Home Datsun Datsun GO-cross Bakal Hadir Di Indonesia Tahun Depan?

Datsun GO-cross Bakal Hadir Di Indonesia Tahun Depan?

2119
0

OTONITY.com – Mobil Datsun GO-cross Indonesia Terbaru, Beberapa waktu yang lalu Datsun GO-cross mulai diperkenalkan di Nissan Global Headquarters, Yokohama, Jepang. Mobil crossover dengan desain yang lebih garang dibandingkan dua model sebelumnya ini dipastikan akan segera masuk produksi dalam waktu dekat dan sap untuk dipasarkan di beberapa negara termasuk Indonesia.

Sementara itu menurut Steve Ardianto selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan mobil konsep yang sudah dipamerkan tersebut akan menjadi mobil masa depan Datsun Indonesia. Beberapa bulan ini kabar mengenai kedatangan model baru ke pasar tanah air memang terus santer terdengar.

Hanya saja hingga kini pihak Nissan belum juga menjelaskan secara pasti kapan Datsun GO-cross versi produksi bisa mengaspal di Indonesia. Steve sendiri juga masih enggan untuk membicarakan secara pasti kapan tepatnya mobil ini bisa segera dipasarkan. Ketika pertama kali hadir di pasar Indonesia pihak Datsun sempat mengungkapkan bakal memboyong tiga mobil dalam tiga tahun.

Datsun GO Cross Concept

Dan memasuki tahun kedua ini Datsun Indonesia baru memperkenalkan dua model yaitu Datsun GO Panca dan Datsun GO+ yang sama-sama berada di segmen mobil murah ramah lingkungan atau biasa di sebut dengan LCGC.  Sementara itu Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia pernah mengungkapkan bahwa janji tersebut akan dipenuhi.

Indriani mengungkapkan model terbaru tersebut memang sudah dipastikan bakal di jual di Indonesia namun tidak akan dipasarkan pada tahun 2015 ini. Menurut kabar yang beredar kemungkinan besar Datsun GO-cross akan diperkenalkan secara resmi ke masyarakat tanah air pada tahun depan.

Sedikit informasi bahwa Datsun GO-cross merupakan pengembangan dari dua model sebelumnya dengan basis yang tidak jauh berbeda namun dengan bentuk bodi lebih besar dan lebih garang. Di Pasar Indonesia sendiri merek Datsun sudah mulai mendapat tempat di hati para pecinta otomotif tanah air, terbukti selama bulan Januari hingga September 2015 tercatat lebih dari 20 ribu unit telah terjual di seluruh Indonesia.

Sebenarnya ada satu lagi model Datsun yang saat ini sedang dipersiapkan yaitu Datsun Redi-Go. Bahkan beberapa foto saat uji coba di jalanan India pun sudah mulai terlihat dan diprediksi siap mengaspal pada tahun depan. Mobil berjenis hatchback ini sendiri menggunakan platform CMF yang juga dipakai pada kendaraan Renault Kwid, hanya saja untuk bodi secara keseluruhan keduanya jelas berbeda.

Kabarnya produksi dari Datsun Redi-Go bakal memakai 98 persen komponen buatan lokal India sehingga harganya pun bakal tetap murah.  Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri Datsun Redi-Go akan menggunakan mesin bensin tiga silinder dengan kapasitas 800 yang memiliki tenaga 53,2 hp serta torsi puncak 72 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Sayangnya mobil hatchback berdesain sederhana ini tidak akan di jual di Indonesia apabila nantinya sudah resmi diluncurkan, pasalnya Datsun Indonesia melalui Indriani Hadiwidjaja pernah mengutarakan kalau pihaknya tidak akan memboyong mobil dengan mesin lebih kecil dari Datsun GO.

Jadi kemungkinan besar yang akan mengaspal di Indonesia adalah Datsun Go-cross dengan mesin tidak jauh berbeda dengan Datsun GO. Sedikit informasi Datsun Go-Cross Concept yang sudah diperkenalkan mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.2 liter dengan dipadukan transmisi manual lima percepatan.

Dari segi eksterior mobil crossover ini memiliki tampilan yang cukup mengesankan berkat lekukan-lekukan tubuh lebih tajam dibandingkan dengan varian mobil MPV. Selain itu di sektor lampu depan pun juga tertanam teknologi LED sehingga mampu memancarkan cahanya lebih jelas. Beralih ke bagian interior memang tidak terlalu banyak informasi, kendati demikian didalamnya nanti akan tertanam fitur-fitur hiburan seperti AUX-IN dan juga AC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here