tidak hanya itu saja di bagian pengereman juga sudah dibekali teknologi ABS yang membuatnya lebih aman saat berkendara.

Di bagian lainnya juga tidak kalah mengesankan seperti hadirnya lampu di bagian bagasi dengan soket kelistrikan bertenaga 12V, sedangkan di sektor speedometer mengandalkan perpaduan tampilan analog dan digital. Pihak Kawasaki sendiri berharap untuk kedepannya motor matik terbarunya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat terutama penduduk perkotaan yang memiliki lalu lintas padat.

Meskipun berbadan besar Kawasaki J125 juga cocok dipakai oleh pemula mengingat motor ini memiliki transmisi otomatis dengan menawarkan kenyamanan yang lebih baik. Sayangnya belum diketahui apakah Kawasaki J125 hanya dijual di Eropa atau ke beberapa belahan dunia lainnya. Di Indonesia sendiri perkembangan motor matik sangatlah pesat dan bahkan menjadi model yang paling laris dengan penjualan mencapai 60 persen lebih dari total jumlah motor yang terjual selama satu tahun.

Sedangkan untuk segmen motor matik bongsor Yamaha NMAX 150 masih menjadi penguasa karena menawarkan harga yang relatif lebih murah yaitu sekitar Rp 27 jutaan. Hal tersebut dikarenakan motor matik 150 cc milik pabrikan berlogo garpu tala ini diproduksi di Indonesia. Sementara itu untuk pesaingnya yaitu Honda PCX 150 masih tertinggal cukup jauh karena hadir di Indonesia secara impor.

Semoga Kawasaki J125 bisa masuk Indonesia untuk meramaikan pasar motor matik bongsor, meskipun dapat diprediksi kalau dari segi penjualan tidak cukup bagus karena datang secara impor namun setidaknya dengan hadirnya Kawasaki J125 ke tanah air bisa memberikan lebih banyak pilihan bagi para pecinta otomotif nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here